Search Cars

Review Otomotif

5 Kelebihan Toyota All New Voxy Buat Perjalanan Keluarga

Toyota All New Voxy menjadi salah satu MPV sliding door yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Apa saja kelebihannya?

toyota all new voxy

Toyota All New Voxy termasuk salah satu mobil yang masuk ke segmen MPV medium. Mobil ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga tetapi masih bisa disebut premium karena penggunaan sliding door yang biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah. 

Di Indonesia sendiri, mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 sebagai penerus Toyota NAV1 di segmen MPV premium yang tampil dengan desain eksterior lebih sporty dan stylish.

Saat ini sudah ada 4 generasi Toyota Voxy yang diproduksi dan tentunya juga dilengkapi dengan teknologi serta fitur-fitur baru yang lebih advance. Apa saja kelebihan yang diberikan mobil ini? 

1. Interior yang lebih nyaman

interior Toyota All New Voxy

Dari segi ukuran, Toyota All New Voxy memiliki dimensi panjang 4.695 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.855 milimeter yang membuat interiornya terasa lebih luas dan lapang. Sedangkan untuk panjang wheelbase adalah 2.850 milimeter.

Baca juga: Toyota All New Vios Resmi Meluncur, Perubahannya Total!

Pada baris pertama atau area pengemudi, terdapat arm rest yang membuat pengemudi bisa merasa lebih nyaman. Untuk setir mobilnya pun bisa diatur secara tilt atau telescopic sehingga lebih ergonomis. 

Kemudian pada baris kedua, juga terdapat arm rest serta meja di bagian tengah yang bisa digunakan untuk menyimpan barang dengan beban maksimal 3 kilogram. Area baris kedua juga cukup lapang dan luas sehingga penumpang tetap merasa nyaman. 

Penggunaan platform TNGA ini juga sangat menguntungkan bagi para penumpang karena ketika pengemudi melakukan manuver, mobil masih bisa berjalan dengan baik dan tidak terasa bantingan yang akan mengganggu. 

Baca juga: Ciri Kampas Kopling Habis dan Akibat Bila Tidak Segera Diganti

Jika beberapa mobil terasa sempit ketika duduk di baris ketiga, hal ini tidak berlaku pada Toyota All New Voxy. Jok baris ketiga mobil ini memiliki leg room dan head room yang mumpuni dan leluasa sehingga penumpang tidak akan merasa terganggu.

2. Fitur hiburan

fitur

Dari segi fitur-fitur hiburannya, Toyota All New Voxy juga tidak kalah dengan mobil-mobil premium lainnya. 

Terdapat New Comprehensive TFT LCD MID berukuran 7 inci dengan Head-Up Display untuk memantau beberapa indikator penting seperti kecepatan tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depan.

Baca juga: Bikin Power Steering Mobil Rusak, Hindari 5 Kebiasaan Ini!

Kemudian ada juga fitur Refined Head Unit berukuran 9 inci yang terkoneksi dengan Marvelous Roof Rear Seat Entertainment (RSE) berukuran 11.6 inci sehingga baik penumpang di depan maupun di belakang dapat menikmati perjalanan. 

Buat yang sering mengisi daya di mobil, Toyota All New Voxy memiliki fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port, yang tersebar di baris pertama sampai baris ketiga. Dengan begitu, pengemudi atau penumpang tidak perlu khawatir jika kehabisan daya baterai gadget. 

Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yang menjadi keunggulan adalah New Pleasant Air Purifier. Fitur ini berfungsi untuk menyaring udara yang ada di dalam kabin sehingga tetap segar dan bersih. 

3. Penggunaan platform TNGA serta eksterior

eksterior

Menjadi generasi terbaru, Toyota All New Voxy juga menggunakan platform terbaru yaitu TNGA (Toyota New Global Architecture). Penggunaan platform TNGA ini bisa memberikan kualitas berkendara yang lebih baik serta suspensi yang lebih empuk dan tetap nyaman.

Baca juga: All New Toyota Voxy Lebih Bertenaga, Nyaman, dan Aman

Berdasarkan review yang dilakukan oleh tim Oto Driver platform terbaru itu bisa memberikan rasa nyaman di dalam kabin. Selain itu, handling mobil juga bisa dikatakan cukup agile berkat penggunaan platform TNGA tersebut. 

Dari segi eksterior, mobil ini terlihat futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium. Pada bagian depan disematkan New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design yang unik. 

Desain yang unik tersebut dikelilingi oleh bingkai krom dan New Bold Headlamp Design yang berbaur dengan bagian atas grille. Penggunaan New Stunning 17” Disc Wheel juga memberikan kesan unik seperti turbin pesawat dengan krom berwarna abu-abu.

4. Mesin baru 

Toyota All New Voxy juga menggunakan mesin baru dan pertama di Indonesia dengan kode mesin M20A-FKS. 

Baca juga: Alasan Velg Ring 15 Jadi Ukuran Maksimal untuk LCGC

Hal ini menjadikannya sebagai mobil Toyota kedua yang menggunakan teknologi  Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin Toyota All New Camry berkode F25A-FKS.

Generasi keempat ini menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC yang menghasilkan performa maksimal. Mesin tersebut diklaim mengalami peningkatan 11,8 persen dari generasi sebelumnya, yakni 170 PS pada 6.600 RPM. 

Torsinya pun meningkat 4,6% menjadi 20,6 Kgm pada 4.900 RPM yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.  Hal ini pada akhirnya akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. 

Baca juga: Harga Mobil Toyota Terbaru, Benarkah Naik Rp 2 Jutaan?

Tes yang dilakukan oleh tim Oto Driver, mesin yang lebih besar dari generasi sebelumnya itu bisa mencapai 12,5 kilometer per liter dengan kecepatan rata-rata 22 kilometer per jam di jalanan biasa. 

Sedangkan untuk berjalan di tol, Toyota All New Voxy ini bisa mencapai 15,5 kilometer per liter dengan kecepatan rata-rata 90 kilometer per jam. 

5. Fitur keselamatan (TSS)

TSS

Dari segi keselamatan, Toyota All New Voxy menghadirkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) terbaru dan lengkap yang sudah ada di beberapa model mobil keluaran Toyota lainnya. 

Baca juga: Rekomendasi Sedan Paling Nyaman di Indonesia

Fitur TSS yang disematkan pada mobil ini diantaranya adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain TSS, ditambahkan juga dengan fitur safety lainnya seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. 

Kemudian pada bagian spion mobil, tidak hanya dilengkapi dengan Blind Spot Monitor tapi juga ditambah dengan adanya Heater Function. Berfungsi untuk menimbulkan panas di kaca spion sehingga tidak akan ada embun atau kabut atau air pada spion. 

Harga dan warna

mesin baru

Terdapat 4 pilihan warna dari Toyota All New Voxy, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Buat yang ingin membelinya, harga mobil ini adalah Rp 571.900.000 untuk Non Premium Color dan Rp 574.900.000 untuk Premium Color. 

Baca juga: Tutup Tangki Bensin Rusak Bahaya Buat Mobil, Kok Bisa?

Nah, jika kamu tertarik untuk memilikinya bisa langsung mengunjungi SEVA yang bisa membantu membeli mobil impianmu dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman. Jangan lupa juga untuk menggunakan fitur-fitur unggulan yang terdapat di dalamnya. 

Mulai dari Loan Calculator yang bisa membantu untuk menghitung DP mobil serta cicilannya sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi finansialmu. Serta fitur Instant Approval yang bisa memberikan kepastian dalam pembelian mobilmu.

Untuk itu, pilih SEVA yang memberikan kenyamanan dan Jelas dari Awal. Pakai SEVA dijamin SatSet deh!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.