Beli mobil di kotamu Pilih lokasi
Pilih kotamu (Pilih sesuai KTP)

Pilihan Mobil Low MPV dengan Harga Rp200 jutaan

Pilihan mobil low MPV cukup beragam dan masing-masing memiliki fitur menarik dengan harga bersaing di angka Rp200 jutaan.

mobil low mpv

Peminat mobil low MPV (Multi Purpose Vehicle) cukup tinggi, terutama dari segmen keluarga mengingat daya tampungnya yang cukup banyak. Ditambah kabinnya yang lebih luas, bikin perjalanan jadi lebih nyaman.

Banyak yang mengira mobil low MPV mahal. Tentunya ada harga, ada barang. Harganya sudah pasti disesuaikan dengan fitur yang dimiliki mobil. Namun bila budget kamu terbatas, ini mobil low MPV yang harganya kisaran Rp200 jutaan. 

Mobil low MPV Toyota Avanza 

bonus akhir tahun

Pilihan mobil low MPV harga Rp200 jutaan adalah Toyota All New Avanza. Generasi terbaru Toyota Avanza ini salah satu mobil favorit di Tanah Air. Terbukti, selama tahun 2022 lalu Toyota Avanza sudah berhasil dijual sebanyak 60.619 unit. 

Baca juga: Kabin Mobil yang Cocok Buat Penumpang Kaum Rebahan

Layaknya mobil MPV, Toyota Avanza memiliki kabin yang luas dan lega, memungkinkan penumpang leluasa bergerak di dalamnya. Kursinya juga bisa diatur menjadi Long Sofa Mode, nyaman banget dipakai beristirahat saat perjalanan jauh

Belum lagi interiornya. Ada New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering juga New USB Port & Power Slot.

Ditambah fitur keselamatannya yang cukup lengkap, seperti airbag tidak tanggung-tanggung, ada 6 buah. Plus Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Rear Parking Sensor, dan ISOFIX yang penting dalam menjaga keselamatan anak.

Baca juga: Mau Beli Mobil Pertama? Cek Dulu Rekomendasi SEVA

Bila kamu membeli tipe tertingginya, kamu akan mendapatkan Toyota Safety Sense (TSS), di antaranya Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, dan Lane Departure Warning.

Range harga Toyota All New Avanza mulai dari tipe E hingga G antara Rp233.100.000 sampai Rp299.228.000. 

Daihatsu Xenia

merawat transmisi D-CVT

Daihatsu All New Xenia hadir dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sehingga performanya lebih maksimal, sensasi berkendara yang lebih halus, dan lebih hemat BBM.

Baca juga: Mending Beli MPV Bekas atau LCGC Baru?

Menilik ke dalam, kamu akan melihat tampilan dasbor lebih sporty dan elegan dengan warna hitam yang mendominasi. Pada kursi mengemudi ada adjuster dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Laci penyimpanan Daihatsu Xenia juga banyak. Selain kapasitas bagasi yang besar, di bagian dalam terdapat console box pada arm rest, seat back pocket, cup holder, juga card holder.

Fitur Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sudah jadi standar keselamatan mobil low MPV ini.

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Fitur keselamatan pada tipe tertinggi Daihatsu Xenia dilengkapi Advance Safety Assist (ASA): Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control serta Lane Departure Warning. 

Bagaimana dengan harganya? Daihatsu Xenia dibanderol dari harga Rp219.950.000 hingga Rp277.150.000. 

Mobil low MPV Toyota Calya

Bisa dibilang, mobil low MPV Toyota New Calya lebih murah dari mobil sejenis. Bayangkan saja, harga Toyota Calya varian terendah ini, untuk OTR DKI Jakarta, hanya berkisar Rp165 jutaan, dan varian tertingginya dijual seharga Rp191 jutaan.

Baca juga: Pilihan Mobil MPV Rp300 Juta yang Mejeng di IIMS 2023

Layaknya mobil low MPV, kabin Toyota Calya sudah pasti luas. Mobil ini juga punya fitur Rear Air Circulator sehingga aliran udara di dalam kabin jadi lebih segar. 

Warna interiornya sangat elegan aksen cokelat (New Two-tone Brown) dan hitam (Black with New Black Headlining).

Disediakan juga soket pengisi daya, sandaran kepala pada semua kursi, dan one touch tumble yang memudahkan penumpang keluar masuk. 

Baca juga: Mobil MPV Terbaik, Apa Saja Fitur di Dalamnya?

Fitur keselamatan Toyota Calya dilengkapi GOA Body (Global Outstanding Assessment). Ini adalah proteksi rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan samping mobil.

Mobil low MPV Daihatsu Sigra

daihatsu sigra

Tahukah kamu kalau Daihatsu Sigra merupakan pelopor kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 penumpang? Dan mobil low MPV ini juga dinobatkan sebagai Best Value Family Car. Ini dia kelebihan Daihatsu Sigra.

Nuansa sporty pada kabinnya sangat kental berkat berkat sentuhan warna gelap di area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Warna gelap juga mendominasi kursi. 

Baca juga: Raih Perjalanan Mudik Lancar dengan Bantuan Aplikasi, Apa Namanya?

Di bagian luar, Daihatsu Sigra tampil dengan velg baru, serta ada antena sirip hiu di bagian atap yang menambah kesan dinamis.

Sesuai dengan OTR DKI Jakarta, kisaran harga Daihatsu Sigra Rp141 jutaan Rp188 jutaan dari varian terendah hingga tertingginya.

Daihatsu Luxio

daihatsu luxio

Daihatsu Luxio bisa jadi alternatif pilihan lain buat kamu. Pecinta MPV dengan selera desain elegan, pasti mudah suka dengan mobil ini, terutama saat melihat ornamen chrome pada grill depan Luxio.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Konsep sliding door-nya juga bikin mobil terlihat makin mewah dan memudahkan penumpang baris kedua dan ketiga untuk akses keluar masuk mobil. 

Daihatsu Luxio menggunakan mesin 1.500 CC 3SZ-VE DOHC VVT-i i4. Ini menghasilkan daya pacu maksimum 95 daya kuda, torsi maksimum 134 Nm dengan 5 percepatan manual berpenggerak RWD. 

Untuk harga jual, Daihatsu Luxio dijual OTR DKI Jakarta mulai Rp230.450.000 sampai Rp261.750.000.

Daihatsu Gran Max

daihatsu granmax

Daihatsu Gran Max

Ukuran kabin Daihatsu Gran Max superluas. Itu karena dimensi mobil low MPV ini 4.045 x 1.665 x 1.900 milimeter, jadi otomatis bisa bawa banyak penumpang. Dimensinya mampu memuat sampai 8-9 orang, dengan kursi baris tiga berhadapan. 

Baca juga: Tips Atur Barang di Bagasi Mobil Untuk Mudik

Daihatsu memberikan dua pilihan mesin untuk Daihatsu Gran Max, yaitu 1.298 cc dan 1.495 cc empat silinder dan electronic fuel injection. Tertarik membelinya? Kamu harus menyiapkan kocek antara Rp198.400.000 hingga Rp219.000.000

Toyota Veloz

veloz

Toyota Veloz juga berhasil menguasai pasar mobil keluarga murah di tahun 2022, sama seperti Toyota Avanza.

Mobil MPV keluarga ini menggunakan mesin 2NR-VE dengan output tenaga 106 daya kuda dan torsi 14 Kgm. 

Baca juga: Deretan Mobil SUV 5 Penumpang Buat Keluarga Kecil

Toyota Veloz terbaru hadir dengan inovasi terbaru dan mengedepankan kemewahan. Bisa dilihat dari monitor layar sentuh 9 inci di bagian tengah dasbor. Terdapat juga MID digital 7 inci, sama seperti pada Toyota Raize.

Tersedia juga fitur electric parking brake yang menggunakan teknologi breakhold. Fitur keamanan lain seperti Hill Start Assist, Electronic Brake Distribution, Anti-lock Brake System. 

Berapa harganya? Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp286.700.000.

Bila tertarik membeli mobil low MPV besutan Toyota dan Daihatsu, langsung saja cek di SEVA. Manfaatkan fitur Loan Calculator untuk mendapatkan perhitungan cicilan paling terjangkau. 

Jangan lupa, beli mobilnya dengan fitur Instant Approval agar mendapatkan persetujuan kredit paling cepat hanya dalam hitungan menit. Semua hitungannya dijamin #JelasDariAwal.

BERITA TERKAIT