Search Cars

Tips & Rekomendasi

Mau Beli Mobil Pertama? Cek Dulu Rekomendasi SEVA

Bingung saat harus memilih mobil pertama? Tenang, SEVA punya rekomendasi yang pas untuk dijadikan pilihan! Apa saja itu?

mobil pertama

Membeli mobil pertama tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun, dengan banyaknya merek mobil sekarang ini, bisa membuat kamu pusing kalau tidak mengantongi rekomendasi.

Membeli mobil pertama biasanya akan memperhitungkan sejumlah faktor. Misal, harga yang terjangkau, fitur keselamatan dan kenyamanan serta irit konsumsi bahan bakar.

Adakah mobil yang memenuhi kriteria tersebut? Tentu saja ada! Biar kamu tercerahkan, yuk simak rekomendasi mobil pertama dari SEVA buat yang baru mau membelinya!

mobil pertama

Toyota New Agya

Mobil Toyota New Agya termasuk jenis Low Cost Green Car (LCGC) mungil berkapasitas 5 penumpang. Cocok menjadi pilihan mobil perdana, karena selain irit bahan bakar, mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur penunjang kenyamanan pembelinya.

Baca juga: 6 Alasan Toyota Agya Cocok Jadi Mobil Pertama

Bicara harga, Toyota New Agya G M/T STD bisa ditebus Rp 158.500.000 untuk OTR DKI Jakarta. Cukup bayar DP Rp 31.700.000 dan cicil ringan Rp 3.800.000 selama 5 tahun. Terjangkau, kan?

Fitur joknya mengusung ISOFIX, nyaman dan aman untuk kamu yang memiliki anak balita saat melakukan perjalanan. Tersedia juga pengaturan AC digital dan spion lipat elektrik. 

Desain dasbornya tampil menawan dengan aksen hitam dan perak. Tersemat juga air bag untuk keselamatan pengemudi dan penumpang pada bagian depan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Rangka bodi dilengkapi baja penahan benturan samping (side impact beam), hingga 3-Points Seat Belt dengan pengingat, dan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Bagaimana dengan konsumsi bensin? Mesin berkapasitas 1.200 cc ini menyuplai tenaga maksimal 88 daya kuda dan torsi 11 Kgm, serta terbukti irit dengan catatan 1 liter bensin untuk jarak tempuh 14,3 kilometer di dalam kota.

Toyota New Calya

Mobil rekomendasi berikut adalah Toyota New Calya berjenis low MPV dengan kapasitas angkut 7 penumpang. 

Baca juga: Toyota New Calya Facelift 2022, Lebih Sporty dan Modern!

Harga Toyota New Calya 1.2 E MT STD untuk OTR DKI Jakarta adalah Rp 158.600.000. Dengan DP Rp 31.700.000, kamu bisa mencicilnya Rp 3.800.000 selama 5 tahun. 

Mobil menggendong mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i. Tenaga maksimumnya 88 daya kuda serta torsi puncak 11 Kgm. 

Konsumsi bensin juga termasuk irit, dengan catatan 1 liter bensin untuk jarak 13,5 kilometer. Tangkinya mampu menampung 36 liter bensin, cukup untuk bepergian di dalam kota tanpa kuatir kehabisan bensin.

Baca juga: Simulasi Kredit Mobil LCGC, Mana Paling Terjangkau?

Interior terbarunya menampilkan warna New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di dalam kabin. Paduan aksen warna coklat dan hitam juga dihadirkan pada seluruh jok mobil.

Untuk kenyamanan dan keamanan penumpang, tersemat fitur ISOFIX pada joknya, 3 Point Seatbelt, dual SRS airbag di depan serta rear parking sensor dan pengereman Anti-lock Braking System (ABS). 

Daihatsu New Ayla

Pilihan ketiga untuk mobil pertama jatuh kepada Daihatsu New Ayla. Berkonsep Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas 5 penumpang, cocok dipakai harian karena bensinnya irit dan ramah lingkungan.

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Daihatsu New Ayla 1.2 X AT MC dijual Rp 155.500.000 OTR DKI Jakarta. Bayar DP Rp 31.100.000, kamu bisa mencicilnya Rp 3.800.000 selama 5 tahun. 

Dibekali dengan mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, menghasilkan tenaga puncak 88 daya kuda dan torsi maksimum 108 Kgm. Sedangkan konsumsi bensin mobil ini 1 liter dihabiskan untuk 14 kilometer perjalanan.

Selain irit, mobil juga bisa memuat bagasi yang banyak. Dua koper ukuran sedang atau tiga galon air mineral mampu dimuat dalam bagasi mobil berdimensi panjang 3.660 milimeter dan lebar 1.600 milimeter ini.

Baca juga: Dukung Elektrifikasi, Daihatsu Ayla EV Melantai di GIIAS 2022

Bagaimana dengan kenyamanannya? Untuk hiburan tersemat sistem audio 1 DIN untuk memutar lagu dari radio, CD dan USB. Power window, power door lock, air ventilator dan back sonar melengkapi fitur pendukung kenyamanan berkendara.

Untuk varian ini juga dilengkapi dengan immobilizer dan alarm serta front and rear stabilizer. Bagaimana, tertarik memilikinya?

Daihatsu Sigra

Mobil rekomendasi terakhir adalah Daihatsu Sigra yang sangat cocok dijadikan mobil pertama. Selain harga terjangkau, mobil ini juga irit konsumsi bensin dan punya sejumlah fitur kenyamanan loh.

Baca juga: New Daihatsu Sigra Bisa Menjadi Pilihan untuk Keluarga Muda

Daihatsu Sigra 1.2 R MT MC dijual OTR di wilayah DKI Jakarta seharga Rp 158.200.000. Bayarkan DP Rp 31.600.000 maka cicilannya cuma Rp 3.800.000 selama 5 tahun. Mantap jiwa!

Mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i memberikan tenaga puncak 88 daya kuda dengan torsi maksimum 108 Kgm. Didukung teknologi drive by wire membuat akselerasi pedal gas terhubung dengan ECU untuk efisiensi BBM.

Mobil dilengkapi sistem injeksi bahan bakar dan tangki yang dapat menampung 36 liter bensin. Performanya dalam jalanan kota tercatat 1 liter bensin untuk jarak tempuh 14 kilometer.

Baca juga: Jakarta-Surabaya, Siapa Mobil LCGC Paling Irit BBM?

Tertarik memiliki mobil-mobil irit bensin dan ramah lingkungan ini? Kamu bisa SatSet kunjungi SEVA untuk melihat spesifikasi lengkap dan daftar harganya.

Manfaatkan Instant Approval dan Loan Calculator untuk mendapatkan cicilan terbaik sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Tunggu apalagi? Beli mobil Jelas dari Awal ya cuma di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.