Search Cars

Review Otomotif

6 Alasan Toyota Agya Cocok Jadi Mobil Pertama

Sebagai salah satu city car, Toyota Agya sering dijadikan pilihan untuk menjadi mobil pertama. Lantas, apa saja alasannya?

Toyota Agya

Toyota Agya merupakan salah satu mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) yang menjadi favorit masyarakat. Hal ini terlihat dengan mudahnya menemukan mobil ini di jalanan. 

Selain itu, banyak orang yang memilih mobil ini sebagai mobil pertama mereka. Terutama bagi mereka yang memiliki keluarga kecil. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat dengan harga yang cukup terjangkau ada banyak fitur kekinian yang disematkan pada mobil ini. 

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa mobil ini cocok dijadikan sebagai mobil pertama.

Toyota Agya
  1. Merek yang sudah terpercaya

Alasan pertama adalah karena mobil ini memiliki merek yang sudah dikenal, yaitu Toyota yang sudah terbukti kualitasnya. Merek yang sudah menjadi pionir bidang otomotif inilah yang membuat masyarakat merasa percaya untuk membelinya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Perusahaan ini juga aktif mengeluarkan produk kendaraan roda empat bermuatan 5 penumpang dan telah mengeluarkan berbagai jenis serta tipe mobil. 

Kendaraan roda empat ini dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan pembeli sehingga membuatnya menjadi merek yang tidak asing lagi di Indonesia.

harga yang terjangkau
  1. Harga yang terjangkau

Alasan lain mengapa Toyota New Agya banyak dipilih sebagai mobil pertama adalah karena harganya yang terjangkau. Untuk bisa memilikinya, calon pembeli hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 150 jutaan. 

Harga tersebut tentunya sangat ekonomis, mengingat ada banyak fitur canggih serta kekinian yang bisa didapatkan. Untuk lebih lengkap, berikut ini adalah harga beserta variannya: 

  • 1.2 G M/T STD Rp 155.500.000
  • 1.2 G M/T GR SPORT Rp 160.900.000
  • 1.2 G A/T STD 168.900.000
  • 1.2 G A/T GR SPORT Rp 176.600.000
eksterior yang sporty
  1. Eksterior yang sporty dan interior elegan

Mengusung tagline Start to Never Stop, mobil ini hadir sebagai pilihan mobil perkotaan dengan desain yang segar. Eksterior stylish dan sporty ini juga didukung dengan interiornya yang nyaman dan lega di kelasnya.

Baca juga: Keunggulan Toyota Veloz yang Beda dengan MPV Lain

Terlihat dari visual bumper dan grille yang berdesain stylish dengan elemen krom hitam. Tersemat juga garis tegas dan desain black paint yang elegan pada LED Headlamp. Lalu, menghadirkan New Sporty Alloy Wheel Design dengan velg berukuran 14 inci.

Lalu interior yang dirancang dengan elegan memberi nilai tambah. Material fabric berhias stripe membuat tampilan Toyota Agya begitu berkelas dan nyaman. Selain itu, berbagai fitur tambahan nan canggih juga menambah kepuasan konsumen yang membeli produk Toyota ini.

fitur keamanan
  1. Fitur keamanan yang andal

Tidak hanya mengutamakan kenyamanan, Toyota Agya juga mengutamakan fitur keamanan dan keselamatan sebagai poin utamanya. Mulai dari Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, hingga 3-Points Seat Belt dengan pengingat, hingga rem darurat yang mendukung teknologi Anti-lock Braking System (ABS). 

Baca juga: Fitur dan Kelebihan Android Auto Dibanding Apple CarPlay

Dilengkapi pula dengan ISOFIX untuk menjaga anak-anak selalu aman sesuai dengan standar internasional. Serta adanya kehadiran suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Semi Independent Torsion Axle Beam. 

irit bahan bakar
  1. Irit bahan bakar

Penggunaan bahan bakar yang irit menjadi keunggulan lain dari Toyota Agya. Mobil ini menggunakan mesin 3NR-VE 4-silinder 16-katup berteknologi Dual VVT-i. 

Dan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 88 PS per 6.000 RPM dan torsinya sampai ke 108 Nm per 4.200 RPM. Penggunaan mesin dengan 4-silinder 16-katup berteknologi Dual VVT-i membuat kualitas dan performa mesin tidak perlu diragukan lagi. 

Baca juga: Perluasan Ganjil Genap, Apa Sanksi Buat yang Melanggar?

Dengan begitu, pengguna mobil cenderung bisa lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar sehingga menghemat pengeluaran. Untuk konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 15,1 kilometer per liter untuk rute dalam kota dan 20,7 kilometer per liter untuk rute tol. 

harga jual kembali
  1. Harga mobil bekas stabil 

Salah satu kelebihan lainnya adalah harga mobil bekasnya yang cukup stabil. Harga bekas mobil ini memang cukup beragam, tergantung dari tahun pembuatannya. 

Untuk harga Toyota Agya bekas keluaran tahun 2020 dengan varian 1.2 L TRD A/T bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 145 jutaan. Sedangkan untuk keluaran tahun 2019 dengan varian 1.2 G M/T bisa didapatkan dengan harga Rp 125 jutaan. 

Baca juga: Benarkah Karpet Mobil Bisa Sebabkan Kecelakaan?

Nah, buat yang tertarik ingin membeli Toyota Agya namun dengan kondisi yang masih baru jangan lupa untuk langsung mengunjungi SEVA. Terdapat fitur simulasi kredit yang bisa disesuaikan dengan DP yang ingin dipilih. 

Selain itu, ada juga fitur unggulan Instant Approval yang membuat pembelian mobil bisa menjadi lebih mudah dan nyaman karena semuanya bisa dilakukan secara online. 
Jadi, tunggu apalagi ayo beli mobil yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.