Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kabin Mobil yang Cocok Buat Penumpang Kaum Rebahan

Bagi kaum rebahan, salah satu pertimbangan dalam memilih mobil adalah kabin yang luas. Kira-kira apa saja rekomendasinya ya?

kaum rebahan

Kaum rebahan biasanya memilih mobil dengan kabin yang luas. Dengan begitu, beristirahat di dalam mobil juga bisa menjadi lebih nyaman terutama ketika sedang melakukan perjalanan jauh seperti mudik ke luar kota. 

Saat ini ada banyak sekali jenis-jenis mobil dengan ruang kabin yang luas. Pada umumnya mobil-mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah mobil-mobil yang memiliki kabin luas serta dilengkapi berbagai fitur yang sangat cocok untuk kaum rebahan. 

Tidak hanya bisa untuk bersantai, mobil-mobil dengan kabin yang luas juga sangat berguna jika ji harus membawa banyak barang. Biasanya mobil-mobil dengan kabin yang luas ini juga sering disebut-sebut sebagai mobil keluarga karena bisa memuat banyak penumpang.

Rekomendasi mobil untuk kaum rebahan

Agar tidak bingung, kaum rebahan bisa memilih mobil-mobil berikut ini sebagai andalan ketika berada di jalanan. Ada apa saja?

Toyota All New Kijang Innova Zenix

review toyota innova zenix

Mobil pertama yang cocok untuk kaum rebahan adalah Toyota All New Kijang Innova Zenix. Pada bagian kabinnya, mobil ini memang mengutamakan rasa nyaman dari baris pertama sampai baris ketiga.

Baca juga: Arti Indikator ECO yang Sering Ada di Mobil Zaman Now

Hal ini bisa dirasakan sampai kursi bagian row kedua dan ketiga yang hadir dengan kabin yang lebih lega. Bagian jok mobilnya, didominasi warna hitam dengan bahan kulit yang menambah kesan mewah dan nyaman pada setiap baris. 

Kesan lapang juga dipertegas lagi dengan adanya New Panoramic Retractable Roof. Fitur New Panoramic Retractable Roof ini hadir pada varian Q dan V untuk mesin hybrid. Mobil ini dibanderol seharga Rp419.000.000 untuk varian paling rendah dan Rp614.000.000 untuk varian tertinggi. 

Toyota Avanza 

toyota all new avanza

Salah satu keunggulan mobil Toyota Avanza adalah kabinnya yang lega dan luas. Hal ini bisa membuat penumpang yang ada di dalamnya merasa lebih leluasa untuk bergerak dan tentunya lebih nyaman sekalipun harus melalui perjalanan jauh. 

Baca juga: Jenis dan Cara Merawat Rem Tangan Mobil

Kursi mobil Toyota Avanza pun dapat diatur menjadi Long Sofa Mode yang bisa membuat kabin pada baris kedua dan ketiga menjadi lebih lega. Fitur interior lainnya adalah New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Untuk Toyota Avanza varian tertingginya sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). mulai dari Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

Range harga yang ditawarkan untuk mobil ini adalah Rp233.100.000 sampai dengan Rp229.228.000. 

Toyota Veloz 

keunggulan toyota veloz

Perubahan desain yang dihadirkan pada Toyota Veloz membuat mobil ini memiliki kabin yang lebih luas. Tidak hanya itu saja, tampilan mobil ini juga terlihat lebih modern dan sporty meskipun tergolong mobil MPV. 

Baca juga: Risiko yang Mengintai Jika Mobil Jarang Servis

Sebagai informasi, Veloz terbaru kini memiliki kabin yang luas berkat adanya fitur Long Sofa Mode. Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 milimeter dari sisi depan hingga belakang dengan lebar 1.750 milimeter. 

Dengan kabin yang lebih luas ini, Toyota Veloz bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan. Jika tertarik ingin membeli Toyota Veloz, kamu perlu menyiapkan kocek sekitar Rp286.000.000-Rp335.392.000 untuk mendapatkannya. 

Daihatsu Xenia 

bonus akhir tahun

Daihatsu All New Xenia sudah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini berhasil menghadirkan performa yang lebih maksimal, sensasi berkendara halus, dan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: Efek Sering Ganti BBM Bagi Mesin Mobil

Kabin dari Daihatsu Xenia juga bisa dibilang cukup luas dan mampu mengangkut sampai 7 penumpang. Untuk kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Dengan kabin yang luas tersebut, Daihatsu Xenia bisa membawa banyak barang bawaan karena kapasitas bagasinya mencapai 400 liter. Tidak hanya itu saja,  bagian interior Daihatsu Xenia sudah memiliki console box di arm rest, seat back pocket, cup holder, hingga card holder.

Daihatsu Xenia dibanderol dengan range harga mulai dari Rp219.950.000 sampai dengan Rp277.150.000. 

Toyota Voxy

voxy

Dari segi ukuran, Toyota All New Voxy memiliki dimensi panjang 4.695 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.855 milimeter. Hal ini membuat interior pada Toyota Voxy terasa lebih luas dan lapang.

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

Pada baris pertama, terdapat arm rest yang membuat pengemudi bisa merasa lebih nyaman. Kemudian pada baris kedua Toyota Voxy, terdapat arm rest serta meja di bagian tengah yang bisa digunakan untuk menyimpan barang dengan beban maksimal 3 kilogram. 

Jika beberapa mobil terasa sempit ketika duduk di baris ketiga, hal ini tidak berlaku pada Toyota Voxy. Jok baris ketiga mobil ini memiliki leg room dan head room yang mumpuni dan leluasa sehingga penumpang tidak akan merasa terganggu.

Daihatsu Sirion

kaum rebahan Daihatsu Sirion

Meskipun terlihat kecil, Daihatsu Sirion ternyata memiliki kabin yang bisa dibilang cukup luas. Salah satunya adalah dengan adanya Sofa Mode yang membuat jok mobil Daihatsu Sirion bisa lebih fungsional. 

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Tidak hanya itu saja, pada bagian jok pengemudi bisa diatur ketinggiannya. Hal ini bisa membuat pengemudi Daihatsu Sirion menjadi lebih nyaman ketika sedang menyetir mobil, apalagi ketika harus melakukan perjalanan jauh. 

Tidak lupa ada fitur ISOFIX pada kursi belakang membuat Daihatsu Sirion bisa memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh anggota keluarga. Untuk harganya, Daihatsu Sirion ini dibanderol sekitar Rp228.850.000 untuk varian X dan Rp238.050.000 untuk varian R. 

Cek harga mobil di SEVA

apa itu SEVA?

Buat yang ingin membeli mobil-mobil untuk kaum rebahan tadi, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Mengoplos BBM RON 92 dan RON 95, Bahayakah untuk Mobil?

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.
Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.