Search Cars

Review Otomotif

Mobil Tujuh Penumpang dengan Kabin Paling Nyaman untuk Keluarga

Daftar mobil tujuh penumpang yang bisa dijadikan pilihan bepergian bersama keluarga karena punya kabin nyaman. Apa saja sih?

mobil tujuh penumpang

Daftar rekomendasi mobil tujuh penumpang dengan kabin yang luas dan nyaman, serta cocok buat berlibur bareng keluarga. Apa saja tuh?

Umumnya, mobil tujuh penumpang dengan formasi kabin lega tersedia di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Di kelas ini masih terbagi lagi menjadi tiga bagian, yaitu low, medium dan premium MPV.

Mobil low MPV diartikan sebagai mobil-mobil dengan fitur sederhana. Sementara mobil medium MPV artinya memiliki fitur menengah dan pada segmen premium berarti memiliki fitur dan interior kelas atas. 

Mobil tujuh penumpang

kijang gen 3

Kehadiran mobil tujuh penumpang alias 7 seater, memang sangat tepat dengan karakter keluarga Indonesia. Tidak heran, di awal kemunculan mobil penumpang dengan kabin yang mampu menampung banyak orang seperti Toyota Kijang, langsung disambut konsumen.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Saat ini, selain kabin lega, banyak ditambahkan sejumlah fitur penunjang kenyamanan penumpang. Sebut saja jok Long Sofa Mode, captain seat, pengaturan AC otomatis, pengisi daya smartphone, hingga jok dengan sistem ISOFIX.  

Yuk simak deretan mobil tujuh penumpang yang direkomendasikan sebagai mobil paling nyaman untuk keluarga.

Mobil tujuh penumpang kelas low MPV

beda Veloz dan Avanza

Pada kelas ini, mobil-mobil yang masuk rekomendasi adalah Daihatsu All New Xenia, Toyota All New Avanza, dan Toyota All New Veloz. Ketiganya telah dilengkapi fitur keamanan seperti airbag, sistem pengereman ABS dan sabuk pengaman.

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Daihatsu All New Xenia

kelebihan penggerak roda depan

Pada varian tertinggi juga dilengkapi sistem keselamatan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning. 

Ditambah pula dengan fitur lainnya seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Harga varian terendah Rp219 juta dan tertinggi Rp276 juta.

Toyota All New Avanza

cicilan Toyota Avanza

Selain jok ISOFIX dan Long Sofa Mode, tersemat juga Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning pada varian teratasnya.

Baca juga: 6 Mobil Kabin Lega yang Cocok Buat Pecinta Wisata Kuliner

Harga mobil ini untuk varian paling rendah adalah Rp233 juta, sedangkan varian tertingginya dibanderol Rp299 juta. Tertarik memilkinya?

Toyota All New Veloz 

fitur safety veloz

Sistem keamanan dilengkapi dengan rem tangan digital ala Electric Parking Brake dengan mode Auto Hold. Selain itu sudah tersemat juga pengisi daya smartphone model wireless. 

Mobil varian tertingginya semakin lengkap dengan fitur keamanan TSS. Fiturnya adalah Pre Collision System, Lane Departure Assist, Front Departure Alert, Pedal Missoperation Control, Blindspot Monitoring, dan Rear Crossing Traffic Alert. 

Mobil penumpang medium MPV

spesifikasi innova zenix

Masuk kategori mobil 7 penumpang kelas medium MPV, rekomendasinya adalah Toyota Sienta dan Toyota All New Kijang Innova Zenix

Toyota Sienta 

toyota sienta

Hadir dalam beberapa varian seperti beberapa tipe yang tersedia, yaitu 1,5 G M/T, 1,5 V M/T, 1,5 V CVT, Welcab M/T, Welcab CVT, dan 1,5 Q CVT. Konfigurasi jok baris kedua dengan captain seat dan jok elektrik khusus lansia pada Welcab.

Baca juga: Aturan Baru, Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite

Untuk keamanan, tersedia dual airbag dan knee airbag di semua tipe, kamera parkir mundur, pengereman ABS, VSC dan HSA serta jok ISOFIX. Hal kenyamanan, semua jok baris kedua dilengkapi dengan arm rest.

Untuk harga OTR DKI Jakarta, Toyota Sienta dibanderol Rp325 juta untuk varian terendah. Sementara yang paling mahal, harganya adalah Rp420 juta.

Toyota All New Kijang Innova Zenix 

konsumsi bbm innova zenix

Punya kabin lapang dan dipertegas lagi dengan adanya New Panoramic Retractable Roof yang tersedia pada tipe Q dan V untuk varian hybrid. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Double Cabin yang Tangguh dan Perawatan Mudah

Salah satu fitur canggih pada mobil ini adalah New Electric Parking Brake & Brake Hold yang tersedia pada semua tipe. Serta desain AC yang lebih modern dengan tampilan digital serta adanya air purifier untuk menjaga kesegaran udara dalam kabin selama berkendara.

Melengkapi fitur keamanan, mobil telah dibenamkan TSS 3.0 alias sistem keamanan tertinggi yang paling baru. Sebut saja Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB). 

Tidak hanya itu saja, terdapat fitur keselamatan lain yang juga disematkan seperti 6 SRS airbags, VSC, HSA, Panoramic View Monitor, dan Blind Spot Monitor. Harga mobil tujuh penumpang ini varian terendah Rp419 juta dan tertinggi dengan mesin hybrid Rp614 juta.

Mobil 7 penumpang kelas premium

MPV premium toyota

Di kelas MPV premium, rekomendasi mobil tujuh penumpang adalah Toyota All New VoxyToyota New Alphard, dan Toyota Vellfire.

Baca juga: 4 MPV Premium Toyota yang Nyaman Buat Keluarga

Toyota All New Voxy 

toyota all new voxy

Penumpang di dalam kabinnya bebas mengatur konfigurasi jok yang fleksibel. Semuanya makin mudah dengan pengaturan jok model elektrik. 

Untuk fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang mengandalkan sensor dan radar. Bicara harga, varian paling rendah dijual OTR DKI Jakarta Rp580 juta. Untuk varian dengan premium color, harganya Rp585 juta.

Toyota All New Alphard

toyota alphard

Selain kabin yang lega, tersedia juga tirai pada jendelanya atau Sunshade dan Color Ceilling Illumination yang membuat suasana kabin semakin berkelas.

Baca juga:  Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Sejumlah fitur keselamatan aktif juga hadir sebut saja Blindspot Monitoring, PCS, LDA, Dynamic Radar Cruise Control dan Automatic High Beam. Seluruh kecanggihan dan kenyamanan ini dapat dimiliki mulai harga Rp1,1 miliar dan tertinggi Rp1,6 miliar.

Toyota Vellfire

Pada bagian interior depan terdapat JBL Audio Head Unit dengan layar sentuh, pemutar DVD, dan Toyota Navigation yang terintegrasi untuk kenyamanan dan hiburan sepanjang perjalanan. 

Bagian interior belakang terdapat jok captain seat baris kedua yang dapat diatur secara elektrik, layar sembilan inci dengan pemutar Blu-Ray. Tidak hanya itu, dilengkapi dengan pembersih udara Nanoe yang terintegrasi dengan AC, Sunshade, dan pengisi daya wireless.

Baca juga: Cara Memperbaiki Sliding Door Mobil yang Rusak

Harga mobil ini dengan semua kemewahannya adalah Rp1,3 miliar. Baik versi warna premium dan non premium hanya berselisih tipis.

Mobil tujuh penumpang LCGC

Penjualan Daihatsu Sigra

Nah, buat kamu yang ingin memiliki mobil tujuh penumpang tapi terbentur dana yang tidak banyak, bisa memilih Toyota New Calya dan Daihatsu Sigra di kelas LCGC (Low Cost Green Car).

Meski berstatus sebagai mobil ekonomis, tapi fitur kenyamanan dan keselamatannya juga sudah lengkap. Sebut saja dukungan airbag, sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang, sensor parkir belakang, dan sistem rem ABS.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Irit BBM Biar Gak Menguras Kantong

Joknya juga telah tersemat ISOFIX sehingga membuat perjalanan dengan balita menjadi lebih aman dan nyaman. Kelebihan lain, bagasi pada mobil LCGC cukup lega dan konsumsi bensinnya juga irit. 

Untuk harga, Toyota New Calya dilabeli harga untuk varian terendah Rp161 juta dan tertinggi Rp187 juta. Sedangkan Daihatsu Sigra varian terendah dibanderol Rp132 juta hingga varian tertinggi Rp179 juta. Cukup terjangkau bukan?

mobil baru cicilan 3 jutaan

Awas Kena Gocek. Deretan mobil tujuh penumpang di atas tersebut bisa kamu cicil dengan mudah dan terjangkau di SEVA. Tersedia fitur Loan Calculator untuk menghitung skema cicilan paling sesuai dengan kemampuanmu.

Baca juga: 11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Manfaatkan juga fitur Instant Approval, sehingga proses pembelian mobilmu disetujui dengan cepat oleh leasing hanya dalam hitungan menit. Tunggu apalagi? Ayo wujudkan mimpi mobil impian yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.