Beli mobil di kotamu Pilih lokasi
Pilih kotamu (Pilih sesuai KTP)

Apa Saja Mobil MPV Terbaik di Indonesia Saat Ini?

Mobil MPV terbaik cukup banyak pilihan dan kisaran harganya juga beragam. Mana kira-kira yang akan kamu pilih untuk keluarga?

Mobil MPV Terbaik

Mencari mobil MPV terbaik tentu dihadapkan dengan banyak pilihan. Tidak jarang, konsumen kebingungan untuk memilih mana yang paling tepat untuk dipakai beraktivitas bersama keluarga. 

Sebagai informasi, MPV alias Multi Purpose Vehicle adalah kendaraan serbaguna yang umumnya mampu memuat 7 penumpang. Daya angkutnya yang banyak ini menjadi salah satu faktor yang membuatnya dipilih sebagai mobil keluarga.

Agar tidak kebingungan, berikut SEVA rekomendasikan mobil MPV terbaik di Indonesia yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga ternyaman dalam kategori Low MPV. Apa saja pilihan mobilnya?

Mobil MPV terbaik Toyota

Dari pabrikan Toyota, kategori mobil keluarga ternyaman di segmen Low MPV, diisi oleh Toyota All New Avanza, Toyota All New Veloz, dan Toyota New Calya

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Ketiganya mampu memuat 7 penumpang, dengan sejumlah fitur kenyamanan dan daya tampung bagasi yang cukup lega. Tidak kalah penting, harganya masih terjangkau di kisaran Rp 160 jutaan sampai Rp 300 jutaan.

Toyota All New Avanza

instant approval

Fitur kenyamanan dari Toyota All New Avanza antara lain pada joknya tersemat Long Sofa Mode yang dapat diubah posisi sandaran duduknya laksana kursi sofa pada ruang tamu. Nyaman saat menempuh perjalanan jauh.

Kemudian joknya juga disematkan fitur ISOFIX, untuk mengaitkan child seat anak-anak balita. Fitur ini membuat perjalanan dengan anak-anak menjadi lebih nyaman dan aman.

Baca juga: 11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Bicara kenyamanan lain, mobil ini terintegrasi dengan layar 9 inci New Dynamic Head Unit Display, posisi roda kemudi tilt dan telescopic, serta dilengkapi USB port  dan power slot untuk mengisi daya gawai.

Harga Toyota All New Avanza varian terendah di DKI Jakarta adalah Rp 238 jutaan. Untuk varian tertingginya, dibanderol Rp 304 jutaan.

Toyota All New Veloz

toyota veloz

Untuk mobil Toyota All New Veloz, material kulit melapisi hampir seluruh bagian door trim, sandaran tangan depan sampai ke kabin belakangnya. Membuat tampilan mobil secara keseluruhan menjadi elegan dan sangat nyaman untuk keluarga. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Penumpang Paling Nyaman

Kesan mewah bertambah dengan kehadiran wireles charging di dekat tuas persneling, layar head unit ukuran 9 inci, serta fitur electric parking brake dengan auto brakehold. Joknya juga mendukung Long Sofa mode serta fitur ISOFIX.

Pengaturan AC digital dengan double blower juga menambah kenyamanan dan kesejukan sirkulasi udara kabin sepanjang perjalanan. 

Harga Toyota All New Veloz termurah adalah Rp 290 jutaan. Untuk varian tertingginya, harga OTR DKI Jakarta adalah Rp 340 jutaan.

Toyota New Calya

mobil baru cicilan 3 jutaan

Interior Toyota New Calya terbaru dihiasi warna New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining. Paduan kelir coklat dan hitam pada warna New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design juga dihadirkan pada seluruh jok mobil. 

Baca juga: Mending Beli MPV Bekas atau LCGC Baru?

Untuk menemani sepanjang perjalanan, Rear Air Circulator mengalirkan udara sejuk ke seluruh kabin. Tersedia juga soket pengisi daya, sandaran kepala di semua kursi, dan one touch tumble yang memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Untuk keamanan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil.

Harga Toyota New Calya varian terendah untuk OTR DKI Jakarta adalah Rp 165 jutaan. Untuk versi teratasnya, dijual Rp 191 jutaan.

Baca juga: Simulasi Kredit Toyota All New Vios, Terjangkau!

Mobil keluarga ternyaman dari segmen Low MPV berikutnya datang dari pabrikan Daihatsu. Apa rekomendasinya?

Mobil MPV terbaik Daihatsu

Mobil Daihatsu All New Xenia, Daihatsu Sigra dan Daihatsu Granmax jadi deretan Low MPV atau mobil keluarga ternyaman yang layak diperhitungkan. Kehadirannya sebagai mobil keluarga makin pas dengan dukungan harga yang terjangkau. 

Daihatsu All New Xenia

mobil daihatsu terbaru

Mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture) membuat body mobil ini ringan sekaligus kuat. Hal ini juga membuat kabin mobil lebih lega dengan jarak sumbu roda sejauh 2.750 milimeter.

Baca juga: 5 Kelebihan Toyota All New Voxy Buat Perjalanan Keluarga

Untuk penyimpanan dalam kabin, cukup banyak karena dilengkapi dengan console box di arm rest, seat back pocket, glove box juga smartphone pocket

Joknya juga telah disematkan ISOFIX dan Long Sofa Mode, untuk kenyamanan dan keselamatan saat bepergian dengan anak-anak. 

Fitur keamanan makin lengkap dengan adanya Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Untuk menunjang seluruh aktivitas keluarga, ruangan bagasinya bisa menampung banyak barang sampai volume 400 liter. Cukup banyak bukan?

Baca juga: Alasan Velg Ring 15 Jadi Ukuran Maksimal untuk LCGC

Harga Daihatsu All New Xenia varian terendah, dijual OTR DKI Jakarta Rp 218 jutaan. Untuk varian tertingginya, dijual seharga Rp 275 jutaan.

Daihatsu Sigra MPV terbaik

Daihatsu Sigra menjadi salah satu pelopor kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 orang penumpang yang yang menjadi favorit masyarakat. Bahkan dinobatkan sebagai Best Value Family Car.

Di dalam kabinnya, nuansa elegan hadir lewat sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. 

Baca juga: Mobil LCGC Kuat Nanjak dan Jalan Jauh, Begini Caranya!

Pada bagian tempat duduk juga terdapat beberapa ubahan, yaitu dengan pemilihan area tempat duduk dengan warna gelap. Selain menambah kesan sporty dalam kabin, warna itu juga memberi kemudahan dalam perawatan kebersihannya. 

Di sisi luar, desain velg baru ditambah antena sirip hiu pada atapnya menambah kesan dinamis. 

Harga Daihatsu Sigra varian terendah dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 141 jutaan. Untuk varian tertingginya dihargai Rp 188 jutaan.

Daihatsu Granmax

Daihatsu Granmax baru

Mobil Daihatsu Granmax masuk dalam mobil keluarga ternyaman dengan kapasitas angkut sampai 8 penumpang. Meski tidak banyak dilengkapi fitur kenyamanan, namun daya angkutnya menjadi faktor pemikat hati konsumen.

Sebagai informasi, pada bulan September 2022 penjualan mobil ini mencapai 6.308 unit kepada konsumen. Prestasi ini bahkan menyalip kegemilangan Toyota New Calya yang terjual 5.364 unit.

Baca juga: Pasang Head Up Display, Pertimbangkan Dulu Ini Ya!

Daihatsu Granmax alami penyegaran dengan mesin 1.500 cc dan desain velg alloy baru berukuran 14 inci. Perubahan itu memengaruhi ketinggian dari tanah atau ground clearance menjadi lebih tinggi 15 milimeter. 

Selain itu pembaruan juga hadir di dasbor dengan menambah laci penyimpanan dan cup holder. Penambahan lain adalah disematkannya EPS (Electronic Power Steering) untuk memudahkan manuver di jalan.

Soal harga, Daihatsu Granmax dijual mulai Rp 199 jutaan untuk versi terendah dan Rp 218 jutaan untuk versi tertinggi. 

Tertarik melihat deretan mobil keluarga ternyaman lainnya? Langsung saja SatSet ke SEVA!. Gunakan pengajuan pembelian dengan Instant Approval, dijamin akan mendapatkan perhitungan cicilan paling terjangkau.

Beli mobil yang Jelas dari Awal, ya cuma di SEVA

BERITA TERKAIT