Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Mobil Double Cabin yang Tangguh dan Perawatan Mudah

Mobil double cabin sering diandalkan saat di alam bebas dan tangguh menerjang segala medan jalanan. Pilihannya apa saja ya?

mobil double cabin

Banyak orang yang menyukai mobil double cabin karena selain bisa diandalkan untuk berbagai medan jalan, tetapi juga daya angkut yang cukup banyak. Mobil jenis ini bisa mengangkut sampai 5 penumpang serta barang-barang karena ada bak terbuka di bagian belakangnya. 

Meskipun sekilas mirip dengan pick up tetapi mobil jenis ini memiliki tampilan yang terlihat gagah dan sporty. Selain itu juga biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur-fitur kekinian yang canggih. 

Namun sayangnya mobil jenis ini memang tidak begitu populer di Indonesia karena masuk dalam kategori mobil barang. Kategori ini membuat pemiliknya harus memiliki dan mengurus surat uji Kir

Rekomendasi mobil double cabin

mobil double cabin

Sesuai dengan namanya mobil double cabin adalah kendaraan yang memang dirancang khusus untuk memiliki dua kabin. Kabin tersebut berfungsi untuk tempat mengemudi dan kabin lainnya berfungsi untuk tambahan atau bisa juga digunakan untuk penumpang.

Baca juga: Perbandingan Toyota Corolla Cross Hybrid dan Bensin Dari Pengguna

Kemudian pada bagian belakangnya terdapat bak terbuka. Fungsi bak terbuka ini bisa digunakan untuk mengangkut barang-barang bawaan. Nah, apa saja rekomendasinya?

Toyota All New Hilux

mobil double cabin toyota all new hilux

Untuk memperkuat daya pikatnya di mata pengguna pribadi dan pebisnis, Toyota memperkenalkan Hilux terbaru yang merupakan facelift dari generasi ke-8 global yang pertama hadir di Indonesia tahun 2015. 

Perubahan terlihat pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi pada bagian depan. Desain bertema 3 dimensi juga cukup menonjol di bagian bumper depan dengan lekukan yang terlihat atraktif. 

Baca juga: 4 MPV Premium Toyota yang Nyaman Buat Keluarga

Toyota All New Hilux hadir dengan pilihan yang beragam, mulai dari double cabin atau single cabin, 4×2 atau 4×4. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Mobil ini juga mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai. Juga untuk menjamin kemampuan di medan offroad dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik. 

Pada Toyota All New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 147 daya kuda dan torsi 40.8 Kgm. 

Toyota Hilux GR Sport

toyota hilux gr sport

Selanjutnya ada Toyota Hilux GR Sport dengan tampilan yang lebih ditingkatkan, yaitu dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. 

Baca juga: Berapa Jarak Ideal Pengereman Mobil Agar Terhindar dari Kecelakaan

Misalnya dengan penggunaan grille trapezoidal kokoh yang mendominasi bagian depan memberikan kesan klasik ditambah juga dengan nama TOYOTA seperti milik Toyota Land Cruiser GR Sport dan tampilan yang lebih sporty dengan emblem GR Sport.

Pada area bak mobil, terpasang juga GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Kemudian di belakangnya, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dengan warna senada yaitu black glossy

Bagian interior hadir dengan tema Advance Sporty Interior yang memang ditujukan bagi para pecinta mobil sport jenis offroad. Salah satunya adalah GR Sport Type Seat yang terlihat sangat apik berupa kombinasi antara bahan suede, genuine, dan synthetic leather

Baca juga: Mengenal Electric Parking Brake dan Fitur Auto Hold

Untuk mesin Toyota Hilux GR Sport ini menggunakan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda pada 3.000-4.000 RPM dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 RPM dengan standar emisi Euro-4. 

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift. Ini menjadi yang pertama pada mobil double cabin di Indonesia. 

Isuzu D-Max

isuzu d-max

Rekomendasi mobil double cabin yang terakhir adalah Isuzu D-Max yang mampu diandalkan pada medan offroad. Salah satu faktor penunjang kapabilitasnya adalah kehadiran locker di poros roda belakang (Rear Difflock) yang membuat traksi roda terbagi sempurna.

Baca juga: Musim Hujan Datang, Cek Kaki-kaki Mobil Yuk!

Rear Diff Lock ini efektif membantu Isuzu D-Max terutama di rintangan yang membuat salah satu roda belakang menggantung atau kehilangan traksi.

Isuzu D-Max mengusung mesin berkode RZ4E-TC berkapasitas 1.898 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 148 daya kuda di 3.600 RPM serta torsi 35,8 Kgm di putaran 1.800-2.600 RPM. 

Dari segi eksterior, Isuzu D-Max juga melakukan beberapa perubahan yang menambah kesan sporty yang terlihat dari kombinasi grille dan headlamp baru. Pada varian tertingginya juga sudah dilengkapi foglamp dan juga Daytime Running Light (DRL).

Baca juga: Sering Telat Ganti Kampas Rem Mobil, Apa Efeknya?

Sementara dari segi interior, mobil ini juga cukup luas untuk membawa segala perlengkapan. Mulai dari tool kits, sarung tangan, rompi, atau botol air yang bisa diletakkan pada holder yang tersedia di setiap pintu.

varian Hilux GR

Nah, jika ingin merasakan sensasi mengendarai mobil-mobil double cabin tadi bisa langsung membelinya melalui SEVA ya. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai fitur unggulan yang dihadirkan. 

Fitur-fitur tersebut adalah Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Baca juga: Tembus 4.000 unit, Benarkah Inden Innova Zenix hingga 2023?

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dimana kamu bisa mendapatkan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Awas Kena Gocek saat beli mobil impianmu. Biar SatSet pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA, yuk cek sekarang. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.