Search Cars

Tips & Rekomendasi

Harga Mobil MPV Rp200 Jutaan, Apa Saja Pilihannya?

Harga mobil MPV yang ada saat ini cukup beragam dengan fitur menarik. Lantas, dengan budget Rp200 jutaan bisa dapat apa saja?

harga mobil MPV

Saat ini harga mobil MPV sangat bervariasi tergantung dari berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan. Apalagi jenis mobil ini cukup banyak peminatnya terutama bagi keluarga karena daya tampung yang cukup banyak sehingga sering disebut juga dengan mobil keluarga. 

Tidak hanya itu saja, kabin mobil yang luas juga membuat penumpang akan menjadi lebih nyaman terutama ketika sedang berada di dalam perjalanan. Dengan banyaknya fitur terkini, bukan berarti mobil MPV memiliki harga yang sangat mahal. 

Baca juga: Tips Merawat Electric Power Steering Agar Awet

Masih ada beberapa mobil-mobil MPV dengan harga yang cukup terjangkau dan ramah di kantong. Tentu saja dengan kualitas yang tidak kalah dengan mobil-mobil premium.

Rekomendasi harga mobil MPV Rp200 jutaan

Buat yang bingung dengan harga mobil MPV Rp200 jutaan bisa beli apa saja, cek rekomendasinya langsung ya. Ada apa saja?

Harga mobil MPV Toyota Avanza 

mobil terlaris toyota

Rekomendasi harga mobil MPV Rp200 jutaan adalah Toyota All New Avanza. Mobil ini menjadi salah satu mobil favorit di Indonesia, terbukti selama tahun 2022 Toyota Avanza berhasil terjual sebanyak 60.619 unit. 

Baca juga: Remap ECU Mobil, Apa Manfaat dan Dampaknya?

Salah satu keunggulan mobil ini yaitu memiliki kabin yang lega dan luas sehingga membuat penumpang lebih leluasa untuk bergerak. Kursinya pun dapat diatur menjadi Long Sofa Mode yang membuat lebih nyaman untuk beristirahat saat perjalanan jauh. 

Interior Toyota Avanza dilengkapi New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Fitur keselamatannya sudah juga cukup lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Baca juga: Mobil Toyota Terkencang yang Mengaspal di Indonesia

Untuk tipe tertingginya, makin lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

Jika tertarik ingin membelinya, Toyota Avanza dibanderol dengan range harga Rp233.100.00-Rp299.228.000. 

Daihatsu Xenia

warna metalik

Daihatsu All New Xenia menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sehingga memiliki performa yang lebih maksimal, sensasi berkendara halus, dan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: Tips Cuci Mobil Hidrolik, Jangan Sampai Mobil Malah Terjungkal!

Bagian interior Daihatsu Xenia memiliki dasbor serba hitam yang sporty namun tetap berkelas. Untuk kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Daihatsu Xenia juga memiliki banyak tempat penyimpanan seperti bagasi berkapasitas besar, console box di arm rest, seat back pocket, cup holder, hingga card holder.

Untuk fitur keselamatan di tipe tertingginya sudah dilengkapi dengan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning. 

Baca juga: Mau Upgrade? Ini Dia Cara Jual Mobil Lamamu Dengan Cepat

Tidak hanya itu saja, fitur keselamatan Daihatsu Xenia ditambah dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Harga Daihatsu Xenia berkisar antara Rp219.950.000-Rp277.150.000. 

Toyota Calya

Toyota New Calya

Pilihan lainnya untuk mobil MPV Rp200 jutaan adalah Toyota New Calya. Pada bagian interiornya, dihiasi warna New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining serta aksen warna coklat dan hitam. 

Baca juga: Alasan Toyota Corolla Bisa Jadi Mobil Paling Laris di Dunia

Untuk menemani sepanjang perjalanan, Toyota Calya dilengkapi dengan Rear Air Circulator mengalirkan udara sejuk ke seluruh kabin. Tersedia juga soket pengisi daya, sandaran kepala di semua kursi, dan one touch tumble yang memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Dari segi keselamatannya, Toyota Calya juga sudah dilengkapi dengan GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil.

Harga Toyota New Calya varian terendah untuk OTR DKI Jakarta adalah Rp 165 jutaan. Untuk versi teratasnya, dijual Rp 191 jutaan.

Daihatsu Sigra

harga mobil MPV

Daihatsu Sigra menjadi salah satu pelopor kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 orang penumpang yang yang menjadi favorit masyarakat. Bahkan dinobatkan sebagai Best Value Family Car.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Paling Laris di Indonesia

Di dalam kabinnya, nuansa elegan hadir lewat sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. 

Pada bagian tempat duduk juga terdapat beberapa ubahan, yaitu dengan pemilihan area tempat duduk dengan warna gelap. Selain menambah kesan sporty dalam kabin, warna itu juga memberi kemudahan dalam perawatan kebersihannya. 

Di sisi luar, desain velg baru ditambah antena sirip hiu pada atapnya menambah kesan dinamis. Harga Daihatsu Sigra varian terendah dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 141 jutaan. Untuk varian tertingginya dihargai Rp 188 jutaan.

Daihatsu Luxio 

harga mobil MPV luxio

Bagi pecinta Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menginginkan mobil dengan desain elegan, mungkin Daihatsu Luxio bisa menjadi pilihan. Hal itu langsung terpancar dari ornamen chrome yang terdapat pada grill depan Luxio. 

Baca juga: Efek yang Timbul Akibat Mobil Jarang Dicuci Setelah Digunakan

Kemudian konsep sliding door yang disematkan pada mobil ini juga memberikan kenyamanan saat penumpang baris kedua dan ketiga ingin masuk ke mobil. Tidak hanya itu saja, kabinnya juga lebih luas sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi penumpang dan pengemudi.

Untuk sistem dapur pacunya Daihatsu Luxio menggunakan mesin 1.500 CC 3SZ-VE DOHC VVT-i i4. Dengan maksimum tenaga 95 daya kuda, torsi maksimum 134 Nm dengan 5 percepatan manual berpenggerak roda belakang alias RWD. 

Daihatsu Gran Max

daihatsu granmax

Daihatsu Gran Max adalah salah satu MPV yang memiliki dimensi sangat lega, sehingga sangat nyaman bagi pengendara dan penumpang, serta ditambah dengan bagasi yang bisa memuat banyak barang. 

Baca juga: Makin Aman! Toyota New C-HR Hybrid Kini Dilengkapi TSS

Mobil ini menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.298 cc dan 1.495 cc empat silinder segaris dengan sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection). 

Dimensi bodi Daihatsu Gran Max berukuran 4.045 x 1.665 x 1.900 milimeter membuatnya mampu mengangkut banyak penumpang. Mobil dapat menampung hingga 8 orang dengan formasi bangku baris ketiga menghadap depan. 

Sebagai informasi, mobil ini juga tersedia dalam pilihan bangku baris ketiga saling berhadapan. Dengan formasi ini, jumlah penumpang yang dibawa bisa sampai 9 orang.

Harga mobil MPV di SEVA

apa itu SEVA?

Buat yang ingin membeli mobil-mobil Toyota ataupun Daihatsu tadi, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.