fitur sofa mode

Cara Menggunakan Fitur Sofa Mode Pada Avanza, Veloz, dan Xenia

fitur sofa mode

Fitur sofa mode adalah salah satu keunggulan yang dapat ditemukan di sejumlah mobil keluaran terbaru seperti Toyota Avanza, Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia. Apa itu sofa mode sebenarnya? Bagaimana cara pengaturannya?

Secara fungsi, apa itu sofa mode memungkinkan deretan jok pada mobil diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai fungsi sofa. Fitur ini membuat kabin atau interior nyaman serta memudahkan penumpang dan pengemudi untuk beristirahat dalam perjalanan jauh.

Keunggulan fitur sofa mode

daihatsu xenia

Sebagai mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) keluaran baru, Toyota Avanza, Toyota Veloz atau Daihatsu Xenia telah dilengkapi fitur sofa mode. Beberapa keunggulan fungsi pengaturan jok tersebut adalah:

Baca juga: Titik Kemacetan di Tol Trans Jawa pada Mudik 2023, Ada Dimana?

  • Nyaman dalam perjalanan jauh. Menjelang musim libur Lebaran 2023, fitur sofa mode jelas membantu dan membuat aktivitas istirahat di perjalanan lebih nyaman.
  • Mudah diaplikasikan. Hanya dengan menekan satu tombol maka fitur sofa mode dapat diaplikasikan.
  • Bahan sofa berkualitas. Tentu saja dengan dukungan bahan jok mobil berkualitas membuat fitur ini semakin menyenangkan dan fungsional.
  • Interior nyaman. Dengan dukungan jarak sumbu roda yang maksimal, membuat fitur ini menghadirkan kenyamanan saat digunakan.
  • Dipadukan dengan ISOFIX. Deretan kursi dengan fitur ini juga telah mengadopsi fungsi keamanan bagi pengguna car seat anak-anak dan bayi. Perjalanan bersama seluruh anggota keluarga semakin nyaman dan aman.

Cara menggunakan fitur sofa mode 

fitur baru sirion

Untuk mobil Toyota Avanza, Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia, fitur sofa mode tersedia pada jok penumpang baris kedua dan ketiga. Berikut cara penggunaannya.

  1. Jika ingin menggunakan fitur sofa mode di jok baris ketiga, lepaskan headrest jok baris kedua. 
  2. Geser jok baris kedua ke arah depan hingga batas maksimal.
  3. Atur posisi jok tersebut dan rebahkan jok sampai rata dengan alas jok baris ketiga.
  4. Hal yang sama juga bisa dilakukan bila ingin duduk menggunakan fitur pada jok baris kedua.
  5. Majukan jok baris pertama, lepas headrest lalu rebahkan sampai sandaran rata dengan alas jok baris kedua.

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Merak dan Penyeberangan Ke Pelabuhan Bakauheni

Bagi mobil-mobil Toyota Avanza, Toyota Veloz, Daihatsu Xenia, pengaturannya sama karena ketiga mobil tersebut memiliki dimensi dan jarak sumbu roda yang persis berkat penggunaan sasis DNGA (Daihatsu New Global Architechture).

Kapasitas bagasi

bagasi mobil

Keuntungan lain dari apa itu sofa mode adalah tidak mengurangi kapasitas bagasi dari mobil. Hal ini karena fitur tidak mengubah konfigurasi jok baris ketiga sehingga tetap menyisakan ruang di belakangnya.

Selain itu fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk menambah kapasitas bagasi, misalnya saat harus bepergian dengan banyak barang seperti pada musim mudik Lebaran 2023. Secara fungsi fitur ini tetap membuat kabin alias interior nyaman dan lega.

Baca juga: Mudik ke Aceh, Segini Tarifnya via Tol Trans Sumatera

Pengaturan jok penumpang pada Toyota Avanza, Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia juga dapat menambah kapasitas bagasi mobil. Caranya dengan merebahkan ke arah depan jok baris ketiga sehingga kapasitas bagasi dapat mencapai 400 liter.

Meski demikian, saat ingin bepergian jauh sebaiknya sesuaikan jumlah barang bawaan sehingga tidak membuat mobil kelebihan muatan. Ini berbahaya pasalnya dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Jika kamu tertarik mengetahui spesifikasi lengkap dan membeli mobil dengan fitur sofa mode, lihat selengkapnya di SEVA. Manfaatkan fitur Loan Calculator untuk mendapatkan perhitungan cicilan paling terjangkau.

Baca juga: 6 MPV Boxy yang Punya Interior Lega

Gunakan Instant Approval saat ingin membeli agar mendapat persetujuan kredit mobil tercepat hanya dalam hitungan menit. Beli mobil yang #JelasDariAwal cuma ada di SEVA.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *