Search Cars

Tips & Rekomendasi

6 Rekomendasi Bagasi Mobil Luas Buat Bawa Barang

Bagasi mobil yang luas bisa menjadi pertimbangan jika memiliki anggota keluarga yang banyak. Lantas, apa saja pilihannya?

bagasi mobil

Memiliki bagasi mobil yang luas bisa sangat bermanfaat, terutama jika ingin bepergian jauh. Seperti ketika akan melakukan mudik ataupun untuk traveling ke berbagai tempat yang jauh dengan barang bawaan yang cukup banyak. 

Biasanya untuk bagasi mobil yang luas pilihannya paling banyak terdapat pada jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun tidak hanya jenis MPV saja, beberapa mobil jenis Sporty Utility Vehicle (SUV) juga bisa memiliki bagasi mobil yang luas. 

Rekomendasi bagasi mobil yang luas

Jika ingin melakukan perjalanan jauh, agar tetap nyaman dan aman pilih bagasi mobil yang luas. Apa saja pilihannya?

1. Toyota  Raize

bagasi mobil raize

Pilihan pertama untuk bagasi mobil luas adalah Toyota Raize dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 369 liter. Dengan kapasitas yang besar tersebut, pengguna Toyota Raize tidak perlu khawatir jika harus membawa barang cukup banyak untuk perjalanan jarak jauh.

Namun jika ingin mendapatkan ruang bagasi yang lebih besar, bisa mengangkat panel alas lantai bagasi mobilnya. Jika diangkat, akan ada ruang simpan tambahan di bagian bawahnya yang berguna untuk menyimpan berbagai barang bawaan. 

2. Daihatsu All New Xenia

warna metalik

Salah satu pilihan bagasi mobil luas lainnya adalah Daihatsu All New Xenia, bahkan bisa mengangkut sampai 7 penumpang. Untuk kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Dengan kabin yang luas tersebut, Daihatsu All New Xenia bisa membawa banyak barang bawaan karena kapasitas bagasinya 400 liter. Kapasitasnya bisa lebih besar lagi jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat ke depan sehingga lebih mudah meletakkan barang bawaan. 

3. Toyota All New Avanza

mobil Rp200 jutaan

Salah satu keunggulan mobil Toyota All New Avanza adalah kabin serta bagasi yang luas dan lega. Hal ini bisa membuat penumpang yang ada di dalamnya merasa lebih leluasa untuk bergerak dan tentunya lebih nyaman sekalipun harus melalui perjalanan jauh. 

Kapasitas bagasi Toyota All New Avanza adalah 400 liter atau setara dengan membawa 4 liter galon air mineral. Apalagi jika bangku baris kedua dan ketiga direbahkan, volume bagasinya akan lebih bertambah lagi. 

4. Daihatsu Sigra

Penjualan Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra juga sering dijadikan sebagai mobil keluarga karena daya angkut penumpang yang banyak. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga menawarkan bagasi belakang yang luas dan tentunya nyaman. 

Untuk kapasitas bagasi Daihatsu Sigra, bisa menampung sampai 263 liter dan bisa mencapai 503 liter. Kapasitas 503 liter itu bisa didapatkan jika pengemudi melipat kursi pada baris kedua dan ketiga. 

5. Toyota All New Rush

toyota all new rush

Toyota All New Rush masuk ke dalam jenis mobil Low Sport Utility Vehicle (L-SUV). Keunggulan mobil ini salah satunya adalah bagasi yang sangat luas dan bisa menampung banyak barang bawaan. 

Untuk kapasitas bagasi Toyota All New Rush, bisa mencapai 400 liter dengan kondisi semua bangku didirikan. Namun jika bangku pada baris kedua dan ketiga diratakan dengan lantai, kapasitasnya bisa bertambah menjadi sekitar 600 liter. 

6. Toyota All New Kijang Innova Zenix

bagasi mobil innova zenix

Pilihan yang terakhir untuk bagasi mobil luas adalah Toyota All New Kijang Innova Zenix. Mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya karena adanya penggunaan platform TNGA. 

Toyota All New Kijang Innova Zenix memiliki kapasitas bagasi sebesar 993 liter dengan kondisi seluruh kursi ditegakkan. Jika kursi pada baris kedua dan ketiga direbahkan, kapasitas bagasinya akan bertambah menjadi 1.128 liter. 

Beli mobil di SEVA

apa itu SEVA?

Buat yang ingin membeli mobil-mobil dengan bagasi mobil luas tadi, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.
Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.