Search Cars

Tips & Rekomendasi

Deretan Mobil dengan Platform DNGA yang Nyaman Buat Harian

Platform DNGA hadir untuk memberikan berbagai perubahan pada tampilan mobil-mobil Daihatsu dan Toyota. Apa saja kelebihannya?

platform DNGA

Platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) menjadi capaian Daihatsu untuk selalu mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terbaru. Daihatsu sendiri sudah mengembangkan platform DNGA sejak tahun 2017 di Jepang.

Meskipun dikembangkan oleh Daihatsu, tetapi mobil-mobil dari Toyota juga sudah banyak digunakan. Mobil-mobil yang sudah menggunakan platform DNGA ini bisa memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda. 

Apa itu platform DNGA?

tips memilih mobil keluarga

Buat yang belum tahu apa itu platform DNGA, Daihatsu memperkenalkan platform khusus ini dengan konsep (1-1-1-1). Filosofinya adalah 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek hingga kepada titik terdetilnya, mulai pada ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

Daftar mobil-mobil yang menggunakan platform DNGA

eksterior daihatsu rocky
  1. Toyota Vios
  2. Toyota Veloz
  3. Toyota Avanza
  4. Daihatsu Xenia
  5. Toyota Raize
  6. Daihatsu Rocky

Untuk lebih tahu secara lengkap, yuk cari tahu apa saja kelebihan platform DNGA yang ada di mobil-mobil tersebut? 

Bobot lebih ringan

toyota all new vios

Kelebihan platform DNGA adalah bisa memberikan rangka mobil yang lebih ringan sehingga bobot mobil juga lebih ringan. Rangka yang ringan dan kokoh secara langsung berkontribusi juga kepada efisiensi bahan bakar kendaraan

Baca juga: Tutup Tangki Bensin Rusak Bahaya Buat Mobil, Kok Bisa?

Sebagai contoh, Daihatsu Rocky rata-rata mencatatkan konsumsi 1 liter BBM per 15 kilometer. Sementara Daihatsu All New Xenia rata-rata mencatatkan konsumsi 1 liter BBM per 14 kilometer, sedangkan Toyota Vios mencapai 20 kilometer untuk setiap liternya. 

Teknologi canggih

konsumsi BBM Toyota Vios

Keunggulannya lainnya adalah mobil-mobil seperti Toyota Raize, Toyota Avanza, Toyota Veloz, dan Toyota Vios sudah menggunakan berbagai fitur canggih. Misalnya saja berbagai fitur yang digunakan untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara.  

Sebut saja varian Daihatsu Xenia dan Daihatsu Rocky yang sudah menggunakan ASA (Advanced Safety System). Mulai dari Pre-collision Warning dan Pre-collision Braking yang mengurangi risiko terjadinya tabrakan.

Baca juga: Fitur Unggulan Toyota Rush GR Sport, Keren!

Kemudian ada Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention membuat mobil tidak mudah berpindah jalur tanpa disadari pengemudinya. Dan ada Pedal Misoperation Control serta Front Departure Alert.

Perkembangan yang lebih cepat

Berbagai mobil seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Toyota Raize ini memiliki perkembangan dalam desain yang lebih cepat. 

Jadi secara umum, platform DNGA membuat mobil-mobil hadir dengan mesin yang lebih halus dengan performa maksimal untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Harga terjangkau

cicilan Toyota Avanza

Kelebihan platform DNGA lainnya adalah harganya yang terjangkau. Hal ini karena mobil-mobil tersebut didukung oleh pengaplikasian desain dengan konsep super efisien. Berapa kisaran range harganya? 

  • Toyota Vios: Rp314.900.000-Rp369.900
  • Toyota Veloz: Rp286.000.000-Rp335.392.000
  • Toyota Avanza: Rp233.100.000-Rp299.228.000
  • Daihatsu Xenia: Rp218.700.000-Rp275.900.000
  • Toyota Raize: Rp232.400.000-Rp305.100.000
  • Daihatsu Rocky: Rp207.000.000-Rp275.400.000

Buat yang ingin membeli mobil-mobil Toyota ataupun Daihatsu tersebut, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Alasan Velg Ring 15 Jadi Ukuran Maksimal untuk LCGC

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.
Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.