Search Cars

Tips & Rekomendasi

Beli Mobil Daihatsu Budget 300 Juta, Dapat Apa Saja ya?

Mau beli mobil Daihatsu dengan budget 300 jutaaan? Bisa dapat mobil apa saja ya, inilah rekomendasi yang bisa kamu beli!

mobil daihatsu

Mobil Daihatsu bisa menjadi pilihan buat kamu yang memiliki budget Rp 300 juta dan ingin mendapatkan kendaraan kekinian serta fitur-fitur canggih. Tentunya ada banyak sekali mobil-mobil yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. 

Berbagai fitur serta teknologi terbaru juga sudah disematkan pada mobil-mobil Daihatsu yang tentunya akan semakin memudahkan dan meningkatkan kenyamanan, baik dari segi pengemudi maupun penumpang. 

Baca juga: 3 Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky Bermesin 1.0 dan 1.2

Yuk, lihat infografis di bawah ini untuk mengetahui apa saja rekomendasi mobil Daihatsu dengan budget Rp 300 juta!

mobil daihatsu

Selain rekomendasi di atas, beberapa mobil Daihatsu dengan budget Rp 300 juta lainnya yang bisa dipilih adalah Daihatsu Luxio dan juga Daihatsu Granmax

Daihatsu New Ayla

daihatsu ayla

Mobil Daihatsu New Ayla menjadi favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk keluarga, mobil ini juga cukup banyak diminati oleh anak muda karena warna-warnanya yang sangat menarik perhatian. 

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 124.400.000 untuk varian yang paling rendah yang dengan  mesin berkapasitas 1.000 cc dan Rp 183.200.000 untuk varian tertingginya yang menggunakan mesin 1.200 cc. 

Baca juga: 10 Mobil Terlaris September 2022, Toyota Avanza Masih Juara?

Jika ingin membelinya secara kredit bisa membayar DP Rp 56 juta, kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan cicilan Rp 3 jutaan selama 5 tahun untuk varian tertingginya. Meski terbilang mungil, mobil ini lengkap fiturnya. 

Penasaran sama kelebihan Daihatsu New Ayla ada apa lagi?

Daihatsu New Sigra

daihatsu sigra

Mobil Daihatsu lainnya buat kamu yang memiliki budget Rp 300 juta adalah Daihatsu New Sigra yang masuk ke dalam MPV LCGC sehingga konsumsi bahan bakarnya pun lebih irit dan tentunya lebih efisien. 

Daihatsu New Sigra juga memiliki 2 jenis kapasitas mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc tentunya dengan harga yang berbeda. Varian paling rendah yaitu 1.000 cc dibanderol dengan harga Rp 139.300.000 dan untuk varian mesin 1.200 cc dibanderol dengan harga Rp 192.500.000. 

Baca juga: Mobil Ground Clearance Tinggi, Ga Takut Mentok!

Buat yang ingin membeli secara kredit, dengan bayar DP Rp 50 juta kamu bisa memperoleh cicilan Rp 4 jutaan per bulannya dengan tenor 5 tahun untuk varian Daihatsu New Sigra dengan mesin 1.200 cc. 

Daihatsu Rocky

eksterior daihatsu rocky

Daihatsu Rocky menjadi mobil Daihatsu terbaru yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Pada varian 1.000 cc sudah disematkan mesin turbo yang bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat mesin lebih bertenaga. 

Harga terendah Daihatsu Rocky untuk mesin 1.200 cc adalah Rp 220.800.000 dengan transmisi manual. Sedangkan yang tertinggi dibanderol dengan harga Rp 284.200.000 dengan mesin 1.000 cc namun sudah menggunakan transmisi CVT. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Untuk mengetahui perbedaan antara Daihatsu Rocky 1.000 cc dan 1.200 cc dari segi eksterior, bisa langsung membacanya di sini. Dengan membayarkan DP sebesar Rp 47,3 juta kamu bisa mendapatkan varian yang paling tinggi cicilan Rp 5,6 juta per bulan selama 5 tahun lho. 

Daihatsu All New Xenia

all new xenia

Pada versi paling baru ini, Daihatsu All New Xenia benar-benar tampil dengan wajah yang sangat fresh. Mobil ini juga terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya dan tentunya tampil lebih gagah di jalanan. 

Harga dari Daihatsu All New Xenia sendiri untuk varian yang paling rendah dengan mesin 1.300 cc serta transmisi manual adalah Rp 231.100.000. Sedangkan varian yang paling tinggi dengan kapasitas mesin 1.500 cc transmisi CVT adalah Rp 287.700.000. 

Baca juga: Penanganan Tepat Bila Rem Cakram Mobil Terendam Banjir

Untuk yang ingin melakukan pembelian secara kredit, cukup bayar DP sebesar Rp 57,5 juta serta cicilan Rp 6,8 juta per bulan selama 5 tahun sudah bisa mendapatkan Daihatsu All New Xenia varian tertinggi yaitu transmisi CVT dengan teknologi ASA. 

Daihatsu New Sirion

new daihatsu sirion

Daihatsu New Sirion memang identik dengan mobil anak muda, karena bentuknya yang compact sehingga cocok untuk dibawa untuk hangout bersama teman-teman. 

Meskipun demikian, mobil ini juga tetap bisa dijadikan mobil keluarga karena memiliki fitur ISOFIX yang berguna jika membawa anak atau balita dan fitur-fitur baru lainnya

Baca juga: Apa Saja Mobil MPV Terbaik di Indonesia Saat Ini?

Interior mobil ini juga mendapatkan pembaruan dengan adanya desain meter cluster MID yang lebih modern dan informatif. Serta head unit yang langsung terhubung dengan Android Auto atau Apple CarPlay. 

Daihatsu New Sirion tersedia dalam 2 varian dengan transmisi D-CVT harganya adalah Rp 242.300.000 untuk varian 1.3X dan Rp 251.500.000 untuk varian 1.3R. 

Varian yang paling tinggi, yaitu 1.3 R bisa kamu dapatkan dengan membayar DP Rp 50,3 juta serta cicilan Rp 6 juta per bulan selama 5 tahun. 

Daihatsu All New Terios

daihatsu all new terios

Daihatsu All New Terios bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin memiliki mobil untuk berbagai medan jalan. Mobil ini memiliki ground clearance 220 milimeter yang sanggup melahap jalanan perkotaan maupun pegunungan. 

Baca juga: Ganti Oli Mobil Matic, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Mobil ini sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) agar laju mobil lebih stabil dan Emergency Stop Signal (ESS) yang membuat lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak. 

Dari segi harga, untuk varian terendah yaitu varian X dengan transmisi manual dibanderol Rp 232.300.000. Sedangkan varian tertingginya yaitu R AT Custom dibanderol Rp 287.400.000.

Dengan harga untuk varian tertingginya, kamu bisa membayar DP Rp 61,2 juta serta cicilan Rp 7,2 juta selama 5 tahun. 

Daihatsu Luxio

luxio

Bagi pecinta Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menginginkan mobil dengan desain elegan, mungkin Daihatsu Luxio bisa menjadi pilihan. Hal itu langsung terpancar dari ornamen chrome yang terdapat pada grill depannya. 

Baca juga: Kesalahan Mengemudi yang Bikin Rack Steer Cepat Aus

Konsep sliding door yang disematkan pada mobil ini memberikan kenyamanan saat penumpang baris kedua dan ketiga ingin masuk ke mobil. Tidak hanya itu saja, kabinnya juga lebih luas sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi penumpang dan pengemudi.

Jika kamu ingin membelinya, silakan merogoh kocek Rp 231.700.000 untuk varian D atau yang paling rendah dengan transmisi manual. Sedangkan varian tertingginya yaitu varian X dibanderol Rp 284.500.000. 

Varian tertingginya itu bisa kamu dapatkan dengan membayar DP 56,9 juta serta cicilan Rp 6,7 juta selama 5 tahun buat kamu yang ingin membelinya secara kredit. 

Daihatsu Granmax

granmax

Daihatsu Granmax menjadi salah satu mobil terlaris selama bulan September 2022 lalu. Pada bulan September kemarin, Daihatsu Granmax mencatatkan penjualan sebanyak 6.308 unit. 

Mobil ini juga beberapa waktu lalu baru saja mendapatkan penyegaran. Salah satunya adalah penggunaan mesin 1.500 cc  berkode 2NR-VE Dual VVT-I dengan transmisi manual 5 percepatan yang diklaim lebih irit BBM dan ramah lingkungan. 

Daihatsu Granmax baru juga dilengkapi dengan fitur EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver di jalan. Serta pada bagian dasbor terdapat dua buah cup holder tambahan dan tempat penyimpanan lain. 

Baca juga: Penjualan Daihatsu Sigra Tembus 35 Ribu Unit, Apa Kelebihannya?

Mobil ini juga identik dengan kabin dan bagasi yang luas, tidak heran Daihatsu Granmax juga sering dijadikan pilihan untuk kendaraan niaga atau dijadikan sebagai camper van

Daihatsu Granmax baru

Mobil Daihatsu Granmax ini dibanderol dengan harga Rp 202 juta untuk varian paling rendah dan yang tertinggi Rp 239.700.000. Jika ingin melakukan cicilan, cukup bayar DP Rp 47,9 juta serta cicilan Rp 5,7 juta per bulan selama 5 tahun. 

Dari rekomendasi-rekomendasi tersebut jika tertarik beli mobil Daihatsu, pastikan untuk membelinya di tempat yang terpercaya. Salah satunya bisa langsung mengunjungi SEVA untuk mengetahui spesifikasi dan harga lengkap mobil impianmu. 

Baca juga: Ganti Oli Mobil Matic, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Kamu bisa menggunakan fitur Loan Calculator untuk mengetahui besaran cicilan yang harus dibayarkan, sesuai dengan kemampuan finansial. 

Ada juga fitur unggulan lainnya yaitu Instant Approval yang membuat pembelian mobil menjadi semakin mudah, nyaman, dan aman!

Jadi, tunggu apalagi nih tinggal SatSet aja sekarang kalau beli mobil dan pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.