Search Cars

Review Otomotif

3 Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky Bermesin 1.0 dan 1.2

Terdapat perbedaan eksterior Daihatsu Rocky mesin 1.0 liter dengan teknologi ASA dan 1.2 liter dengan teknologi DSA. Apa saja?

eksterior daihatsu rocky

Pada eksterior Daihatsu Rocky dengan varian mesin 1.0 liter dan 1.2 liter ternyata memiliki perbedaan. Jika dilihat memang keduanya hampir mirip, tapi sebenarnya terdapat perbedaan di antara keduanya. 

Untuk Daihatsu Rocky dengan mesin 1.0 liter Turbo, varian tertingginya adalah ASA CVT. Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1.2 liter varian tertingginya adalah ADS CVT. 

Buat yang belum mengetahui, ASA merupakan kepanjangan dari Advance Safety Assist yaitu merupakan sebuah perangkat untuk keselamatan berkendara. 

Baca juga: Apa Saja Mobil MPV Terbaik di Indonesia Saat Ini?

Sedangkan ADS merupakan kepanjangan dari Astra Daihatsu Styling sehingga dari segi desain akan lebih bergaya dengan adanya aksesori tambahan. Lantas, apa saja yang berbeda?

Perbedaan eksterior Daihatsu Rocky

eksterior daihatsu rocky

Jika dilihat sekilas, memang tidak begitu terlihat perbedaan eksterior Daihatsu Rocky yang berkapasitas 1.0 liter ataupun 1.2 liter. Namun jika diperhatikan lebih dalam, pada varian 1.2 liter ADS terdapat berbagai aksesori dengan aksen krom di sekujur bodi mobil. 

Tidak hanya itu saja, pada varian 1.2 liter ADS juga sudah disematkan aksesoris di sekitar grill dengan aksen garis berwarna merah pada bagian atasnya serta tambahan skid plate pada bagian bawah bumper.

Bagian samping Daihatsu Rocky 

bagian samping

Pada bagian samping Daihatsu Rocky terdapat over fender yang menyambung dari bumper depan ke bagian atas rumah roda. Penggunaan over fender dengan warna hitam doff ini menambah kesan sporty pada Daihatsu Rocky. 

Baca juga: Penjualan Daihatsu Sigra Tembus 35 Ribu Unit, Apa Kelebihannya?

Daihatsu Rocky 1.2 liter dengan varian ADS, sisi samping bodinya juga mendapatkan aksesori tambahan berupa side body moulding dengan emboss ADS. 

Tidak hanya itu saja, agar warnanya senada dengan bumper depan pada bagian bawahnya ditambah dengan side stone guard dengan aksen warna krom juga. 

Penggunaan velg 

penggunaan velg

Perbedaan lainnya antara Daihatsu Rocky 1.0 liter dan 1.2 liter yaitu pada ukuran velg yang digunakan. Daihatsu Rocky 1.0 liter ASA menggunakan velg two-tone berukuran 17 inci, sedangkan untuk varian 1.2 liter ADS menggunakan velg single tone berukuran 16 inci. 

Baca juga: Alasan Velg Ring 15 Jadi Ukuran Maksimal untuk LCGC

Selain velg, yang membedakan antara Daihatsu Rocky 1,0 liter dan 1.2 liter adalah warna yang digunakan pada spion dan handle pintu mobil. Pada varian 1.0 liter ASA, warna yang digunakan untuk spion adalah hitam dengan handle pintu yang berlapis krom. 

Sedangkan pada varian 1.2 liter ADS warna spion dan handle pintu dibuat senada dengan warna bodi mobil. 

Kemudian pada bagian belakang mobil, untuk varian ADS mendapatkan ornamen krom tetapi untuk varian ASA hanya mendapatkan warna hitam polos. Begitupun dengan bumper yang disematkan rear skid plate berwarna krom hanya terdapat pada varian ADS saja. 

Daihatsu Rocky

Nah, buat kamu yang tertarik untuk membeli Daihatsu Rocky yuk bisa langsung mengeceknya di website SEVA untuk mengetahui spesifikasi, varian, beserta harganya secara lengkap. 

Baca juga: Ciri Kampas Kopling Habis dan Akibat Bila Tidak Segera Diganti

Jangan lupa gunakan fitur Loan Calculator buat kamu yang ingin melakukan pembelian secara kredit untuk mengetahui kemampuan finansialmu dalam membeli mobil yang diinginkan. 

Tidak hanya itu saja, ada juga fitur unggulan lain yaitu Instant Approval yang membuat pembelian mobil akan semakin mudah, nyaman, dan aman karena semuanya bisa dilakukan secara online!

Jadi, kalau mau beli mobil pilih yang tinggal SatSet aja ya dan pastinya yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.