Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tarif Tol Jakarta-Merak dan Penyeberangan Ke Pelabuhan Bakauheni

Berapa tarif tol Jakarta-Merak yang terbaru, buat yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 nanti? Cek selengkapnya yuk.

tol jakarta-merak

Tarif tol Jakarta-Merak terkadang mengalami perubahan, apalagi menjelang mudik Lebaran 2023 nanti. Apalagi penggunaan jalan bebas hambatan ini sering dipilih untuk lebih mempersingkat waktu perjalanan yang harus dilalui. 

Buat yang ingin bepergian ke luar Pulau Jawa seperti Lampung ataupun Sumatera melalui jalur darat tentu harus melalui Pelabuhan Merak. Pengemudi bisa melalui jalan Tol Jakarta-Merak untuk menghindari adanya kemacetan. 

Namun, sebelum melaluinya yuk ketahui dulu berapa tarif tolJakarta-Merak saat ini? Cek infografis berikut ya

tol jakarta-merak

Biaya mudik ke Sumatera melalui tol Jakarta-Merak

Untuk para pemudik yang berasal dari wilayah Jabodetabek, bisa memulai perjalanan dengan Tol Jakarta-Tangerang lalu Tol Tangerang-Merak.  Apabila dijumlahkan, maka total tarif tol Jakarta-Merak adalah Rp60.500. 

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

Dengan rincian Tomang IC ke Cikupa Rp7.000 dan Cikupa ke Merak Rp53.500. Dari Jakarta, pemudik bisa masuk gerbang tol Tomang IC, lalu mengarah keluar melalui gerbang tol Cikupa. Setelah berada di ruas tol Cikupa, bisa mencari gerbang tol keluar Merak. 

Kemudian ditambah dengan harga tiket penyeberangan menggunakan kapal ferry reguler. Untuk golongan-IV A atau setara mobil pribadi sedan, jeep, hingga minibus biayanya mencapai Rp419.000 sekali jalan. 

Dengan begitu, total ongkos yang dikeluarkan dari Jakarta sampai pelabuhan Bakauheni, Lampung mencapai Rp479.500. Nantinya pemudik bisa langsung naik tol Trans-Sumatera yang sudah menghubungkan wilayah Bandar Lampung, Palembang, Jambi, dan seterusnya.

Mudik aman dengan Astra Siaga Lebaran

jadwal one way mudik

Agar mudik 2023 semakin nyaman dan tenang, kamu tidak perlu khawatir karena akan ada Astra Siaga Lebaran. Pada tahun ini, Astra Siaga Lebaran akan kembali hadir agar perjalanan mudik tahun ini lebih aman dan nyaman. 

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Tahun lalu, Astra Siaga Lebaran hadir mendukung arus mudik dengan jumlah 115 bengkel siaga siap membantu para pemudik. Astra Siaga Lebaran juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari cek kesehatan sampai pengecekan kondisi kendaraan yang digunakan.

Mudik 2023 kali ini, tentunya Astra Siaga Lebaran akan hadir dengan semakin banyak jumlah bengkel siaga yang tersedia. Bahkan bengkel-bengkel siaga tersebut disebar tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga sampai ke Sumatera Selatan. 

Jadi, mudik 2023 nanti akan tetap menyenangkan selama berada di perjalanan!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.