Search Cars

Tips & Rekomendasi

Deretan Mobil Sport Kencang yang Bisa Kamu Beli di SEVA

Mobil sport identik dengan tenaganya yang kencang dan bisa memacu adrenalin. Jika ingin beli, apa saja rekomendasinya ya?

mobil sport

Mobil sport bisa menjadi alternatif pilihan bagi para pecinta otomotif. Ciri khas mobil tersebut adalah mesin dengan performa yang tinggi, tidak kalah dengan mobil-mobil balap untuk para profesional. 

Pada mobil-mobil sport juga biasanya diberikan tambahan berbagai fitur, untuk semakin meningkatkan kenyamanan dan kemewahan. Range harga mobil jenis ini juga sangat beragam tergantung dari berbagai kelebihan yang ingin ditunjukkan. 

Rekomendasi mobil sport 

Ada berbagai jenis mobil sport dari berbagai merek yang ada saat ini bergantung dari kebutuhan. Lantas, apa saja rekomendasinya?

Toyota GR Supra

toyota gr supra

Pilihan mobil sport yang pertama adalah Toyota GR Supra yang tetap mempertahankan tampilan khas khas retro. Salah satu perubahan yang terlihat adalah penggunaan 19-Inch Forged Aluminium Wheel baru yang diklaim lebih ringan sekitar 1,2 kilogram per buahnya. 

Baca juga: Jumlah Kendaraan di Indonesia Tembus 152 Juta, Pulau Mana yang Paling Banyak?

Pada bagian interior, Toyota GR Supra memang sengaja dirancang lebih driver oriented. Salah satunya karena ada pengaturan jok secara elektrik sehingga bisa didapatkan posisi duduk yang pas antara kebutuhan balap dan touring

Dari segi spesifikasi Toyota GR Supra, menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 345 daya kuda pada 5.000-6.500 RPM dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 RPM. 

Penggunaan Twin-scroll Turbocharger juga memastikan mesin Toyota GR Supra mampu menyalurkan tenaganya menggunakan transmisi 8-speed Sport Automatic. Transmisi tersebut mampu menghasilkan tenaga yang bisa diandalkan baik itu di jalan tol ataupun di dalam kota.

Baca juga: Kelebihan Jalan Berbayar Dibanding Ganjil Genap, Benarkah Lebih Efektif Atasi Kemacetan?

Untuk harga Toyota New GR Supra dibanderol seharga Rp2.188.400.000. 

Toyota GR86

toyota all new gr86

Dengan mesin baru yang lebih bertenaga, Toyota All New GR86 ini juga sudah mendapatkan Official GR Aeroparts dan TCO GR part yang di desain untuk menguatkan karakter sporty Toyota GR86. 

Toyota All New GR86 hadir dengan bahasa desain eksterior dan interior baru yang lebih agresif serta sporty. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan mesin baru yang lebih bertenaga. 

Baca juga: 25 Titik Akan Berlaku Sistem Jalan Berbayar di Jakarta, di Mana Saja?

Mesin baru pada Toyota GR86 memiliki kapasitas lebih besar yaitu 2.400cc masih dengan tipe boxer engine untuk mempertahankan Center of Gravity yang rendah. 

Dengan rasio kompresi yang sama yaitu 12,5:1, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi. Output maksimum meningkat 14%, dari 207 daya kuda (152 kW) pada 7.000 RPM menjadi 231 daya kuda (173 kW) pada 7.000 RPM.  

Begitu juga dengan torsinya yang meningkat sebesar 18%, dari 212 Nm pada 3.700 RPM, menjadi 250 Nm pada 3.700 RPM. Jika ingin merasakan mobil ini secara langsung, harga mobil sport ini adalah Toyota All New GR86 dibanderol mulai dari Rp922.000.000. 

BMW 3 Series 330i M Sport Pro

mobil BMW terlaris

Rekomendasi mobil sport selanjutnya datang dari BMW Seri 3 yaitu BMW 330i M Sport Pro. Mobil ini dibekali mesin 1.998cc, 4 silinder dengan tenaga maksimum sampai 258 daya kuda dan torsi puncak 400Nm.

Baca juga: Rekomendasi Mobil BMW Terbaru Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Bagian kaki-kaki BMW Seri 3 ini cukup nyaman dan gagah. Hal ini berkat penggunaan velg alloy 19 inci M Light Double-spoke style 791 M Bicolour serta ban berteknologi run flat tyres.

Agar lebih nyaman, BMW Seri 3 ini juga dilengkapi dengan sistem audio Harman Kardon. Di kabin terdapat BMW Navigation System Professional yang tersedia dalam pilihan suara berbahasa Indonesia. 

Pilihan ini juga tersedia di layar utama pada dasbor sehingga membuat kesan lebih personal bagi pengemudinya. Untuk konsumsi bensin, mobil ini menghabiskan 1 liter untuk jarak 13 kilometer dalam kota. 

Baca juga: Sistem Tilang Poin Bakal Diterapkan, Sering Melanggar Lalu Lintas SIM Dicabut

Sementara jika dipakai untuk berjalan ke luar kota, konsumsinya mencapai 1 liter per 14 kilometer. Buat yang ingin merasakan sensasi mengendarainya secara langsung, harga mobil sport satu ini dibanderol seharga Rp1.151.000.000.

BMW 5 Series 520i M Sport

BMW Seri 5 terbaru

Selanjutnya ada BMW Seri 5 yaitu BMW 520i M Sport yang dibekali dengan mesin 2.000cc. Mesin ini mampu menyuplai tenaga maksimal 184 daya kuda dan torsi puncak 290 Nm.

Tampilan BMW Seri 5 ini luarnya cukup gagah berkat adanya BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping. Kemudian ada spoiler belakang, sistem aerodinamis dan sport package khas seri M.

Baca juga: Banyak yang Gagal Ujian SIM, Korlantas Bakal Terbitkan Buku Panduan

Untuk kaki-kaki, BMW 520i M Sport hadir dengan velg alloy berukuran 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black. Tentunya  dengan balutan run flat tyres khas BMW.  

Pada bagian kabinnya, BMW 520i M Sport dilengkapi jok baru dengan lapisan Sensatec berlubang. Jok mobil ini hadir dalam balutan warna Canberra Beige, Cognac, dan Black. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan BMW Operating System 7, terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur unggulan pada mobil ini adalah Park Assistant yang dapat membantu pengemudi untuk memarkirkan kendaraan lebih mudah. 

Baca juga: Cara Bayar Tilang ETLE, Jangan Sampai STNK Diblokir

Harga mobil sport yang satu ini untuk on the road DKI Jakarta adalah Rp1.190.000.000. Untuk lebih lengkapnya, bisa langsung cek aja di SEVA ya dan pastikan untuk menggunakan berbagai fitur unggulan yang dihadirkan. 

Beli mobil di SEVA

Setiap pembelian mobil di SEVA, terdapat berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.
Beli mobil baru, pilih yang  #JelasDariAwal hanya di SEVA member of Astra.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.