Rekomendasi Mobil BMW Buat Harian dan Jalan Jauh

Cari mobil BMW buat harian atau yang bisa dipakai untuk berlibur akhir tahun dengan jarak jauh? Cek yuk deretan rekomendasinya.

mobil BMW buat harian

Mobil BMW buat harian pastinya menawarkan kenyamanan dan pengalaman tersendiri bagi para pemiliknya. Kamu tertarik mencari mobil-mobil tersebut? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

Mobil BMW buat harian dan perjalanan jauh

Untuk pemakaian sehari-hari, mobil-mobil di bawah ini sangat direkomendasikan. Apa saja deretannya?

BMW 3 Series 330i M Sport

Pertama adalah mobil BMW 3 series 330i M Sport bisa dijadikan pilihannya. Sedan sport ini dibekali mesin 1.998cc, 4 silinder dengan tenaga maksimum sampai 258 daya kuda dan torsi puncak 400Nm.

Bagian kaki-kakinya nyaman dan gagah berkat dukungan velg alloy 19 inci M Light Double-spoke style 791 M Bicolour serta ban berteknologi run flat tyres.

BMW GIIAS 2022

Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio Harman Kardon. Lebih kerennya lagi, pengemudi dapat menyapa dengan kata, “Hello BMW” untuk mengaktifkan fitur hiburan di kabinnya.

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Di kabin terdapat BMW Navigation System Professional yang tersedia dalam pilihan suara berbahasa Indonesia. Pilihan ini juga tersedia di layar utama pada dasbor sehingga membuat kesan lebih personal bagi pengemudinya. 

Untuk konsumsi bensin, mobil ini menghabiskan 1 liter untuk jarak 13 kilometer dalam kota. Sementara jika dipakai untuk berjalan ke luar kota, konsumsinya mencapai 1 liter per 14 kilometer.

Pembaruan BMW Seri 3

mobil BMW buat harian

Mobil sedan yang nyaman buat harian ini juga baru saja mendapat penyegaran, atau dalam bahasa BMW dikenal dengan LCI (Life Cycle Impulse). 

Baca juga: Harga Mobil BMW di Bawah Rp1,5 M, Dapat Apa Saja?

Dalam acara peluncuran, 2 Desember 2022 di Plaza Senayan, Jakarta, BMW Seri 3 terbaru hadir di Indonesia dalam dua varian, BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro.

Dari sisi eksterior, lampu depan dan kidney grill mendapat pembaruan sehingga memberikan tampilan visual yang kuat pada mobil terbaru ini. 

BMW 330i M Sport Pro kini tampil dengan lampu depan full LED berdesain lebih ramping, dilengkapi DRL dalam bentuk L terbalik.  

Baca juga: Apa Saja Kelebihan Mesin 4 Silinder Pada Mobil?

Sentuhan sporty hadir dalam M Sport Pro Package, adanya desain baru untuk apron depan dan belakang, serta velg alloy ringan M baru ukuran 19 inci dan trim pipa knalpot trapesium.

Selain itu hadir mirror caps eksterior M warna hitam, trim Shadowline M High-gloss diperpanjang, lampu M Shadowline, sistem pengereman M Sport dengan kaliper warna red high gloss.

mobil BMW buat harian

Pembaruan juga terasa dari sisi interior, BMW Seri 3 terbaru memberikan layar 12,3 inci di belakang kemudi juga layar kontrol diagonal berukuran 14,9 inci beresolusi tinggi.

Baca juga: BMW iX dan BMW i4 Ramaikan Jajaran Mobil Listrik di GIIAS 2022

Tuas pemilih untuk transmisi Steptronic delapan percepatan tampil dengan desain baru. Diposisikan di panel kontrol konsol tengah bersama dengan tombol start/stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir, dan fungsi kendaraan lainnya.

Performa mesin BMW 320i M Sport hasilkan tenaga maksimal 184 daya kuda, torsi maksimum 250Nm. Sedangkan BMW 330i M Sport Pro hasilkan tenaga maksimal 258 daya kuda dan torsi maksimum 400Nm. 

Harga BMW 320i M Sport OTR DKI Jakarta adalah Rp1,045 miliar, sementara BMW 330i M Sport Pro dilabeli harga OTR DKI Jakarta Rp1,120 miliar.

BMW X1 sDrive18i Xline

bmw X1

Rekomendasi mobil BMW buat harian yang kedua adalah BMW X1 sDrive18i Xline. Mobil SAV (Sport Activity Vehicle)  ini dibekali mesin 1.500cc BMW TwinPower Turbo 3 silinder. Tenaga puncaknya sampai 136 daya kuda dengan torsi maksimum 220Nm.

Baca juga: Perbandingan Kenaikan Harga BBM Non Subsidi di Seluruh Indonesia dan SPBU

Melihat interior, X1 mengganti aksen piano black pada kabin dengan aksen aluminium. Lalu fitur hiburannya telah terintegrasi dengan Apple CarPlay, BMW Apps, BMW Navigation System dengan layar sentuh 8,8 inci, serta 7 speaker dengan power 205 Watt.

Untuk penggunaan harian, kenyamanan dan pengalaman berkendara makin presisi berkat dukungan sistem kemudi Servotronic, Dynamic Stability Control (DSC), dan Electronic Differential Lock Control (EDLC).

Konsumsi bahan bakar rata-ratanya menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak 18,9 kilometer per liter. Cocok buat harian dan liburan akhir tahun.

BMW X3 sDrive20i

BMW X3

Rekomendasi mobil BMW untuk menemani perjalanan jarak jauh, seperti berlibur bersama keluarga juga tersedia loh. Daftar pertama adalah BMW X3 sDrive20i dengan kapasitas angkut 5 penumpang dan bagasi 550 liter.

Baca juga: Perbedaan Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif di Mobil

Pada kabinnya tersemat panoramic sunroof sehingga menikmati keindahan alam saat berwisata jarak jauh menjadi lebih berkesan. 

Berbekal mesin 4 silinder, 1.998cc, dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic, mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara tinggi bagi siapapun yang ada di belakang kemudinya.  

Tenaga puncaknya 184 daya kuda, dengan torsi maksimal 300Nm, sangat dapat diandalkan saat melintasi jalan bebas hambatan seperti Tol Trans Jawa atau Tol Lintas Sumatera.

Baca juga: Lebih Nyaman, Ini Rekomendasi Mobil dengan Captain Seat

Untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini cukup irit dengan menghabiskan 1 liter BBM untuk jarak 15,2 kilometer di rute luar kota. 

BMW X5 xDrive40i X Line

New BMW X5 xDrive40i

Rekomendasi lainnya adalah BMW X5 xDrive40i X Line. SAV bongsor 7 penumpang ini menggendong mesin 6 silinder, bervolume 3.000cc, turbocharger twin-scroll digabungkan transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic Sport. 

Menemani perjalanan, di dalam kabin terasa nuansa mewah yang hadir berkat finishing trim interior Aluminium “Mesheffect” Dark yang dikombinasikan headliner dengan warna cerah. 

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Selain itu, tata suara audio juga hadir dengan dukungan Harman Kardon 16 speaker, power amplifier 464 Watt 9 channel dan pengaturan equalizer personal.

Bicara performa mesin, tenaga besarnya dapat melibas kecepatan 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5,5 detik. Sementara rata-rata konsumsi bahan bakar dicatat pada 1 liter per 9,2 kilometer untuk jarak luar kota.

Harga mobil BMW

BMX X CREW

Tertarik memiliki mobil-mobil tersebut? Harga mobil BMW mulai dari Rp920 juta untuk BMW X1 sDrive18i xLine. Dengan membayarkan DP Rp184 juta maka kamu bisa mencicilnya seharga Rp21,1 juta selama 5 tahun. 

Baca juga: Sejumlah Keuntungan Pembayaran DP Mobil Besar dan Kecil

Jika punya dana lebih, mobil BMW buat harian dan sekaligus andal dipakai menjelajah perjalanan jauh dalam unit BMW X7 xDrive40i Opulence. Harga OTR Jakarta Rp2,62 miliar, bisa dicicil Rp59,7 juta per bulan selama 5 tahun. 

Spesifikasi lengkap dan harga mobil BMW bisa kamu lihat langsung di SEVA. Semua hitungannya selalu #JelasDariAwal, apalagi ada fitur Instant Approval dan Loan Calculator yang memberi perhitungan skema cicilan sesuai kemampuan finansial.

Beli mobil Awas Kena Gocek! Yuk SatSet ke SEVA sekarang.