Search Cars

Berita Utama Otomotif

Sukses Raih Rekor Penjualan pada 2022, Ini Mobil BMW Terlaris di Indonesia

Deretan mobil BMW terlaris di Tanah Air yang cetak rekor penjualan tahun 2022. Penasaran kendaraan apa saja yang ada di sana?

mobil BMW terlaris

Penjualan mobil BMW terlaris sepanjang tahun 2022 telah dirilis BMW Group Indonesia. Hasil tersebut menjadi rekor penjualan terbanyak sejak tahun 2001. Berapa unit yang berhasil terjual dan apa saja model yang paling diminati konsumen?

Penjualan mobil BMW dan MINI Indonesia tahun 2022 tercatat sejumlah 3.742 unit kendaraan. Angka ini naik dari hasil penjualan mobil BMW tahun sebelumnya sejumlah 3.102 unit yang juga merupakan gabungan dari BMW dan MINI Indonesia.

“BMW Group Indonesia raih rekor penjualan yang luar biasa pada tahun 2022. Keberhasilan ini tunjukkan bahwa BMW dan MINI Indonesia berhasil penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Baca juga: Jumlah Kendaraan di Indonesia Tembus 152 Juta, Pulau Mana yang Paling Banyak?

Sukses penjualan mobil BMW ini tidak lepas dari rangkaian peluncuran kendaraan terbaru yang menarik selama tahun 2022. Total ada 26 mobil baru yang diluncurkan BMW dan MINI Indonesia. 

Model-model terbaru sebut saja All-New BMW Seri 2 Gran Coupé, BMW X3, BMW X3 M, dan BMW X4 M. Sementara MINI Electric dan MINI Countryman juga meramaikan kehadiran kendaraan baru BMW Group Indonesia sepanjang tahun 2022 lalu.

Mobil BMW terlaris

mobil BMW terlaris

Dari deretan mobil BMW dan MINI Indonesia, varian apa saja yang berhasil mencatatkan diri sebagai mobil BMW terlaris? Bagaimana dengan penjualan SUV BMW X5 xDrive40i X Line dan sedan mewah BMW Seri 7?

Baca juga: Kelebihan Jalan Berbayar Dibanding Ganjil Genap, Benarkah Lebih Efektif Atasi Kemacetan?

Sedan legendaris BMW Seri 3 menjadi mobil BMW terlaris dengan penjualan capai 576 unit. Penjualan BMW Seri 3 bertumbuh 19% dari tahun sebelumnya. Deretan mobil BMW Seri 3 ini BMW 3 Series 330i M Sport, BMW 3 Series 330i M Sport Pro, dan BMW 320i Sport

Penjualan mobil BMW terlaris berikutnya adalah BMW X3 yang berhasil terjual sebanyak 489 unit. Variannya ada BMW X3 sDrive20i dan BMW X3 xDrive30i M Sport.

New BMW X5 xDrive40i

Berikutnya ada BMW X5 yang terjual sebanyak 449 unit. Hasil penjualan BMW X5 ini tumbuh signifikan sebesar 78% dari tahun sebelumnya. Variannya adalah BMW X5 xDrive40i X line.

Baca juga: 25 Titik Akan Berlaku Sistem Jalan Berbayar di Jakarta, di Mana Saja?

Mobil BMW terlaris berikutnya adalah BMW X1 yang laku terjual sebanyak 392 unit. Variannya ada BMW X1 sDrive18i xLine.

Selain sedan BMW Seri 3, mobil sedan lainnya yang juga menjadi mobil BMW terlaris adalah BMW Seri 5 (Sedan dan Touring) terjual 294 unit. Variannya BMW 5 Series 520i M Sport dan BMW 5 Series 530i Opulence.

Lalu sedan BMW 218i Gran Coupé yang dirakit secara lokal hasilkan angka penjualan 251 unit di tahun pertama debutnya.

Bertumbuhnya minat konsumen

BMW-7-Series-1

Peningkatan minat konsumen pada kendaraan berperforma tinggi juga tampak dari hasil penjualan varian BMW M. Total penjualan mobil BMW M3 dan BMW M4 tercatat sejumlah 136 unit. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil BMW Terbaru Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Tidak ketinggalan dengan mobil BMW paling mewah yaitu BMW Seri 7 yang tercatat capai angka penjualan sebanyak 84 unit alias naik 29% dari angka penjualan tahun sebelumnya. BMW Seri 7 terdiri dari BMW 7 Series 740Li Opulence dan BMW 7 Series 730Li M Sport.  

Bagaimana dengan mobil MINI terlaris? Apakah kendaraan elektrifikasi MINI Electric berhasil memikat hati konsumen? Atau malah MINI Countryman yang menjelma sebagai mobil MINI terlaris?

Mobil MINI paling laris

mini countryman

Mobil mungil bertenaga besar ini mencatatkan total penjualan sebanyak 719 unit kendaraan hingga akhir tahun 2022 lalu. MINI Countryman rakitan lokal menjadi model paling populer di mata konsumen Indonesia dengan terjual sebanyak 336 unit.

Baca juga: Sistem Tilang Poin Bakal Diterapkan, Sering Melanggar Lalu Lintas SIM Dicabut

Selanjutnya, predikat mobil MINI terlaris diraih oleh MINI 3-Door termasuk di dalamnya adalah kendaraan elektrifikasi MINI Electric yang terjual total sebanyak 260 unit.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan mulai dari karyawan BMW Group Indonesia, seluruh dealer BMW dan MINI Indonesia, pelanggan, penggemar, rekan media yang berkontribusi untuk rekor penjualan 2022,” kata Ramesh. 

mini electric

Deretan mobil BMW terlaris yang mengaspal di Indonesia dapat kamu miliki dengan mudah dan nyaman di SEVA.

Baca juga: Banyak yang Gagal Ujian SIM, Korlantas Bakal Terbitkan Buku Panduan

Manfaatkan fitur Loan Calculator yang akan memberikan perhitungan cicilan paling terjangkau sesuai kemampuan finansial, serta fitur Instant Approval yang akan memberi persetujuan kredit paling cepat dalam hitungan menit.

Asik, kan? Langsung wujudkan impian kamu memiliki mobil BMW terlaris sekarang juga, dijamin prosesnya #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.