Search Cars

Berita Utama Otomotif

Sigra Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Sepanjang 2022, Apa Alasannya?

Mobil terlaris Daihatsu sepanjang tahun 2022 dirajai oleh Sigra. Kira-kira hal apa yang membuatnya begitu disukai oleh konsumen?

mobil terlaris daihatsu

Apa mobil terlaris Daihatsu sepanjang tahun 2022 kemarin? Apakah Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, atau Daihatsu Granmax? Ternyata bukan. Penjualan Daihatsu paling laris justru diraih oleh mobil LCGC (Low Cost Green Car) yaitu Daihatsu Sigra.

Menurut data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) penjualan Daihatsu sepanjang Januari hingga Desember 2022 tercatat sebanyak 188.660 unit kendaraan.

Hasil ini secara keseluruhan membuat penjualan Daihatsu naik 24,9 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 151.107 unit kendaraan.

Mobil terlaris Daihatsu

kelebihan Daihatsu Sigra

Lalu apa yang menjadi merek mobil terlaris Daihatsu sepanjang tahun 2022? Dari data di atas, ada tiga merek yang mendominasi penjualan Daihatsu. Peringkat pertama adalah Daihatsu Sigra sebanyak 47.066 unit, atau berkontribusi sekitar 24,9 persen.

Baca juga: Apa Keuntungan Beli Mobil Baru Dibanding dengan Mobil Bekas?

Kedua adalah Daihatsu Granmax PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit atau 24,2 persen dan peringkat ketiga adalah Daihatsu Xenia dengan catatan penjualan sebanyak 23.966 unit, atau sekitar 12,7 persen.

Apa kelebihan Daihatsu Sigra sehingga bisa menjadi mobil terlaris Daihatsu sepanjang tahun 2022? Yuk simak alasan-alasannya.

Kelebihan Daihatsu Sigra

Penjualan Daihatsu Sigra

Sejumlah hal yang membuat mobil ini begitu diminati banyak konsumen adalah dari sisi mudah dirawat, mesin yang bandel, kapasitas bagasi dan daya angkut penumpang, irit BBM, desain yang sederhana tapi tetap update. 

Baca juga: Kelebihan Jalan Berbayar Dibanding Ganjil Genap, Benarkah Lebih Efektif Atasi Kemacetan?

Agar lebih jelas, mari kulik semua alasannya dalam penjelasan di bawah ini.

Mobil Daihatsu Sigra mudah dirawat

Mobil ini dikenal mudah dalam perawatan karena suku cadangnya berlimpah di pasaran. Hampir semua bengkel, baik bengkel sparepart di pusat-pusat penjualan onderdil sampai bengkel resmi menyediakan suku cadang Daihatsu Sigra.

Mesin bandel Daihatsu Sigra

Penjualan Daihatsu Sigra

Kelebihan Daihatsu Sigra lain yang jadi pemikat hati konsumen adalah mesinnya yang bandel. Baik mesin 3 silinder 1.000 cc berkode 1KR-VE dan mesin 4 silinder 1.200 cc berkode 3NR-VE sama-sama tangguh dan tidak rewel.

Kapasitas maksimum

Daya tampung bagasi mobil dikenal luas. Dengan konfigurasi 3 baris jok daya tampungnya sudah mencapai 263 liter. Jika jok baris ketiga dilipat maka kamu dapat menambah kapasitas bagasi menjadi lebih lega sekitar 503 liter. Mantap, kan?

Sementara dengan dimensi panjang 4.110 milimeter, lebar 1.655 milimeter, dan tinggi 1.600 milimeter mobil ini mampu menampung 7 penumpang. Sebuah konfigurasi ideal layaknya daya angkut mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). 

Daihatsu Sigra irit bahan bakar

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, mobil terlaris Daihatsu sepanjang tahun 2022 ini juga tidak main-main. Dibekali dengan mesin berteknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing Intelligent) yang mengatur bukaan katup secara otomatis membuat konsumsi BBM lebih efisien.

Desain Daihatsu Sigra

Penjualan Daihatsu Sigra

Desain mobil ini mendapat facelift pada 7 Juli 2022 lalu. Sejumlah hal ditambahkan dalam desain baik di eksterior dan interior sehingga menambah keren tampilan dari seluruh varian Daihatsu Sigra.

Baca juga: Warna Air Radiator Mobil, Apa Sih Beda dan Fungsinya?

Sebut saja pembaruan grille depan serta New Smoked LED Headlamp. Ditambah juga dengan kaca spion samping berwarna hitam. Antena sirip hiu mempermanis tampilan buritan dan desain velg baru berukuran 14 inci mempermanis desain luarnya.

Di bagian kabin nuansa sporty terlihat dengan sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.  

Harga dan varian Daihatsu Sigra

mobil terlaris daihatsu sigra

Faktor lain yang menjadi kelebihan Daihatsu Sigra tentu saja adalah harga Daihatsu Sigra  yang membuat konsumen leluasa memilih sesuai dana yang tersedia. 

Baca juga: Awal Tahun 2023 Pajak Penghasilan Naik, Begini Rinciannya

Harga Daihatsu Sigra dimulai dari Rp131.700.000 untuk varian terendah. Sementara varian Daihatsu Sigra tertinggi dibanderol untuk OTR DKI Jakarta senilai Rp179.100.000. Berikut harga Daihatsu Sigra selengkapnya diambil dari SEVA.

Sejumlah kelebihan Daihatsu Sigra di atas adalah faktor yang membuatnya laris manis diborong konsumen. Lalu bagaimana dengan Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Daihatsu New Ayla dan deretan mobil Daihatsu lainnya? 

Baca juga: Ingin Uang Bulanan Tambahan? Yuk Join Teman SEVA!

Sebagai catatan, penjualan Daihatsu Rocky sepanjang tahun 2022 juga tidak mengecewakan. Sebanyak 9.885 unit terjual kepada konsumen. Lalu Daihatsu New Ayla terjual sebanyak 23.150 unit.

promo Daihatsu GIIAS 2022

Mobil Daihatsu All New Terios terjual sebanyak 21.508 unit dan  Daihatsu Granmax terjual 14.740 unit. Kemudian Daihatsu Luxio dan Daihatsu New Sirion terjual total 3.178 unit kepada konsumen.

Kamu tertarik memiliki mobil terlaris Daihatsu Sigra? Langsung yuk, cek spesifikasi dan pilih variannya di SEVA. Manfaatkan fitur Loan Calculator serta Instant Approval agar pembelian mobil kamu #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.