Search Cars

Tips & Rekomendasi

Apa Keuntungan Beli Mobil Baru Dibanding dengan Mobil Bekas?

Keuntungan beli mobil baru memang bisa dibilang lebih banyak jika dibandingkan dengan membeli mobil bekas. Apa saja ya itu?

keuntungan beli mobil baru

Ada berbagai keuntungan beli mobil baru jika dibandingkan mobil bekas sehingga banyak dipilih oleh banyak orang. Apalagi memang saat ini, mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. 

Selain untuk memudahkan mobilitas, mobil juga memiliki kenyamanan yang lebih baik jika dibandingkan dengan kendaraan-kendaraan lainnya. Ataupun jika dibandingkan dengan transportasi umum, tentunya menggunakan mobil sendiri lebih nyaman. 

Saat ini pun sudah banyak pilihan yang bisa dipilih untuk membeli mobil baru. Baik itu secara tunai ataupun dengan menggunakan program kredit mobil yang sekarang banyak tersedia. 

Keuntungan beli mobil baru 

Buat yang merasa bingung, cari tahu keuntungan beli mobil baru dibandingkan mobil bekas. Apa saja itu?

Tingkat efisiensi bahan bakar

rest area dengan SPBU

Salah satu keuntungan beli mobil baru adalah tingkat efisiensi bahan bakar yang masih dalam kondisi prima. Tingkat efisiensi yang prima ini terjadi karena kondisi mesin yang masih baru dan belum pernah dipakai. 

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Efisiensi bahan bakar yang masih dalam kondisi prima ini membuat mobil jadi lebih irit bahan bakar. Tentunya hal ini membuat pengeluaran rutin menjadi lebih hemat. 

Mendapatkan garansi

garansi mobil

Keuntungan beli mobil baru lainnya adalah pemberian garansi yang diberikan oleh produsen mobilnya itu sendiri. Garansi yang diberikan pada mobil baru biasanya sudah lengkap mencakup garansi mesin, garansi bodi mesin, garansi suku cadang. 

Tidak hanya itu, servis komponen-komponen mobil yang mendapatkan garansi ini biasanya tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini tentunya sesuai dengan harga mobil baru yang memang lebih tinggi dari harga mobil bekas. 

Kualitas mobil terjamin

prediksi mobil baru

Pada saat membeli mobil baru, tentunya kualitas yang akan didapatkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil yang masih baru pastinya dalam kondisi yang sangat baik dan sudah sangat siap jika langsung dipakai.

Baca juga: Pilih Mana, Asuransi Mobil All Risk atau TLO?

Itulah mengapa harga mobil baru dibanderol lebih tinggi jika dibandingkan harga mobil bekas. Meskipun memang, tetap akan ada risiko kerusakan pada saat produksi tetapi risiko tersebut sangat kecil terjadi karena mobil belum pernah dipakai. 

Mendapat servis gratis

rutin servis

Salah satu fasilitas yang akan didapatkan jika membeli mobil baru adalah adanya fasilitas servis gratis. Fasilitas servis gratis ini biasanya diberikan untuk beberapa kali layanan hingga batas waktu tertentu. 

Untuk lebih lengkapnya, pembeli bisa menanyakan langsung secara detail mengenai fasilitas servis gratis yang diberikan ini kepada penjual. Biasanya biaya untuk servis gratis ini sudah termasuk dengan harga mobil baru tersebut. 

Baca juga: Apa Itu BI Checking dan Bagaimana Cara Ceknya

Itulah mengapa harga mobil baru biasanya akan memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan harga mobil bekas. 

Premi asuransi lebih murah

klaim asuransi

Asuransi juga jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan setelah kamu membeli mobil. Membeli premi asuransi ini bisa sangat menguntungkan untuk mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan jika mobil mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. 

Pada umumnya, harga premi asuransi untuk mobil baru lebih murah dibandingkan mobil bekas atau mobil lama. Sebab risiko untuk terjadinya kerusakan pada mobil baru sangatlah kecil untuk bisa terjadi. 

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Jika ingin beli mobil baru, sebaiknya mencari di tempat yang terpercaya. Salah satunya adalah bisa ke SEVA untuk bisa mengetahui harga beserta spesifikasi yang ditawarkan, serta berbagai fitur yang bisa memudahkan. 

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.