Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2022

GIIAS 2022 jadi ajang pabrikan otomotif untuk pamer teknologi. Nah ada mobil konsep dan mobil listrik terbaru apa saja sih?

mobil listrik terbaru

Mobil listrik terbaru dan mobil konsep jadi daya tarik tersendiri dalam penyelenggaraan GIIAS 2022 (11-21 Agustus) di ICE BSD. Hal ini sejalan dengan tema pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, yakni Future is Bright.

Perlombaan menelurkan mobil konsep dan mobil listrik juga didorong oleh infrastruktur yang sudah disediakan pemerintah sejauh ini.

Apalagi, harga mobil listrik di Indonesia pun bisa dibilang spesial karena mendapat banyak keringanan. Bahkan pengguna mobil listrik juga mendapat banyak kelebihan, salah satunya adalah bebas ganjil genap.

Baca juga: Dapat Tiket GIIAS 2022 Gratis, Gimana Sih Caranya?

Nah, kira-kira dari pabrikan otomotif membawa mobil konsep dan mobil listrik terbaru apa saja sih di GIIAS 2022?

mobil listrik terbaru

Toyota

Booth Toyota menempati lahan seluas lebih dari 4.000 meter persegi di Hall 1B, tergabung dengan GR Sport dan Lexus. Terdapat 35 unit kendaraan untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat.

Untuk mobil listrik terbaru, pada pembukaan GIIAS 2022, Toyota mengenalkan produk terbarunya, Toyota bZ4X. Mobil ini dibangun di atas platform e-TNGA yang memang dikhususkan untuk kendaraan elektrifikasi keluaran Toyota.

Baca juga: Pembukaan GIIAS 2022 Jakarta, Ada Apa Saja Sih?

Toyota bZ4X sebagai langkah awal Toyota dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV ke depannya. Untuk melihat mobil ini di GIIAS 2022, Toyota bZ4X dipamerkan di area main stage bersama dengan Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota Prius PHEV. 

Pada area lain, dipajang juga mobil listrik Toyota lainnya yaitu Toyota C+Pod. Mobil ini merupakan mobil listrik mungil yang bisa disewa ketika sedang berlibur di Bali dan Danau Toba.

mobil listrik terbaru

Lexus

Dengan tema An Alluring Future of Tomorrow demi menegaskan visi Lexus Electrified dalam mengurangi emisi gas buang dan menciptakan lingkungan yang bebas polusi serta mengubah esensi berkendara masa depan, Lexus memamerkan teknologi terbarunya dalam sebuah mobil konsep.

Baca juga: Promo GIIAS 2022 dari SEVA, Nikmatnya Sampai Akhir Tahun!

Mobil konsep yang dikenalkan sebagai Lexus LF-Z Electrified Concept ini berada di atas panggung berputar 360 derajat. Tentunya menarik perhatian pengunjung GIIAS 2022 dengan segala keindahannya.

Lexus LF-Z Electrified Concept disebut sebagai Next Generation of Lexus karena menjadi simbol transformasi yang menunjukkan arah evolusi pabrikan otomotif Lexus.

mobil listrik terbaru

Dengan teknologi Battery-Electric Vehicle (BEV) sebagai powertrain, mobil konsep ini dirancang dengan menggabungkan unsur Lexus Driving Signature, Limitless Design, dan Human Centered Technology. 

Baca juga: Teknologi Elektrifikasi Lexus yang Hadir di Ajang GIIAS 2022

Tidak hanya itu, Lexus juga memboyong Lexus UX 300e yang jadi model SUV all electric pertama dari pabrikan mobil premium asal Jepang. Mobil ini juga official car partner untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 

Jadi, pengunjung booth Lexus akan dimanjakan mobil konsep terbaru Lexus yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept, teknologi Plug-in Hybrid Electric terbaru dan pertama pada Lexus RX dan Lexus NX.

Lalu ada juga jajaran mobil listrik seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e tentunya. Jadi jangan lupa ke GIIAS 2022 dan mampir ke booth Lexus!

Daihatsu Ayla EV

Daihatsu

Kejutan besar hadir dari di booth Daihatsu GIIAS 2022. Sebelumnya, pada GIIAS 2018, Daihatsu menghadirkan Daihatsu Ayla Turbo, tahun ini hadir Daihatsu Ayla EV.

Baca juga: Kencang dan Sporty, Toyota All New GR86 Resmi Hadir di Indonesia

Sesuai dengan namanya, Daihatsu Ayla EV adalah mobil listrik prototipe atau konsep yang dikembangkan oleh tim Research and Development Daihatsu yang ada di Indonesia.

Artinya, Daihatsu Ayla EV adalah hasil karya anak bangsa. Bila nantinya dipasarkan, bisa harga mobil listrik di Indonesia akan semakin bersaing, mengingat basic yang digunakan adalah LCGC.

Pada tahap ini, Daihatsu Ayla EV dibekali baterai 32 kWh (kiloWatt per hour) sebagai sumber tenaga utamanya. Baterai tersebut disebut mampu menghasilkan tenaga 80 daya kuda, dan bisa menjangkau jarak maksimum 200 Kilometer dalam sekali pengecasan.

BMW GIIAS 2022

BMW dan MINI

Dari BMW Pavilion atau booth BMW GIIAS 2022, BMW Group Indonesia memamerkan mobil listrik terbaru, BMW iX, BMW i4, dan MINI Electric Resolute Edition.

Baca juga: BMW iX dan BMW i4 Ramaikan Jajaran Mobil Listrik di GIIAS 2022

BMW iX ini hadir dalam wujud Sport Activity Vehicle (SAV), bahasa BMW untuk jenis SUV. 

Sebagai generasi terbaru, BMW iX membawa sejumlah teknologi dan fitur terkini. Baterai yang ramah lingkungan mampu membawa mobil listrik ini melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik.

MINI Electric

Sedangkan BMW i4 mengkombinasikan aura sporty dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu.

Baca juga: DP Ringan GIIAS 2022, Dapat Mobil Apa Saja?

Motor listriknya mampu menghasilkan daya hingga 340 daya kuda yang mampu melesatkan mobil dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dengan 5,7 detik saja.

Terakhir ada MINI Electric Resolute Edition yang merupakan versi Special Edition dari MINI Electric yang sudah dikenalkan sejak Juni 2022 lalu.

Harga mobil listrik di Indonesia ini adalah Rp 2.267.000.000 off the road untuk BMW iX, Rp 1.997.000.000 off the road untuk BMW i4, dan Rp 985.000.000 off the road untuk MINI Electric Resolute Edition. Pilih mana?

DP ringan GIIAS 2022

Mobil listrik terbaru GIIAS 2022

Tidak hanya itu, masih banyak deretan mobil konsep dan mobil listrik terbaru di GIIAS 2022.

Baca juga: Filosofi dan Makna Logo HUT RI Ke-77

Dari booth Honda, ada sebuah mobil konsep yang dipajang dalam sebuah kotak kaca. Mobil tersebut diberi kamuflase dengan desain piksel warna-warni yang rumornya adalah Honda SUV RS Concept.

Lalu dari booth KIA, pabrikan asal Negeri Ginseng ini memamerkan mobil listrik terbaru seperti KIA Niro EV dan EV6.

Mobil listrik kecil yang kini banyak diminati masyarakat perkotaan, Wuling Air EV dan DFSK Mini EV, juga tampil di GIIAS 2022. Melengkapi deretan mobil listrik, Mitsubishi hadirkan mobil komersial atau truk listrik, Fuso eCanter.

Baca juga: Rekomendasi SUV Kompak 5 Penumpang buat Keluarga Kecil

Pengunjung juga bisa mencoba ragam mobil listrik tersebut di area test drive indoor yang berlokasi di Hall 10. Jadi, jangan sampai ketinggalan hype soal mobil konsep dan mobil listrik terbaru ya. Yuk kunjungi GIIAS 2022 sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.