Pembukaan GIIAS 2022 Jakarta, Ada Apa Saja Sih?

GIIAS 2022 Jakarta resmi dibuka dengan menampilkan berbagai kendaraan terbaru dengan teknologi terkini. Seperti apa serunya?

giias 2022 jakarta

GIIAS 2022 Jakarta resmi dibuka pada hari ini, 11 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. 

Ajang otomotif tahunan terbesar ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah.

Pada gelaran kali ini, berbagai merek kendaraan mulai dari mobil, sepeda motor, sampai industri pendukung lainnya tampil untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya. 

Baca juga: Promo Astra Financial di GIIAS 2022, Bikin Makin Untung!

Lantas, ada apa saja sih di ajang GIIAS 2022 Jakarta kali ini? 

giias 2022 jakarta

Promo Astra Financial

Pada GIIAS 2022 Jakarta kali ini, Astra Financial juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung yang hadir ke booth mereka.

Ada 9 unit bisnis yang turut berpartisipasi dalam ajang otomotif tahunan ini, seperti FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA.

Seluruh unit bisnis tersebut menawarkan promo unggulan seperti suku bunga mulai 0,77% untuk pembiayaan mobil dengan tenor 1 tahun dan bebas biaya admin. 

Untuk mengetahui lebih banyak promo menarik lainnya dari Astra Financial, pengunjung bisa langsung datang ke booth utama yang terletak di Hall 3 ICE BSD Tangerang sambil bermain games yang sudah disediakan. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 dan Prediksi Mobil Baru yang Akan Diluncurkan

Selain di booth utama, pengunjung  bisa mengikuti games dan mendapatkan promo menarik di 5 booth lainnya yang terletak di Hall 1-PF1B, pre-function PC4, pre-function Hall PF7A, Hall 9-C 13, dan pre-function Hall 10-PF10 A. Itu berarti ada total 6 booth Astra Financial dengan total luas 812,5 meter persegi. 

Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena di seluruh booth terdapat sejumlah games yang bisa dimainkan. Di booth utama misalnya terdapat Lightbox Tree dan design Monopoly yang dapat digunakan pengunjung untuk mengikuti games-games menarik. 

Seperti Games Menolak Lupa, Games Kamu Dimana, Games Serba Tahu, dan Astra Financial Wealth Journey dengan konsep Monopoly. 

giias 2022 jakarta

Peluncuran mobil listrik Toyota

GIIAS 2022 Jakarta kali ini juga tidak luput menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang akhir-akhir ini semakin banyak diperkenalkan oleh berbagai produsen otomotif di Indonesia. Salah satunya adalah dari Toyota yang menghadirkan Toyota bZ4X. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Kehadiran Toyota bZ4X ini merupakan langkah awal Toyota dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery Electric Vehicle (BEV).  

Hal ini sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi. 

Booth Toyota kali ini juga memajang berbagai jenis mobil sport seperti Toyota GR Supra, Toyota GR Yaris, dan GR Yaris AP4 yang berlaga dalam event rally nasional. Serta mobil sport terbarunya yang sudah launching yaitu Toyota GR 86. 

lexus indonesia

Mobil listrik Lexus

Ajang GIIAS 2022 Jakarta kali ini Lexus mengusung tema “An Alluring Future of Tomorrow” demi menegaskan kembali visi “Lexus Electrified” dalam mengurangi emisi gas buang dan menciptakan lingkungan yang bebas polusi serta mengubah esensi berkendara masa depan. 

Baca juga: Dapat Tiket GIIAS 2022 Gratis, Gimana Sih Caranya?

Untuk mendukung visi tersebut, Lexus Indonesia menunjukkan kesiapan dan keseriusannya melalui pameran GIIAS kali ini, karena untuk pertama kalinya menghadirkan seluruh teknologi elektrifikasinya mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle dan Battery Electric Vehicle. 

Dengan demikian, seluruh pengunjung booth dapat menikmati mobil konsep terbaru Lexus yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept, kemudian teknologi Plug-in Hybrid Electric terbaru dan pertama pada Lexus RX dan Lexus NX. 

Serta jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e. 

ayla ev

Berbagai merek lainnya

Tidak hanya itu saja, GIIAS 2022 Jakarta kali ini juga menghadirkan berbagai mobil lainnya, seperti BMW yang mengeluarkan BMW i4, iX, The 2, The Z4.

Daihatsu juga mengeluarkan mobil listrik terbarunya yaitu Daihatsu Ayla EV dan Daihatsu Rocky Hybrid. 

Baca juga: Rekomendasi SUV Kompak 5 Penumpang buat Keluarga Kecil

Kedua mobil tersebut masih merupakan concept car, sehingga sampai saat ini masih dalam tahap studi dan belum ada informasi lebih detail mengenai kapan mobil listrik tersebut akan dijual massal.

Salah satu yang tengah menjadi perbincangan hangat adalah mobil listrik mini yang dirakit di Cikarang, yakni Wuling Air Ev. kemudian ada KIA yang kabarnya akan memperkenalkan EV6, Sorento Hybrid dan Carens. 

Kemudian ada pabrikan otomotif asal Negeri Ginseng, Hyundai yang meluncurkan Stargazer pada publik. Suzuki juga memperkenalkan SUV mungil mereka, S-Presso. 

Baca juga: Mengenal Fitur Auto Brake Hold dan Cara Menggunakannya

Sementara Nissan memperkenalkan Nissan Terra terbaru. Serta produsen mobil Subaru yang juga memperkenalkan SUV kompak keluaran mereka. 

Jadi, mana nih booth yang ingin dikunjungi pada GIIAS 2022 Jakarta kali ini?