Berita Utama Otomotif

Review Fitur Daihatsu Ayla Terbaru, Ubahannya Signifikan dan Bikin Nyaman

Spesifikasi dan fitur Daihatsu Ayla generasi kedua hadir lebih lengkap dan kekinian. Simak apa saja detail pembaruannya?

Fitur Daihatsu Ayla

Setelah sebulan diperkenalkan pada media, kini fitur Daihatsu Ayla terbaru akhirnya terkuak. Sebelumnya, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) memang menutup rapat semua informasi mengenai spesifikasi Daihatsu Ayla generasi kedua tersebut.

Kini, All New Daihatsu Ayla hadir sebagai mobil LCGC dengan fitur-fitur terbaru yang tidak ditemui pada mobil generasi pertama. Cari tahu spesifikasi dan review Daihatsu Ayla terbaru di bawah ini.   

Benarkah harga Daihatsu Ayla varian tertinggi masih di bawah Rp200 jutaan? Ada berapa varian Daihatsu Ayla yang dipasarkan?

Spesifikasi Daihatsu Ayla

All New Daihatsu Ayla

Secara teknis, mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih panjang dari generasi pertama. Menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) panjangnya menjadi 3.760 milimeter, lebar 1.665 milimeter, dan jarak sumbu roda 2.525 milimeter.

Baca juga: Bedah Fitur Toyota Agya GR Sport Generasi Kedua, Apa Saja yang Baru?

Konfigurasi ini membuat kabin mobil menjadi lebih lega sekaligus menambah ruang bagasi lebih luas jadi 265 liter. Mengangkut 2 koper ukuran medium atau membawa 3 galon air mineral bisa diakomodasi di bagasinya.

Spesifikasi Daihatsu Ayla berikutnya di sektor mesin. Mobil lincah 5 penumpang ini dibekali mesin 1.200 cc berkode WA-VE dengan Dual VVT-i dan mesin 1.000 cc berkode KR-VE dengan VVT-i. 

Tenaga All New Daihatsu Ayla yang dihasilkan dari mesin 1.200 cc sebesar 86 daya kuda dengan torsi puncak 113 Nm. Sementara dari mesin 1.000 cc dapat menghasilkan tenaga 66 daya kuda serta torsi puncak 89 Nm.  

Fitur Daihatsu Ayla terbaru

Penasaran dengan sejumlah pembaruan fitur di All New Daihatsu Ayla? Berikut fitur-fitur yang ada di mobil generasi kedua. 

  • Fitur keselamatan canggih

Untuk meminimalkan risiko cidera saat terjadi kecelakaan, seluruh varian Daihatsu Ayla dilengkapi dengan Dual SRS Airbag di depan, sistem pengereman ABS + EBD, Seatbelt Reminder, HSA untuk mencegah kendaraan melorot saat berhenti di tanjakan.

Baca juga: Masih di Kelas LCGC, Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Ayla Terbaru

Kemudian VSC yang membantu kestabilan kendaraan saat bermanuver di jalanan, bahkan di varian Daihatsu Ayla ADS tersedia tambahan kamera parkir. Ini tentu membuat pengemudi lebih mudah saat parkir.

  • Engine Start/Stop dan AC digital

Fitur Daihatsu Ayla lain yang membedakannya dengan mobil generasi pertama adanya tombol Engine Start/Stop. Tombol ini terletak di samping pengaturan AC digital pada bagian tengah dasbor. Keduanya membuat tampilan kabin All New Daihatsu Ayla terlihat futuristis.

  • Head unit touch screen 

Perbedaan mencolok lainnya adalah kehadiran head unit model layar sentuh berukuran 7 inci di bagian tengah dasbor. Layar ini terkoneksi dengan smartphone dan mengadopsi Apple CarPlay serta Android Auto.

  • Pengaturan setir dan tombol pintu bagasi

Review Daihatsu Ayla berikutnya adalah sistem pengaturan setir yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Ini dapat membantu pengemudi mendapatkan posisi ergonomis saat berkendara. Tersedia juga tombol yang memudahkan akses membuka pintu bagasi. 

Varian dan harga mobil

Bagi kamu yang tertarik membeli, saat ini ada 9 varian Daihatsu Ayla yang dipasarkan. Tersedia juga 8 pilihan warna seperti misalnya Icy White, Ultra Black Solid, Glittering Silver, Yellow Metallic, dan Compagno Red.

Baca juga: Benarkah Mobil Parkir Mundur Lebih Aman?

Dengan kecanggihan fitur pembaruan tersebut, berapa harga Daihatsu Ayla terbaru ini? Untuk varian terendah 1.0 M M/T dijual mulai Rp134 jutaan. Sementara yang tertinggi adalah varian Daihatsu Ayla ADS yang mencapai Rp189 jutaan. Berikut daftar lengkapnya.

Varian Harga
1.0 M MTRp134.000.000
1.0 X MT ADSRp152.800.000
1.0 X CVT ADSRp172.800.000
1.0 X MTRp146.900.000
1.0 X CVTRp166.900.000
1.2 R MT ADSRp169.900.000
1.2 R CVT ADSRp189.900.000
1.2 R MTRp164.000.000
1.2 R CVTRp184.000.000

Bagi kamu yang menyukai tampilan sporty dengan detail aksesoris ala kendaraan balap, pilih varian Daihatsu Ayla ADS. Aksen velg warna hitam, emblem ADS pada bumper depan dan samping bodi menambah kesan agresifnya. 

Baca juga: First Impression dan Spesifikasi Lexus RZ yang Mejeng di GJAW 2023

Saat ini konsumen dapat membeli mobil idaman tanpa terkendala biaya besar dengan sistem kredit. Selain menguntungkan, kamu juga mendapatkan bonus tambahan dari dealer misalnya gratis biaya asuransi tahun pertama, aneka aksesoris dan banyak lagi.

Deretan mobil baru lain dapat kamu lihat dan beli di SEVA. Tersedia fitur Loan Calculator dan Instant Approval untuk membantu perhitungan skema cicilan terjangkau dan persetujuan kredit tercepat. Beli mobil yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi
Supergraphic left
Supergraphic right

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.