Search Cars

Berita Utama Properti

First Impression dan Spesifikasi Lexus RZ yang Mejeng di GJAW 2023

The All New Lexus RZ ditampilkan untuk pertama kalinya pada perhelatan GJAW 2023. Apa saja spesifikasi terbaru yang dihadirkan?

lexus RZ

The All New Lexus RZ menjadi salah satu mobil BEV terbaru yang diperkenalkan di Indonesia. Tidak hanya menjadi mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan, mobil ini juga menyajikan kemewahan yang personal. 

Dengan desain dan teknologi terbaru, The All New Lexus RZ juga menggunakan material yang ramah lingkungan. Berbagai kelebihan tersebut menjadikannya sebagai mobil listrik dengan pengalaman berkendara yang menakjubkan namun tetap ramah lingkungan. 

Spesifikasi The All New Lexus RZ

spesifikasi lexus rz

Untuk spesifikasi The All New Lexus RZ, memiliki kapasitas baterai sebesar 71,4kWh dan baterai jenis lithium-ion. Dengan daya tersebut, mobil listrik satu ini mampu menempuh jarak tempuh hingga 400 kilometer. 

Baca juga: Mengecek Mobil Baru, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Baterai mobil listrik ini juga sudah dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin baterai. Ini membuat baterai lebih efisien dan tahan lama, bahkan masih bisa menampung daya sebesar 90 persen setelah 10 tahun pemakaian. 

The All New Lexus RZ memerlukan waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Charger. Waktu tersebut bisa didapatkan dengan daya 50 kWh dari kondisi baterai kosong hingga baterai penuh 100%. 

Akan tetapi, untuk pengisian baterai menggunakan AC Wall Charger dengan daya 7.4 kWh membutuhkan waktu sekitar 10 jam. 

Konsep desain terbaru

konsep desain

Desain bagian depan The All New Lexus RZ sekilas mirip dengan Lexus RX 450 h+ tapi sudah tidak menggunakan Spindle Grill. Sebagai gantinya, mobil listrik terbaru ini menggunakan Spindle Body Concept. 

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Spindle Body Concept yang digunakan ini memang berfokus pada efisiensi aerodinamis. Dengan begitu, pengendara bisa mendapatkan sensasi pengalaman berkendara yang baru

Kemudian pada bagian belakang, sudah dilengkapi dengan L-Shaped Light Bar dan Unified Logo. Di bagian belakang, sudah tidak ada logo Lexus dan hanya terdapat nama mobil yang menunjukkan bahwa mobil ini sudah menggunakan model BEV.

Penggunaan velg pada mobil ini sudah menggunakan 20-inch Dark Premium Metallic Alloy Wheels. Bagasi mobil ini juga cukup besar, kapasitasnya bisa mencapai 500 liter atau bahkan lebih jika kursi baris kedua dilipat.

Kabin dengan konsep Tazuna

tazuna konsep

Kesan yang lega langsung terasa karena penggunaan  konsep Tazuna yang meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Penggunaan Dial-Type Shifter ini memudahkan pengemudi saat menggunakan berbagai fitur kendaraan dengan voice command control. 

Baca juga: Rekomendasi Harga Mobil Sedan Baru di Bawah Rp 500 Juta

Bagian dashboard mobil ini juga terlihat lebih mewah dan modern serta lapang berkat adanya layar besar berukuran 14 inci. Pada kursi pengemudi, sudah menggunakan tuas elektrik untuk membuka dan menutup pintu.

Kemudian pada baris kedua, mobil ini memiliki headroom yang bisa terbilang cukup lega meskipun menggunakan dual sunroof. Penggunaan bahan pada kursinya juga sudah ramah lingkungan karena sudah tidak menggunakan kulit yang terbuat dari kulit binatang. 

Mobil ini menggunakan bahan sintetis namun tetap ada aksen beludru sekalipun sudah tidak ada opsi kulit. Bisa dibilang The All New Lexus RZ ini lebih ramah lingkungan dan bisa menjadi pilihan yang lebih eco friendly.  

Berbagai fitur yang dihadirkan

fitur

Salah satu fitur unggulan yang mungkin tidak bisa ditemukan di semua mobil adalah Radiant Heater. Fitur ini terletak di bagian depan ruang kaki untuk memberikan kehangatan baik itu bagi pengemudi maupun penumpang

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

Kemudian untuk fitur keselamatannya, mobil ini sudah dilengkapi fitur Lexus Safety System + generasi ketiga (LSS+ 3.0). Ditambah dengan Advance Park atau fitur parkir otomatis yang memudahkan pengemudi dengan hanya menekan tombol START pada multimedia display.

Prediksi harga The All New Lexus RZ

harga rz

Untuk harga resmi The All New Lexus RZ ini memang belum ada, tetapi prediksi harganya kemungkinan sekitar Rp2 miliar. Harga tersebut berdasarkan pada The All New Lexus RX Hybrid yang dibanderol dengan harga Rp1,8 miliar. 

Jadi, kemungkinan besar untuk model RZ ini dijual lebih mahal dari model RX. Kemudian untuk mobilnya juga kemungkinan besar tahun ini sudah masuk ke Indonesia tetapi untuk lebih lengkapnya bisa langsung mendatangi dealer Lexus Indonesia terdekat. 

Baca juga: Step by Step Cara Beli Mobil Online

Mengingat belum ada di Indonesia, buat yang ingin melihatnya secara langsung bisa langsung datang saja ke GJAW 2023. Jadi, tunggu apalagi nih yuk langsung lihat langsung unitnya di ajang GJAW 2023.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.