Search Cars

Berita Utama Otomotif

Masih di Kelas LCGC, Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Ayla Terbaru

Penasaran dengan harga Daihatsu Ayla terbaru? Benarkah teknologi mobil kelas LCGC ini masih diandalkan dalam hal irit bensin?

harga daihatsu ayla

Harga Daihatsu Ayla generasi kedua akhirnya resmi diumumkan kepada masyarakat di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2023). Mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini sebelumnya telah diperkenalkan kepada media pada pertengahan Februari 2023.

All New Daihatsu Ayla terbaru ini secara desain berubah total dari mobil generasi pertama. Desainnya meninggalkan sudut-sudut tumpul dan bulat, berganti dengan lekukan tajam serta patah yang memberi kesan dinamis, agresif juga sporty.

Agar lebih jelas, simak spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru, serta teknologi mesinnya. Benarkah harga jualnya saat diumumkan di GJAW 2023 mulai Rp130 jutaan? 

Spesifikasi Daihatsu Ayla 2023

ngabuburit

Mobil LCGC All New Daihatsu Ayla hadir dengan dimensi yang berbeda secara keseluruhan dengan mobil generasi pertamanya. Kini panjangnya menjadi 3.760 milimeter, lebar 1.665 milimeter, dan tingginya 1.515 milimeter.

Baca juga: Nyalakan AC Mobil Setelah Terkena Terik Matahari, Apa Bahayanya?

Perubahan dimensi ini membuat ruang bagasinya menjadi lebih luas sebesar 265 liter. Membawa dua koper ukuran sedang atau 3 galon air mineral masih mampu diangkut di dalamnya.

Untuk menunjang manuver yang lincah, ground clearance mobil terpaksa diturunkan. All New Daihatsu Ayla Hadir lebih ceper berkat jarak tinggi ke tanahnya turun dari sebelumnya 200 milimeter menjadi 160 milimeter.

harga daihatsu ayla

Mendukung manuver lincah, mobil LCGC ini dibekali sistem kemudi EPS (Electronic Power Steering) dan radius putar 4,4 meter. Nyaman saat harus melaju di jalanan sempit atau putar balik di tengah kepadatan jalan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Jalan Beton Bikin Ban Jadi Cepat Botak?

Spesifikasi Daihatsu Ayla berikutnya di sektor mesin. Mobil LCGC ini dibekali dua jenis mesin 3 silinder bervolume 1.000 cc dengan kode 1KR-VE dan mesin 1.200 cc berkode WA-VE.

Mesin Daihatsu Ayla 1.000 cc menyuplai tenaga 67 daya kuda dan torsi 89 Nm. Sedangkan yang 1.200 cc mampu hasilkan tenaga maksimal 88 daya kuda serta torsi puncak sampai 113 Nm. Kedua mesin tersebut dibekali teknologi VVT-i agar lebih irit konsumsi BBM.

Fitur mobil

SRS airbags

Selain teknologi mesin Daihatsu Ayla, sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif juga tersemat di mobil ini. Misalnya Dual Airbag untuk seluruh varian, Seat Belt Reminder, serta sabuk pengaman untuk 5 penumpang.

Baca juga: Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta Buat Pelaku UMKM, Begini Kriterianya

Beralih ke sistem pengereman sudah menggunakan ABS, dilengkapi fitur VSC (Vehicle Stability Control)  untuk kestabilan kendaraan dan EBD (Electronic Brake Distribution) yang membantu pengereman mobil lebih efektif. 

Selain itu fitur lain yang menjadi andalan mobil LCGC ini adalah HSA yang membantu mobil tidak bergerak mundur untuk beberapa saat ketika berhenti di jalan menanjak. Tersedia juga fitur E-latch Backdoor yang memudahkan saat membuka dan menutup bagasi.

Untuk kenyamanan pengemudi, di dalam kabin telah disematkan Start/Stop Button, sistem penyetelan posisi setir (Tilt Steering) dan outlet pengisi daya. Pengaturan AC sudah digital, serta layar sentuh ukuran 7 inci yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play. 

Varian Daihatsu Ayla

All New Daihatsu Ayla

Mobil LCGC ini tersedia dalam 3 varian utama, M, X, dan R. Pilihan mesin Daihatsu Ayla 1.000 cc,  tersedia dalam varian M dan X baik transmisi manual dan CVT. Sedangkan varian R tersedia dalam pilihan mesin 1.200 cc juga dalam manual dan CVT.

Baca juga: Radiator Mobil Jebol, Apa Saja Penyebabnya yang Bisa Memicu?

Varian R juga tersedia dalam Daihatsu Ayla ADS (Astra Daihatsu Styling). Ini menjadi varian dengan aksesoris paling lengkap dan berharga paling tinggi. Penasaran dengan harga Daihatsu Ayla terbaru ini?

Harga Daihatsu Ayla

All New Daihatsu Ayla

Pada event GJAW 2023, harga Daihatsu Ayla dibanderol mulai Rp134 jutaan untuk varian 1.0 M/T dan paling tinggi Rp189 jutaan untuk varian ADS CVT. Berikut varian Daihatsu Ayla selengkapnya.

VarianHarga OTR
1.0 M MTRp134.000.000
1.0 X MT ADSRp152.800.000
1.0 X CVT ADSRp172.800.000
1.0 X MTRp146.900.000
1.0 X CVTRp166.900.000
1.2 R MT ADSRp169.900.000
1.2 R CVT ADSRp189.900.000
1.2 R MTRp164.000.000
1.2 R CVTRp184.000.000

Kamu tertarik membeli salah satu varian Daihatsu Ayla ini? Kunjungi langsung event GJAW 2023 yang masih akan berlangsung hingga 19 Maret mendatang. Kamu bisa mendapatkan banyak promo menguntungkan jika membeli mobil saat pameran loh!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.