Search Cars

Berita Utama Otomotif

All New Daihatsu Ayla Generasi Kedua Meluncur, Lebih Fresh dan Dinamis

All New Daihatsu Ayla resmi diperkenalkan pada media, Rabu (15/2) di Jakarta. Tampilannya jadi lebih segar dengan platform DNGA.

All New Daihatsu Ayla

Generasi terbaru mobil irit dan ramah lingkungan (LCGC) All New Daihatsu Ayla resmi dikenalkan pada media, Rabu (15/2) di Jakarta. Dengan mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) tampilannya terlihat lebih segar dan dinamis.

Pembaruan desain atau styling memang menjadi salah satu hal yang diprioritaskan di mobil terbaru. Selain itu dengan DNGA mobil diklaim lebih irit bahan bakar dan memiliki akselerasi lebih cepat.

Biar tidak penasaran, simak sejumlah pembaruan yang disematkan di mobil kelas LCGC (Low Cost Green Car) yang telah terjual sebanyak 268 ribu unit sejak peluncuran perdananya di tahun 2013 lalu. Bagaimana spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru? 

Review Daihatsu Ayla terbaru

all new daihatsu ayla

Tampak depan terkesan lebih modern dengan lekuk garis-garis tegas dan sisi-sisi yang bersudut. Berbeda dengan generasi pendahulunya yang hadir dengan minim sudut dan terkesan bulat demi mengejar aerodinamika.

Baca juga: 6 Tips Merawat Dashboard Mobil yang Sering Parkir Outdoor

Desain lampu depan hadir lebih tipis dilengkapi lampu DRL yang menjadi satu dengan mika lampu utama. Kedua lampu dihubungkan dengan grill bermotif segitiga. Kesan tegas juga tampak dari lampu foglamp model LED yang diberi sudut tajam di bawah bumper.

Menurut keterangan Toshihiro Nakaho, Executive Chief Engineering Daihatsu Motor Company, spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru menggunakan mesin WA-VE 1.200 cc. Akselerasi diklaim 15% lebih cepat dan konsumsi bahan bakar 10% lebih irit.

ban mobil

Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan transmisi otomatis D-CVT. Spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru pada kaki-kakinya ditopang velg palang 8 dengan warna hitam doff serta ban ramah lingkungan Champiro Eco berukuran 175/65 R14. 

Baca juga: Kabin Mobil yang Cocok Buat Penumpang Kaum Rebahan

Review Daihatsu Ayla terbaru beralih ke bagian samping. Kesan dinamis dari All New Astra Daihatsu Ayla terlihat dari garis-garis serta lekukan body di bagian pintu depan memanjang sampai ke buritan. 

Pembaruan juga terlihat di desain handle pintu dengan warna senada bodi mobil. Jika diperhatikan sepintas, desain tutup lubang BBM mobil ini hadir dengan bentuk bulat, mirip kepunyaan Toyota New Yaris

all new daihatsu ayla

Review Daihatsu Ayla terbaru di sektor buritan, kesan dinamis semakin kuat dengan bingkai hitam di bagian lampu belakangnya. Desain lampu stop membesar, terlihat seperti milik Toyota Etios Valco. 

Baca juga: Toyota All New Agya GR Sport, Apa Bedanya dengan Varian G?

Emblem Daihatsu di bagian tengah bodi jadi pusat perhatian, ditambah reflektor pada sisi kiri dan kanan lampu stop. Kehadiran wiper kaca belakang mempermanis buritan, sayangnya desain antena belum bermodel sirip hiu. 

Fitur All New Daihatsu Ayla

kabin all new ayla

Melongok ke dalam kabin, sejumlah pembaruan juga menjadi fitur All New Daihatsu Ayla terbaru. Meski saat diluncurkan bagian dalam mobil masih ditutup rapat, namun fitur-fiturnya diperkirakan mirip dengan Toyota New Agya yang meluncur beberapa hari sebelumnya.

Sebut saja hadirnya head unit di tengah dasbor, kemungkinan berukuran 12 inci. Dari gambar yang terlihat saat konferensi pers peluncuran, sayangnya panel speedometer dan tachometer masih hadir dalam model analog, mirip generasi pertama. 

Baca juga: Tidak Ada Oli Mobil Listrik, Perhatikan 4 Volume Cairan Ini Ya!

Bagian dasbor terasa lebih lapang, dengan dominasi warna hitam yang memberi kesan elegan. Pembaruan tampak di model pengaturan AC digital dan telah dilengkapi tombol Start/Stop Engine.

Fitur All New Daihatsu Ayla berikutnya menyangkut faktor keselamatan. Meski belum dirilis resmi, mobil akan kemungkinan besar dilengkapi dengan sistem rem ABS, EBD (Electric Brake Distribution), BA (Brake Assistant), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), dan TRC (Traction Control).

Harga jual

lampu stop

Sayangnya pihak ADM tidak membocorkan mengenai fitur All New Daihatsu Ayla beserta harga jualnya. Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, enggan berkomentar banyak soal harga dan varian Daihatsu Ayla terbaru.

Baca juga: Cara Beli dan Harga Tiket IIMS 2023, Ada Promo Buy 1 Get 1

“Tunggu nanti kami umumkan. Pasti konsumen menjadi prioritas, sekarang kami memperkenalkan dahulu,” ujar Sri kepada SEVA.

Jika melihat dari kembarannya di Malaysia, Perodua Axia generasi terbaru yang disebut menjadi basis All New Daihatsu Ayla, maka mobil baru ini akan dijual dalam empat varian.

Varian Daihatsu Ayla terbaru bisa saja adalah G, S, XE dan varian terbaru yang paling tinggi diperkirakan adalah ADS. Tertarik memiliki mobil ini? Harap bersabar, kemungkinan besar harga jualnya baru akan dirilis pada ajang IIMS 2023 mendatang.

Jangan lupa berkunjung ke ajang tersebut, dan bersiap menikmati aneka promo penjualan yang fantastis. Tetap terapkan prokes saat berkunjung ke pameran ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.