Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota All New Agya GR Sport, Apa Bedanya dengan Varian G?

Toyota All New Agya GR Sport hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil dengan desain sports car. Apa perbedaannya dengan varian G?

agya gr sport

Toyota Agya GR Sport ditujukan untuk pelanggan yang memiliki jiwa sporty dengan desain seperti sports car. Meskipun dilakukan perubahan, tiga DNA utama yaitu kualitas yang dapat diandalkan, konsumsi bahan bakar yang hemat, serta harga yang terjangkau masih tetap ada. 

Generasi terbaru Agya ini hadir dengan konsep Exciting City Car” dan dibekali dengan teknologi terkini. Tentunya siap untuk menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sesuai dengan tagline “Move with No Boundaries”.

Kehadiran Toyota All New Agya dan Agya GR Sport

toyota all new agya

Toyota All New Agya ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Termasuk juga untuk para sporty seeker dan motor sport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada varian GR Sport.

Baca juga: Mobil LCGC Kuat Nanjak dan Jalan Jauh, Begini Caranya!

“Toyota meningkatkan value yang menjadi keunggulan hatchback ini dengan menyematkan teknologi terkini Toyota berdasarkan konsep canggih human-centered approach,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Perubahan yang diusung kali ini bisa terlihat dari segi eksterior yang lebih agresif dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, kualitas berkendara pada mobil ini juga ditingkatkan agar bisa menjadi sebuah exciting city car.

Perbedaan varian GR Sport dengan Toyota Agya G

gr sport agya

Untuk memberikan tampilan yang lebih sporty, pada varian GR Sport dibekali dengan aero kit yang tidak disematkan pada Toyota Agya G. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang sudah lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Penambahan downforce kendaraan membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah tanpa khawatir kehilangan kendali. Grip ban semakin baik berkat aliran udara yang dialihkan sehingga tidak menekan ban belakang.

Perbedaan selanjutnya antara varian GR Sport dengan Toyota Agya G adalah pada warnanya. Varian GR Sport sudah menggunakan warna two tone serta emblem GR Sport pada sisi mobil dan bagian belakangnya. 

Salah satu yang terlihat juga adalah penggunaan ukuran velg yang digunakan. Pada varian GR Sport, velg yang digunakan berukuran 15 inci dengan warna silver dan kelir hitam, berbeda dengan Toyota Agya G yang menggunakan ban berukuran 14 inci berwarna silver. 

Baca juga: Arti Indikator ECO yang Sering Ada di Mobil Zaman Now

Perbedaan pada bagian interior

interior canggih

Dari segi interior, perbedaan yang terlihat adalah pada varian GR Sport lingkar kemudinya. Pada bagian lingkar kemudinya, terlihat lebih padat model “T” di bagian tengah serta terdapat aksen alumunium di area bawah kemudinya. 

Kemudian di balik kemudinya terdapat paddle shift meskipun masih menggunakan model CVT. pada bagian tuas transmisinya juga didominasi warna hitam yang menambah kesan sporty pada bagian interiornya. 

Pada bagian dashboard, terdapat tombol start dan stop dengan kontrol AC berbentuk digital di konsol tengah. Dashboard mobil ini juga disusun ditambah aksen aluminium memanjang dari sisi kiri kisi AC hingga kisi AC kanan.

Spesifikasi Toyota Agya terbaru

toyota all new agya

Dari segi spesifikasi Toyota Agya terbaru, terdapat peningkatan menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin. Selain itu juga mesin baru ini juga menawarkan performa yang lebih baik. 

Baca juga: Cara Mengurus STNK Hilang yang Bukan Atas Nama Sendiri

Spesifikasi Toyota Agya terbaru kali ini dilengkapi dengan mesin berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 86 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 RPM.

Mesin 3-silinder ini memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat. Serta mampu memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama. 

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Baca juga: Anti Gagal Saat Melakukan Ujian SIM A, Ini Tips dan Syaratnya!

Sebagai informasi, Toyota All New Agya ini masih belum dipasarkan secara resmi. Untuk itu, harga Toyota Agya generasi terbaru ini masih belum diumumkan dan untuk pemesanan unit mobilnya pun masih belum bisa dilakukan. 

Jadi, bersiap saja untuk tanggal perilisan secara resminya ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.