Search Cars

Tips & Rekomendasi

Berapa Konsumsi BBM Toyota Vios Buat Harian dan Jalan Jauh?

Jangan kaget konsumsi BBM Toyota Vios terbaru sangat ramah kantong loh. Penasaran seperti apa iritnya untuk harian dan jalan jauh?

konsumsi BBM Toyota Vios

Konsumsi BBM Toyota Vios edisi terbaru yang diluncurkan 12 Oktober 2022 lalu disebut sangat irit dan ramah di kantong! Apa faktor yang membuat konsumsi bensin Toyota Vios itu sangat ekonomis? 

“Berat dari platform-nya berkurang sehingga menambah keiritan bahan bakar dan overall mobilnya memang lebih ringan,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. 

Baca juga: Rekomendasi Sedan Paling Nyaman di Indonesia

Seperti diketahui, Toyota All New Vios menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture). Teknologi rangka baru tersebut membuat bobotnya lebih ringan, namun juga sekaligus lebih kuat. 

Konsumsi BBM Toyota Vios

toyota vios

Menurut Anton, hasil pengujian mencatat konsumsi BBM Toyota Vios generasi keempat itu mencapai 20 kilometer per liter bahan bakar!

Hasil pemakaian bensin Toyota Vios ini lebih irit daripada konsumsi bensin Toyota Vios edisi sebelumnya yang tercatat rata-rata menenggak 1 liter bahan bakar untuk 17 kilometer jarak perjalanan di dalam dan luar kota.

Baca juga: Seirit Apa Konsumsi BBM Mobil dengan Fitur Idling Stop System?

Lalu bagaimana pemakaian BBM Toyota Vios untuk jarak jauh seperti perjalanan ke luar kota misalnya? 

Masih menurut keterangan Anton, jumlah 20 kilometer per 1 liter BBM bahkan bisa lebih lagi. Tenaga dari mesin ini didukung oleh penggunaan teknologi Dual VVT-i yang sangat efisien mengkonsumsi bahan bakar.

Faktor irit BBM Toyota Vios

konsumsi BBM Toyota Vios

Selain adanya teknologi DNGA dan teknologi VVT-i, penggunaan bensin Toyota Vios semakin irit karena ada faktor lainnya. Apa saja hal itu?

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Pada generasi terbarunya ini, Toyota All New Vios mengadopsi mesin baru dengan kode 2NR-VE bervolume 1.496cc, 4 silinder yang tangguh dan andal. 

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT anyar yang disebut Anton menjadi perpaduan ciamik untuk urusan penggunaan BBM. 

Mesin yang digunakan tersebut mampu menghasilkan tenaga 106PS pada 6.000RPM dan torsi 138Nm pada 4.200RPM. Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT (Continuously Variable Transmission).

toyota all new vios

Faktor berikutnya adalah dilengkapi dengan fitur keselamatan tertinggi yang disebut Toyota Safety Sense (TSS). Fitur-fitur TSS tersebut di antaranya adalah: 

Baca juga: Mengenal Electric Parking Brake dan Fitur Auto Hold

  • Pre-Collision Warning and Braking Assist (PCWBA)
  • Pedal Misoperation Control (PMC)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Departure Prevention (LDP)
  • Auto High Beam (AHB)
  • Blind Spot Monitoring (BSM)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Front Departure Alert (FDA)  

Kehadiran fitur ini jelas membuat pemakaian BBM Toyota Vios semakin nyaman dan ramah lingkungan. Pasalnya fitur tersebut akan memberi rekomendasi pada pengemudi mengenai jarak dan batas kecepatan aman.

Baca juga: Alasan Kecepatan di Speedometer Mobil Tidak 100% Akurat

Dengan berkendara secara cermat maka konsumsi bensin Toyota Vios anyar menjadi lebih irit dan efisien!

Harga Toyota Vios baru

konsumsi BBM Toyota Vios

Selain pemakaian bensin yang irit, berkendara dengan Toyota All New Vios makin nyaman dengan kehadiran fitur-fitur pelengkap di dalam kabinnya.

Sebut saja layar utama berukuran 7 inci TFT di tengah dasbor, serta hadirnya Digital LED Speedometer yang terlihat menyatu dan modern. Multi Information Display (MID) hadir dengan pilihan tampilan antarmuka 4 pattern yang bisa mengikuti keinginan pengemudi. 

Baca juga: Cara Injak Pedal Rem Mobil Matic yang Benar

Pengemudi juga akan dimanjakan dengan pilihan mode berkendara. Pada varian G akan diperkuat dengan pilihan Eco, Normal, dan Sport yang bisa diaplikasikan melalui tombol di kemudi mobil.

Lalu, untuk mendukung hiburan selama perjalanan, baik di dalam maupun ke luar kota, head unit sudah dibenamkan fitur Apple CarPlay dan Android Auto di seluruh variannya yang memudahkan terhubung dengan smartphone

Harga Toyota Vios baru

all new vios

Toyota All New Vios tersedia OTR DKI Jakarta dengan harga yang kompetitif mulai Rp321 jutaan. Berikut harga lengkapnya di SEVA.

Baca juga: 10 Cara Mencicil Kredit Mobil Baru

Biar gak penasaran dengan pemakaian bensin Toyota Vios, langsung aja cek di SEVA. Kamu bisa ajukan pembelian dengan memanfaatkan fitur Instant Approval yang akan memberikan persetujuan kredit mobil tercepat dan terbaik.

Besar cicilan paling sesuai dengan kemampuan finansialmu juga bisa diperoleh lewat fitur Loan Calculator. Awas Kena Gocek beli mobil semuanya dijamin Jelas dari Awal hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.