Search Cars

Berita Utama Otomotif

Bedah Fitur Toyota Agya GR Sport Generasi Kedua, Apa Saja yang Baru?

Toyota Agya GR Sport menjadi lini terbaru sebagai pilihan bagi konsumen yang menyukai desain sporty. Apa saja yang jadi unggulannya?

toyota Agya GR Sport

Setelah diperkenalkan pada medio Februari mobil Toyota Agya GR Sport langsung mencuri perhatian publik. Pasalnya, kesan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car) buyar saat melihat langsung desain dan fitur-fiturnya.

Selain mengusung desain eksterior dan interior yang berbeda, secara menyeluruh terdapat sejumlah perbedaan spesifikasi Toyota Agya GR Sport dan model generasi pertama. Simak deretannya, apakah sektor mesin juga alami perubahan?

Review Toyota Agya GR Sport

agya gr sport

Mobil ini sebagai flagship generasi kedua hadir dengan platform baru DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini membuat dimensi mobil lebih lega, rangka lebih ringan namun sekaligus lebih kokoh.

Baca juga: 20 Mobil Terlaris Februari 2023, Avanza Geser Sigra di Podium 2

Penggunaan aksesoris pada desain eksterior mobil seperti roof end spoiler, rear bumper spoiler, side skirt, upper grill color changed, dan front bumper spoiler jadi salah satu spesifikasi yang menjadi pembeda dari generasi pertama.  

Pada bagian fog lamp juga mendapatkan desain baru berbentuk vertikal dengan aksen pembatas di bagian tengah. Sedangkan velg yang dipakai generasi kedua juga lebih besar dengan 15 inci dan desain two tone. 

toyota Agya GR Sport

Beberapa perubahan yang dilakukan yaitu adanya penambahan emblem dan stiker GR Sport serta desain velg dan cover spion berwarna hitam yang memberi kesan sporty dan macho.

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota RAV4 GR Sport PHEV yang Mejeng di GJAW 2023

Review berikutnya adalah di sektor dapur pacu. Mobil generasi kedua ini dibekali mesin berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc, 3 silinder dengan teknologi Dual VVT-i.

Mesin Toyota Agya GR Sport ini persis seperti milik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, dengan suplai tenaga sebesar 87 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 113 Nm pada 4.500 RPM.

Untuk menunjang akselerasi, mesin Toyota Agya GR Sport dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT yang membuatnya lebih efisien dalam mengkonsumsi BBM. 

Fitur baru

paddle shift

Selain perubahan di sisi eksterior dan dapur pacu, sejumlah pembaruan juga disematkan untuk menunjang kenyamanan berkendara. Berikut spesifikasi yang membuatnya tampil beda.

  • Display head unit besar

Layar 8 inci audio head unit terhubung dengan kamera mundur dan mirrorlink. Tampilannya yang lega membantu pengemudi saat berkendara sekaligus menjadi layar hiburan untuk menemani sepanjang perjalan.

  • Dynamic paddle Shift

Review berikutnya menyoroti paddle shift di bagian kemudi untuk sistem transmisi CVT. Fitur ini tidak  tersedia pada mobil GR Sport edisi pertama. Secara fungsi kegunaannya tuas ini akan membuat sensasi berkendara lebih sporty

wireless charger
  • Wireless charger

Di dalam kabin mobil generasi kedua ini juga telah tersemat sistem pengisian daya nirkabel. Dengan fitur tersebut, kamu cukup meletakkan smartphone di wadah yang berada di konsol tengah depan persneling. 

Kesan modern dan futuristis makin terlihat pasalnya sistem wireless charger ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan cukup dengan menekan sebuah tombol. 

Untuk menunjang keselamatan berkendara fitur canggih seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti Locking Braking (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), dan System Brake Assist telah tersedia.

Baca juga: Masih di Kelas LCGC, Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Ayla Terbaru

Kemudian ada juga fitur Rear Parking Sensor, SRS Airbag dan ISOFIX untuk melengkapi kenyamanan dan keselamatan selama di perjalanan. 

Harga Toyota Agya GR Sport 

gr sport agya

Penasaran dengan harga mobil generasi kedua ini? Berapa bedanya dengan model non GR Sport? Berikut tabel harga selengkapnya.

Toyota Agya GR SportHarga
1.2 MT One ToneRp237.500.000
1.2 MT Two ToneRp240.000.000
1.2 CVT One ToneRp253.500.000
1.2 CVT Two ToneRp256.000.000
bocoran harga Agya
Toyota Agya Harga
E 1.2 MTRp167.900.000
G 1.2 MTRp175.400.000
G 1.2 CVTRp191.400.000

Harganya jelas lebih mahal karena dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan serta tampilan eksterior dan interior yang berkelas.

Kamu bisa membeli mobil terbaru ini dengan cara mencicil. Selain tidak memberatkan, cara ini juga membuatmu mendapatkan berbagai bonus pembelian seperti asuransi jiwa, aksesoris tambahan hingga cashback. Apa kamu tertarik membelinya?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.