Bonus Kredit Mobil Baru yang Sering Ditawarkan Dealer

Ada banyak bonus kredit mobil baru yang ditawarkan oleh pihak dealer pada konsumen. Penasaran apa saja bonusnya? Yuk simak!

Bonus kredit mobil baru menjadi hal yang lazim ditawarkan oleh para dealer guna membuat banyak pembeli tertarik membeli mobil baru secara kredit. 

Sebelum pembeli memberikan uang muka atau down payment (DP) biasanya pihak dealer akan menawarkan beberapa jenis bonus kredit mobil baru yang menggiurkan. 

Baca juga: Keuntungan Beli Kredit Mobil Varian Tertinggi

Bonus yang ditawarkan juga sangat beragam seperti cashback, bonus aksesoris, asuransi, dan masih banyak lagi. Menarik, bukan? Kalau penasaran, berikut bonus kredit mobil baru yang bisa kamu dapatkan.

bonus kredit mobil baru

Nah, banyak bukan penawaran-penawaran yang akan kamu dapatkan saat akan membeli mobil baru secara kredit? 

Sementara itu, setiap dealer biasanya memiliki kebijakan yang berbeda-beda, sehingga beda dealer bisa berbeda juga bonus kredit mobil baru yang ditawarkannya. 

Untuk itu, jangan sungkan untuk bertanya kepada pihak dealer terkait bonus-bonusnya, ya. 

Tips kredit mobil baru

Tertarik untuk membeli mobil secara kredit? Yuk catet tipsnya agar cepat disetujui oleh lembaga pembiayaan.

Pahami besaran uang muka

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika ingin membeli mobil secara kredit, kamu perlu pahami berapa besaran uang muka yang harus dikeluarkan. 

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan untuk Kredit Mobil Baru

Pasalnya memahami besaran uang muka akan berpengaruh pada biaya cicilan atau jangka waktu saat kredit mobil nantinya. Bukan hanya itu saja, perhatikan juga biaya lainnya seperti cicilan, biaya balas jasa hingga biaya admin.

kunci mobil

Cek kemampuan kredit

Selanjutnya, cek kemampuan finansialmu saat ini. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan pihak lembaga pembiayaan bahwa kamu bisa dipercaya dan tidak akan melakukan tunggakan saat waktu pembayaran tiba.

Pahami prinsip 5C

Proses analisa 5C ini biasanya dilakukan oleh pihak lembaga pembiayaan untuk untuk mengukur kelayakan kredit dari seorang calon debitur.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Adapun prinsip analisa 5C yakni Character (karakter), Capacity (modal), Capital (modal), Collateral (agunan), dan Condition (kondisi).

Pilih lembaga pembiayaan terpercaya

Pastikan kamu memilih lembaga pembiayaan terpercaya, memiliki reputasi yang cukup baik serta kredibel saat ingin mengajukan pembelian mobil secara kredit.

Buat kerangka keuangan baru

Jika sudah memutuskan untuk membeli mobil secara kredit, kamu perlu membuat kerangka keuangan baru.

Baca juga: 4 Keuntungan Beli Mobil Kredit

Hal ini untuk menyesuaikan pengeluaran agar proses pembayaran kredit mudah kedepannya.

Melengkapi syarat administrasi

Jangan lupa untuk melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan saat akan membeli mobil secara kredit. 

Syarat yang perlu dilengkapi seperti KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan kerja dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Pastikan juga data yang ada di dokumen sesuai dengan domisili saat ini.

Mudahnya kredit mobil online

Nah, untuk mempermudah syarat kredit mobil baru dan cepat disetujui, beli mobilnya di SEVA aja. Soalnya, kamu bisa memanfaatkan fitur SEVA Instant Approval. 

Baca juga:  Cara Menentukan dan Menghitung DP Mobil Sesuai Budget

Fitur ini akan membantu kamu mendapatkan rekomendasi perhitungan kredit mobil baru impian dengan menyesuaikan kemampuan finansial, sehingga proses pengajuan membeli mobil secara kredit lebih mudah dan yang pasti sudah jelas.

Yuk bawa pulang mobil impian yang Jelas Dari Awal, sudah pasti belinya di SEVA!