Rekomendasi Mobil Buat Kamu yang Doyan Berburu Tempat Hidden Gems

Blusukan mencari tempat hidden gems bakal lebih nyaman dengan mengendarai mobil-mobil ini. Cek daftar rekomendasinya di bawah ini.

tempat hidden gems

Saat ini banyak tempat hidden gems yang sangat menarik. Namun, biasanya tempat-tempat ini tersembunyi dan berada di daerah yang jarang diketahui publik, akses jalan sempit dan kadang harus  menempuh medan semi offroad.

Tidak jarang, untuk mencapainya pun harus melewati  sungai atau parit kecil, medan lumpur atau jalan menanjak terjal. Jika tidak didukung oleh mobil yang tepat, acara blusukan bisa-bisa malah jadi momen mengecewakan.

Baca juga: Mengenal 3 Jenis Rem Cakram pada Mobil

Jadi jangan sampai salah pilih kendaraan. Di bawah ini adalah rekomendasi mobil-mobil terbaik yang bisa kamu andalkan untuk blusukan ke lokasi hidden gems dengan nyaman!

tempat hidden gem

BMW X3 

Menjelajah medan penuh tantangan memang cocok dilakukan dengan klasifikasi SUV dalam BMW X3 sDrive20i. Mesin 4 silinder, 2.0L yang ditanam di dapur pacunya, memberikan tenaga maksimal sampai 184 daya kuda pada torsi 300 Nm. Benar-benar tangguh untuk menjelajahi aneka medan!

Yang paling keren, mobil ini punya fitur Reversing Assistant yang akan membuatnya bergerak sendiri untuk mundur saat menemui hambatan di depan. 

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Misalnya, saat berada di jalanan sempit dan berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan, jangan panik! Mobil akan mengatur posisinya sendiri dan mundur otomatis dengan perlahan sejauh 50 meter.

Jadi pada fitur ini, saat menemui hambatan, maka di layar display dasbor akan muncul pilihan Reverse Assistant. Pengemudi cukup menyentuhnya dan mobil akan mengatur posisi mundur perlahan. 

Saat mobil bergerak mundur, pengemudi cukup meletakkan kaki di pedal rem dan mengendalikan laju tanpa perlu menyentuh setir!

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Sebagai SUV, mobil ini juga dilengkapi dengan panorama glass roof sehingga membuat acara jalan-jalan mencari tempat hidden games lebih berkesan. Sementara di bagian bagasi, kamu juga bisa membawa banyak barang dengan daya angkut sampai 550 liter! 

tempat hidden gem

Toyota Raize 

Menjelajah medan semi offroad bukan hambatan bagi Toyota Raize. Dengan ground clearance alias jarak ke tanah 200 milimeter maka medan berlumpur atau berbatu pun bisa dengan mudah dilalap tanpa hambatan. 

Mesin turbo 1KR-VET Toyota Raize mampu menyemburkan tenaga maksimal 98 daya kuda pada 6.000 Rpm. Sementara torsi maksimalnya 14,3 kgm pada putaran maksimum 4.000 Rpm. Performanya didukung oleh penggunaan ban dan velg besar 205/60R17, aman di semua medan!

Baca juga: Bedah Fitur dan Kenyamanan Interior Toyota Raize

Toyota Raize punya dimensi ideal untuk menyusuri jalanan sempit dengan ukuran body kompak. Panjang 4.030 milimeter, lebar 1.710 milimeter dan tinggi 1.635 milimeter, ringkas serta memiliki radius putar hanya 5,1 meter.

Mendukung kenyamanan berjalan-jalan mencari surga tersembunyi, mobil ini dilengkapi juga dengan kapasitas bagasi lega sampai 360 liter. Bahkan bagasinya punya sistem bertingkat sehingga memudahkan menyimpan beragam keperluan camping atau peralatan masak portable.

tempat hidden gem

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky juga dapat diandalkan sebagai mobil untuk menemani kegiatan lintas medan. Dengan dimensi serupa Toyota Raize berkat dukungan body DNGA (Daihatsu New Global Architechture) yang rigid alias ringan sekaligus kokoh!

Baca juga: 10 Cara Mencicil Kredit Mobil Baru

Radius putarnya 5,1 meter, membuat aman bermanuver di medan sempit atau tikungan tajam. Keandalannya didukung mesin 1KR-VET yang menyuplai tenaga maksimum 97,9 daya kuda pada 6.000 Rpm. Torsi puncaknya pun besar hingga 15,2 kgm pada putaran puncak  4.000 Rpm. 

Fitur ASA (Advance Safety Assist) memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh penumpang. Termasuk Hill Start Assist, Pedal Misoperation Control, Pre Collison Breaking, Lane Departure Warning dan banyak lagi untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan fog lamp alias lampu kabut yang dapat diandalkan saat menembus cuaca berkabut. Tidak lupa, mobil ini tergolong irit BBM loh, konsumsinya sekitar 20 kilometer per liter di rute luar kota! Mantap!

Toyota New Yaris

Mobil berikutnya yang cocok menemanimu menjelajah tempat hidden gems adalah Toyota New Yaris. Mobil kompak dengan dimensi panjang 4.145 milimeter, lebar 1.730 milimeter dan tinggi 1.500 milimeter ini cocok diajak blusukan ke jalanan sempit atau medan-medan terbatas lain.

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Jangan kuatir, ground clearance alias jarak terdekat ke tanahnya cukup tinggi sekitar 184 milimeter dengan radius putar 5,1 meter. Bannya berdimensi 195/50R16, cukup aman dipakai bermanuver di jalanan non aspal sekalipun.

Melahap tanjakan curam? Tidak perlu kuatir karena ada fitur Hill Start Assist yang menjaga mobil tidak melorot saat berhenti di tanjakan. Parkir atau memundurkan kendaraan di jalan sempit? Tenang ada kamera belakang yang menampilkan video bagian belakang kendaraan jadi lebih jelas dan terang!

Saat harus menembus medan berkabut pun lebih aman, dengan kehadiran fog lamp di bagian bawah bumper depan. Siap berpetualang dengan Toyota New Yaris?

Toyota All New Rush 

Mobil kembar ini juga cocok untuk menjelajahi aneka medan yang membutuhkan mobil tangguh sekaligus lincah! Toyota All New Rush punya radius putar cukup ideal di jalanan sempit yaitu 5,2 meter saja!

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Mobil SUV kompak ini juga didukung ground clearance mumpuni setinggi 220 milimeter, ditambah ban 215/60 R17 yang gagah menjelajah segala medan.

Sistem pengereman Electronic Brake Distribution memberikan keamanan saat bermanuver di medan yang tidak nyaman. Kenyamanan berkendara di medan tidak rata juga dihadirkan lewat suspensi Mac Person Strut, per keong dan stabilizer, mantap!

Untuk tipe tertinggi, Toyota All New Rush dilengkapi dengan kamera 360 derajat untuk membantu parkir di tempat-tempat sempit.

Baca juga: Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Jangan takut mati gaya, karena di semua deret kursinya tersedia juga outlet pengisi daya ponsel yang membuat kamu tetap terhubung dengan dunia maya selama perjalanan.

Mesin 2NR-VE DOHC, Dual VVTi milik Toyota All New Rush mampu memberikan tenaga besar sampai 104 daya kuda pada 6.000 Rpm, dan torsi 13,9 kgm pada rotasi 4.200 Rpm. 

Daihatsu All New Terios

Bagi kamu pecinta Daihatsu All New Terios, mobil inipun sangat bisa dijadikan partner menjelajahi tempat hidden gems dan aneka medan petualangan. Spesifikasi mesin dan dimensi SUV andal ini dipercaya memberikan kenyamanan bagi pemiliknya saat berkendara jalanan mulus ataupun bergelombang.

Baca juga: Cara Kerja dan Fungsi Shift Lock Pada Mobil Matik

Punya jarak tinggi dari tanah sekitar 220 milimeter, dilengkapi ban 215/60R17 untuk tipe R manual dan otomatis, Daihatsu Terios menjamin acara blusukan lintas medan menjadi momen tanpa masalah!

Mesinnya sama dengan Toyota All New Rush, 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc, mendukung tenaga sampai 104 tenaga kuda pada 6.000 Rpm. Torsi maksimalnya mencapai 13,9 kgm pada rotasi 4.200 Rpm, mampu melahap semua rintangan jalan yang dilalui.    

Itu tadi rekomendasi mobil-mobil  yang cocok untuk menemanimu menjelajah tempat hidden gems di pelosok-pelosok negeri.

Kalau mau membelinya, jangan lupa langsung saja mengunjungi SEVA untuk tahu harga beserta spesifikasinya secara lengkap. Tidak hanya itu saja, buat yang ingin melakukan pembelian secara kredit bisa memanfaatkan kalkulator kredit untuk tahu simulasi cicilannya. 

Jangan lupa juga gunakan fitur unggulan Instant Approval agar pembelian mobil semakin aman, nyaman, dan mudah. 
Tunggu apalagi nih, karena Anak Kecil Aja Tau pilih mobil yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!