Search Cars

Berita Utama Properti

Intip Spesifikasi Toyota RAV4 GR Sport PHEV yang Mejeng di GJAW 2023

Toyota RAV4 GR Sport menjadi kendaraan elektrifikasi terbaru yang dikenalkan pada ajang GJAW 2023. Bagaimana spesifikasinya?

Toyota RAV4

Toyota RAV4 GR Sport baru-baru ini diperkenalkan pada ajang GJAW 2023 dengan teknologi elektrifikasi terbaru. Teknologi yang dihadirkan adalah Plug-In Hybrid (PHEV) yaitu kombinasi mesin bensin dan motor listrik namun tetap bisa mengecas baterai. 

Kehadiran Toyota RAV4 GR Sport ini bertujuan untuk melengkapi lineup SUV yang peminatnya semakin meningkat. Ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Toyota dalam menyediakan solusi mobilitas exciting dengan carbon-neutral technology

“Melalui keikutsertaan pada GJAW 2023 ini, pengunjung dapat melihat berbagai improvement yang terus dilakukan oleh Toyota dalam rangka memberikan berbagai benefit yang bisa dinikmati pelanggan baik dari sisi produk, teknologi dan layanan,” ungkap Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy. 

Spesifikasi Toyota RAV4 GR Sport

RAV4

Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini hadir dengan mesin bensin berkapasitas 2.5 liter yang digabungkan dengan sistem AWD-i Toyota. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 301,7 daya kuda dan torsi maksimum 227 Nm.

Baca juga: Tidak Semuanya, Ini Daftar Mobil dan Motor Listrik yang Dapat Subsidi 

Konfigurasi ini dipadukan dengan sistem PHEV yang mampu menawarkan mode berkendara hanya menggunakan motor listrik. Ini mampu memberikan sensasi berkendara seperti mobil listrik dan dapat menempuh jarak sejauh 65 kilometer dengan baterai penuh. 

Tidak hanya itu saja, mesin tersebut bisa dipacu sampai dengan 135 kilometer per jam. “Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari. Pakai setrum (baterai) aja bisa 60 kilometer,” kata Anton. 

Baca juga: Fasilitas Dana Cepat dan Manfaat Refinancing Saat Dibutuhkan

Untuk fitur keselamatannya, Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini cukup bisa diandalkan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS), 7 airbags, ISOFIX, kamera 360 derajat, dan VSC (Vehicle Stability Control).  

Perkiraan harga jual

harga

Untuk harga Toyota RAV4 GR Sport PHEV, masih belum bisa diumumkan karena masih berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand. Akan tetapi, kemungkinan besar harganya tidak akan mencapai Rp1 Miliar. 

Sejauh ini Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini menjadi mobil dengan teknologi PHEV kedua yang dihadirkan Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Mobil dengan teknologi PHEV pertama yang sudah hadir sebelumnya adalah Toyota Prius PHEV yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu. 

Baca juga: Pertimbangan Keuangan Sebelum Kamu Kredit Mobil Baru

Sebagai patokan, Toyota Prius PHEV dijual secara terbatas dengan menggunakan skema by order. Mobil dengan teknologi PHEV tersebut dibanderol seharga Rp884 juta on the road. 

Performa tinggi 

performa tinggi

Toyota RAV4 GR Sport PHEV yang diperkenalkan di GJAW 2023 didatangkan langsung dari Jepang. Tidak hanya itu saja, pernak-pernik pada bagian interior dan eksterior juga sudah dilengkapi dengan label GR yang menjadi tim balap resmi Toyota.

Untuk performa Toyota GR Sport PHEV ini memiliki performa yang cukup kuat, yaitu akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya butuh waktu 6 detik. Angka yang dihasilkan tersebut merupakan perpaduan suplai tenaga dari mesin dan motor listrik

Baca juga: Cicilan Lunas, Ini Cara Mengambil BPKB Mobil Baru

Tidak hanya performa mobil yang bisa diandalkan, mobil ini juga terbilang cukup irit bahan bakar. Toyota RAV4 GR Sport ini mampu menempuh jarak 100 kilometer setiap satu liter bensin. 

Buat yang tertarik ingin membeli mobil ini, sebaiknya harap bersabar dulu karena belum dijual secara resmi. “Masih butuh persiapan seperti pendaftaran uji tipe dan sebagainya. Penjualan dan pengumuman harganya baru kita siapkan dua bulan lagi,” ujar Anton. 

Di Indonesia sendiri, memang belum banyak mobil yang sudah menggunakan teknologi PHEV ini. Namun buat yang ingin melihatnya secara langsung bisa langsung saja datang ke GJAW 2023 ya. 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.