Search Cars

Keuangan

Fasilitas Dana Cepat dan Manfaat Refinancing Saat Dibutuhkan

Mendapatkan dana cepat salah satunya bisa dengan melakukan refinancing mobil. Lantas, apa saja manfaat yang akan didapatkan?

dana cepat

Untuk mendapatkan dana cepat bisa dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan refinancing mobil. Pada beberapa orang, alasan melakukan refinancing bisa jadi memang karena faktor keuangan. 

Pengertian dari refinancing kredit mobil adalah pembaharuan kontrak kredit mobil untuk mendapatkan dana segar dengan jumlah tertentu. Program refinancing ini punya syarat dan juga keuntungan yang bisa berguna bagi debitur.

Salah satu manfaat refinancing adalah bisa menjadi solusi bagi yang sedang butuh dana dalam jumlah besar. Misalnya saja untuk keperluan usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah, dan lainnya. 

Jika ingin mendapatkan pinjaman dana cepat, sebaiknya pemilik mobil jangan melakukan gadai BPKB mobil secara terburu-buru. Pilih lembaga yang pastinya sudah aman dan terpercaya, salah satunya bisa melalui SEVA. 

Fasilitas Dana dari SEVA

Teman SEVA

Saat ini SEVA sudah menghadirkan fitur baru yang bernama Fasilitas Dana yang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan dana yang dapat langsung cair untuk memenuhi semua kebutuhanmu. Mulai dari modal usaha, pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, dan lainnya. 

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Dengan jaringan yang tersebar luas, kamu dapat dengan mudah, aman, dan nyaman mendapatkan Fasilitas Dana dengan jaminan BPKB mobil. Selain itu, mobil dengan merek apapun bisa dijadikan jaminan dengan maksimal usia 10 tahun. 

Syarat yang dibutuhkan

Untuk mengajukan pinjaman, terdapat beberapa syarat yang dibutuhkan. Apa saja persyaratan yang dibutuhkan tersebut? 

  • KTP Pemohon & Pasangan (jika sudah menikah) 
  • Kartu Keluarga  
  • NPWP 
  • BPKB Mobil 
  • STNK Mobil 
  • Cover Buku Tabungan 

Berbagai manfaat refinancing 

dana cepat

Ada berbagai manfaat refinancing yang bisa dirasakan bagi kamu yang membutuhkan dana dalam jumlah tertentu dengan waktu yang cepat. Apa saja manfaat tersebut?

Mudah mendapatkan dana cepat

Buat yang ingin membutuhkan dana cepat dengan jumlah yang besar bisa melakukan refinancing. Jika membutuhkan biaya mendesak, seperti untuk keperluan membayar biaya kesehatan maka ini bisa menjadi solusi yang mudah. 

Baca juga: 10 Pekerjaan Sampingan yang Gajinya Bisa Buat Beli Mobil Impian

Refinancing juga bisa menjadi solusi yang lebih baik dibandingkan harus menggunakan barang-barang berharga untuk dijadikan jaminan. Barang-barang berharga yang dijadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman biasanya harus ditahan sehingga tidak bisa dipakai. 

Proses pencairan lebih cepat

mengatur uang thr

Manfaat lainnya dari melakukan refinancing adalah proses pencairan yang lebih cepat sehingga sangat cocok jika butuh biaya mendesak. 

Proses pencairan yang lebih cepat ini bisa dilakukan karena debitur atau peminjam bisa mengubah tenor sehingga tidak harus lama menunggu untuk bayar tagihan. Tenor yang lebih cepat akan membuat bunga pinjaman semakin kecil sehingga pengeluaran lebih kecil. 

Pinjaman dianggap lunas

kredit mobil baru

Refinancing merupakan program untuk mendapatkan pinjaman baru dan tidak membuat hutang menjadi bertambah. Misalnya jika sedang memiliki cicilan Rp5 juta per bulan dan masih memiliki sisa 10 kali cicilan, itu berarti jumlah total cicilannya sebesar Rp 50 juta. 

Baca juga: Dunia Terancam Resesi, Ini Cara Berinvestasi Bagi Pemula

Dengan melakukan refinancing, pihak yang memberikan pinjaman bisa menawarkan dana Rp100 juta dengan catatan dipotong Rp50 juta. Tentunya ini bisa menjadi penawaran yang menarik, terutama jika butuh modal atau biaya mendesak. 

Biaya mendesak ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan untuk biaya kesehatan.

Jadi, sekarang buat kamu yang ingin mendapatkan dana cepat dengan tenor pinjaman yang fleksibel bisa menggunakan Fasilitas Dana dari SEVA ini ya. Prosesnya pasti mudah, aman, dan nyaman!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.