Search Cars

Review Otomotif

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik untuk Dipakai Liburan ke Bandung

Kalau bingung mau bawa kendaraan jenis apa saat liburan ke Bandung, cek langsung rekomendasi mobil keluarga berikut ini.

rekomendasi mobil keluarga

Bila kamu berencana menghabiskan akhir pekan atau liburan pertengahan tahun nanti bersama keluarga ke Bandung, gunakan salah satu dari 10 rekomendasi mobil keluarga terbaik ini. 

Bandung merupakan salah satu lokasi wisata favorit masyarakat Jawa Barat, di mana setiap musim liburan kota ini tak pernah sepi dari pengunjung. 

Agar perjalananmu bersama keluarga tetap nyaman dan menyenangkan, baik itu saat menembus kemacetan dan berkeliling kota Bandung, mobil yang paling cocok untuk dibawa adalah jenis MPV atau SUV

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Kenapa? Pertama, kabin dan bagasinya luas. Pas untuk menampung anggota keluargamu dan juga barang bawaan. Kedua, fitur yang dimiliki bikin kamu dan keluarga merasa nyaman selama perjalanan. 

Rekomendasi mobil keluarga

liburan keluarga

Berikut ini adalah 10 rekomendasi mobil keluarga terbaik yang nyaman dipakai saat liburan ke Bandung. Mana yang jadi pilihanmu?

Mobil keluarga Daihatsu Xenia

merawat transmisi D-CVT

Rekomendasi mobil keluarga pertama adalah Daihatsu Xenia. Mobil ini merupakan pilihan tepat karena kabinnya luas, sanggup menampung 7 penumpang. Kapasitas bagasinya juga besar, yaitu mampu menampung 400 kilogram, dan lebih besar lagi jika kamu melipat kursi baris ketiga. 

Baca juga: Pembatasan Beli Pertalite Hanya 20 Liter per Hari, Berlaku Dimana Saja?

All New Daihatsu Xenia memiliki dua varian mesin, yaitu 1.300 cc berkode 1NR-VE dan 1.500 cc dengan kode 2NR-VE. Pada mesin 1.3 liter, tenaga yang dihasilkan sebesar 96,5 daya kuda dan torsi puncak 121,6 Nm pada 4.200 RPM. 

Untuk mesin 1.5 liternya mampu menyemburkan tenaga 104,5 daya kuda dan torsi maksimal 138,2 Nm pada 4.200 RPM. Cocoklah, ya, buat diajak jalan jauh!

Toyota Sienta

toyota new sienta

Rekomendasi mobil keluarga Toyota Sienta dilengkapi dengan power sliding door, sehingga penumpang bagian belakangnya jadi lebih mudah keluar dan masuk kabin. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 300 Jutaan Buat Wisata Pegunungan

Toyota Sienta juga memiliki Multi Information Display (MID) yang dapat menampilkan informasi perjalanan secara realtime, seperti speedometer dengan format digital, sisa jarak tempuh hingga konsumsi BBM.

Fitur-fitur ini membuat pengemudi bisa lebih mudah mengetahui dan mengatur budget pengeluaran BBM selama perjalanan liburan ke Bandung. Sebagai informasi, fitur ini tidak ada di semua varian, melainkan hanya pada Toyota Sienta varian Q CVT. 

SUV keluarga Daihatsu Terios

fitur keselamatan daihatsu terios

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) ini sangat cocok buat kamu yang suka berpetualang. Selain ground clearance cukup tinggi, yakni 220 millimeter, Daihatsu Terios juga punya banyak fitur dan aksesoris tambahan yang bikin kendaraan ini garang di berbagai medan perkotaan juga jalur non aspal.

Baca juga: Mengenal Fitur Keselamatan Daihatsu Terios, Memberi Rasa Aman Saat di Jalan

Ketangguhannya berkat mesin 2NR VE-DOHC 1,5L dual VVT-i-. Mesin ini sanggup menghasilkan torsi mencapai 136 Nm pada 4.200 RPM dan daya maksimum 140 daya kuda di 6.000 RPM. 

Daihatsu Terios juga terbukti irit dengan konsumsi 1 liter untuk 12 kilometer di dalam kota, dan 14 kilometer untuk luar kota. 

Daya tampun tangkinya pun cukup besar, yaitu 45 liter, jadi kamu nggak kuatir lagi bakal kehabisan bahan bakar saat sedang asik menikmati perjalanan. 

Toyota Rush

Toyota Rush GR Sport

Ini adalah mobil dengan segmen Low Sport Utility Vehicle (L-SUV). Keluaran Toyota Rush terbaru sekarang jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya. Interiornya lebih luas (lebih panjang 150 milimeter dari Toyota Rush generasi sebelumnya).

Baca juga: 6 Mobil Kabin Lega yang Cocok Buat Pecinta Wisata Kuliner

Mobil keluarga ini mampu menampung 7 penumpang, sehingga cocok masuk dalam rekomendasi mobil keluarga dan dibawa berpetualang di Bandung.

Fitur hiburan Toyota Rush juga semakin menarik. Pada dasbor tipe TRD Sportivo ada DVD AVX-7″ yang dilengkapi dengan koneksi internet. Kamu bisa leluasa mengakses DVD atau musik melalui USB, Bluetooth, iPod/iPhone, Physical Remote, Miracast, Web Link, hingga Smart Phone Remote App di sini. Ditambah lagi dukungan 8 speaker Surround Audio System.

Rekomendasi mobil keluarga hybrid, Toyota Innova Zenix

kijang innova zenix

Toyota Innova Zenix punya banyak kelebihan. Di antaranya mesin baru berkode M20A-FKS (bensin) dan M20A-FXS (hybrid). Ini bikin konsumsi bahan bakarnya jadi lebih irit dengan kisaran 1:10-15 kilometer per liter.

Baca juga: Pengemudi Waspadai Bahaya Berdekatan Dengan Truk Besar di Jalan Raya

Saat melaju pada kecepatan konstan seperti di jalan tol, efisiensi BBM menjadi lebih hemat dengan mencapai kisaran 1:18 kilometer per liter. 

Kenyamanan berkendara juga jadi poin utama Toyota Innova Zenix. Dengan mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA-C), kabin mobil ini lebih lega dari Kijang pada umumnya.

varian kijang innova zenix

Posisi duduk pengemudi dan penumpang lebih nyaman, dan handling yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Rangka kursi di baris kedua juga lebih mundur 330 milimeter dan lebih rendah 20 milimeter, bikin posisi duduk lebih ergonomis.

Baca juga: Mau Beli Mobil Pertama? Cek Dulu Rekomendasi SEVA

Toyota Innova Zenix ini masuk dalam rekomendasi mobil keluarga karena merupakan Kijang pertama yang dibekali fitur panoramic sunroof, dan ukurannya juga cukup besar. 

Ditambah adanya fitur Rear Seat Entertainment (RSE) di bagian belakang jok baris pertama. Sehingga penumpang yang duduk di sana bisa menyetel perangkat hiburan tanpa berebutan dengan penumpang depan. 

Toyota Fortuner

toyota fortuner gr sport

Rekomendasi mobil keluarga terakhir adalah Toyota Fortuner. Mesin Fortuner varian GR Sport sangat responsif berkat 1GD FTV4 silinder segaris, 4 katup, yang menggunakan teknologi DOHC, dan VNT Intercooler. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil Harga 200jtan!

Kapasitas mesin dieselnya juga besar mencapai 2.755 cc, mampu menghasilkan putaran mesin maksimal 203.9 ps/3.000-4000 RPM dengan torsi 50.9 kgm/1.600-2.800 RPM.

Kamu bisa merasakan tarikan mesin transmisi otomatis 6 tingkat kecepatan dengan Sport Sequential Switchmatic. Soal konsumsi BBM dinilai cukup efisien dengan adanya Common Rail Fuel Injection.

kredit toyota fortuner

Kelebihan Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 berikutnya adalah fitur keselamatannya lengkap. Ditambah ukuran head unit yang lebih besar, serta fitur smartphone connection Miracast and Voice Command dan fitur Near-field Communication (NFC) yang ada di kanan bawah head unit yang berfungsi mengecek saldo uang elektronik.

Baca juga: Velg Mobil Retak di Bagian Palang, Mengapa Sulit untuk Diperbaiki?

Cara kerja sensor NFC ini adalah dengan menangkap sinyal frekuensi chip Radio-frequency Identification (RFID) ketika e-money card ditempel. Fitur ini sangat memudahkanmu mengecek sisa saldo e-money card terakhir sebelum masuk tol atau keluar parkir. 

Toyota Fortuner generasi terbaru juga memiliki wireless charger yang memudahkan kamu ngecas baterai ponsel tanpa kabel.

Jadi, dari keenam rekomendasi mobil keluarga di atas, yang mana yang bakal kamu bawa saat liburan ke Bandung nanti? Jangan lupa berkendara aman dengan mematuhi rambu dan mengenakan sabuk keselamatan ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.