Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Mobil-Mobil MPV Murah untuk Dijadikan Mobil Keluarga

Mobil MPV murah bisa menjadi pilihan untuk menikmati waktu liburan seperti pada mudik Lebaran. Lantas, apa saja rekomendasinya?

mobil MPV murah

Mobil MPV murah sampai saat ini memang masih menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Alasannya karena mobil jenis ini bisa menampung penumpang yang lebih banyak dan biasanya lebih irit bahan bakar.

Tidak hanya itu saja, fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup beragam dan canggih serta mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Mobil MPV juga bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan terutama saat membawa banyak barang. 

Rekomendasi mobil MPV murah

Agar tidak bingung untuk memilih mobil MPV murah, yuk cari tahu rekomendasi-rekomendasinya. Ada apa saja ya?

Toyota Avanza

kredit toyota avanza

Memiliki tampilan yang berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, Toyota Avanza terbaru ini sudah dilengkapi bumper depan dengan desain grill yang lebih bold. Lalu, tampilan lampu belakang juga didesain lebih memanjang menggunakan lampu LED.

Baca juga: Rekomendasi SUV Kompak 5 Penumpang buat Keluarga Kecil

Kursi Toyota Avanza dapat diatur menjadi Long Sofa Mode bagi yang ingin beristirahat saat perjalanan jauh. Fitur interior lainnya dilengkapi New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Fitur keselamatan pada Toyota Avanza sudah cukup lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Untuk tipe tertingginya, makin lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

Untuk harganya, mobil ini dibanderol seharga Rp233.100.000 untuk varian terendah. Sedangkan untuk varian tertingginya adalah Rp299.228.000. 

Daihatsu Xenia 

Xenia Sporty

Daihatsu Xenia menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sehingga memiliki performa yang lebih maksimal, sensasi berkendara halus, dan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: Haruskah Penumpang Belakang Pakai Sabuk Pengaman? Apa Aturannya?

Bagian interior Daihatsu Xenia memiliki dasbor serba hitam yang sporty namun tetap berkelas. Untuk kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio.

Untuk fitur keselamatan Daihatsu Xenia, pada tipe tertingginya sudah dilengkapi dengan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning. 

Ditambah juga dengan fitur lainnya seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System, serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Buat yang ingin membelinya, Daihatsu Xenia dibanderol sebesar Rp219.950.000 untuk varian paling rendah. Untuk varian yang paling tertinggi, dibanderol seharga Rp260.350.000. 

Toyota Veloz

veloz

Rekomendasi mobil MPV murah selanjutnya adalah Toyota Veloz yang disebut sebagai MPV terbaik. Keunggulan mobil ini juga terlihat dari segi desain yang terlihat lebih kekinian dan modern.

Baca juga: Pembalap Indonesia yang Gabung Tim Toyota Gazoo Racing

Dari segi keamanan, Toyota Veloz juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assistant (HSA), dan 6 buah SRS Airbag. 

Untuk fitur TSS yang disematkan pada Toyota Veloz terdiri dari Pre Collision Warning and Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Prevention, serta Front Departure Alert. 

Harga yang ditawarkan untuk Toyota Veloz adalah Rp286.000.000 untuk varian terendah dan Rp335.392.000 untuk varian yang paling rendah. 

Mobil MPV murah Daihatsu Sigra

mobil MPV murah Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra menjadi salah satu pelopor kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 orang penumpang yang yang menjadi favorit masyarakat. Bahkan dinobatkan sebagai Best Value Family Car.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Paling Laris di Indonesia

Di dalam kabinnya, nuansa elegan hadir lewat sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. 

Pada bagian tempat duduk juga terdapat beberapa ubahan, yaitu dengan pemilihan area tempat duduk dengan warna gelap. Selain menambah kesan sporty dalam kabin, warna itu juga memberi kemudahan dalam perawatan kebersihannya. 

Di sisi luar, desain velg baru ditambah antena sirip hiu pada atapnya menambah kesan dinamis. Harga Daihatsu Sigra varian terendah dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 141 jutaan. Untuk varian tertingginya dihargai Rp 188 jutaan.

Toyota Calya

mobil MPV murah calya

Pilihan lainnya untuk mobil MPV murah adalah Toyota New Calya. Pada bagian interiornya, dihiasi warna New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining serta aksen warna coklat dan hitam. 

Baca juga: Alasan Toyota Corolla Bisa Jadi Mobil Paling Laris di Dunia

Untuk menemani sepanjang perjalanan, Toyota Calya dilengkapi dengan Rear Air Circulator mengalirkan udara sejuk ke seluruh kabin. Tersedia juga soket pengisi daya, sandaran kepala di semua kursi, dan one touch tumble yang memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Dari segi keselamatannya, Toyota Calya juga sudah dilengkapi dengan GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil.

Harga Toyota New Calya varian terendah untuk OTR DKI Jakarta adalah Rp 165 jutaan. Untuk versi teratasnya, dijual Rp 191 jutaan.

Beli mobil MPV murah di SEVA

apa itu SEVA?

Jika ingin membeli mobil-mobil di atas, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.