Search Cars

Tips & Rekomendasi

Mengenal Fitur Keselamatan Daihatsu Terios, Memberi Rasa Aman Saat di Jalan

Fitur keselamatan Daihatsu Terios menjadi salah satu pertimbangan yang bisa dipilih sebelum membelinya. Ada apa saja ya?

fitur keselamatan daihatsu terios

Fitur keselamatan Daihatsu Terios menjadi pertimbangan sebelum membeli SUV (Sport Utility Vehicle) yang satu ini. Daihatsu All New Terios resmi diperkenalkan di Indonesia pada 23 November 2017 untuk menggantikan pendahulunya yang sudah berusia sekitar 10 tahun.

Mobil ini mampu menampung hingga 7 penumpang sehingga sering juga dijadikan mobil keluarga.  Dengan ground clearance 220 milimeter, mobil ini siap melahap jalanan perkotaan maupun pegunungan. 

Daihatsu All New Terios memiliki empat varian, yaitu varian X, X Deluxe, R, dan R Deluxe. Masing-masing varian tersebut tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni transmisi otomatis atau manual.

Baca juga: 500 Unit Toyota Agya Terbaru Sudah Dipesan, Varian Apa yang Favorit?

Adanya berbagai varian ini dilakukan karena Daihatsu berharap dapat menyediakan mobil sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Dari segi dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.435 milimeter, lebar 1.695 milimeter, dan tinggi 1.705 milimeter. 

Fitur keselamatan Daihatsu Terios

daihatsu terios

Untuk fitur keselamatan Daihatsu Terios, seluruh variannya sudah sudah dibekali dengan Anti-Lock Braking System (ABS). Tidak hanya itu saja, terdapat juga dua airbags di bagian depan serta fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang ada ada di varian R dan R Deluxe. 

Sedangkan untuk varian X dan X Deluxe sudah menggunakan kunci immobilizer dengan alarm. Kemudian untuk fitur keselamatan Daihatsu Terios pada varian R dan R Deluxe sudah menggunakan smart key dan push start/stop engine button.

Baca juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Bulan April, Catat Lokasinya

Sabuk pengaman tiga titik juga sudah tersedia untuk pengemudi dan seluruh penumpang. Selain sensor parkir di depan dan belakang, varian R Deluxe dibekali dengan fitur kamera 360 yang memudahkan ketika parkir.

Kamera ini diletakkan pada bagian spion dan bumper  mobil dan akan aktif secara otomatis ketika transmisi mobil dipindahkan ke posisi R.

Varian R menggunakan kamera parkir dengan dua sensor parkir di depan dan dua di belakang, X Deluxe mendapat kamera parkir dan kamera parkir, serta X hanya ada dua sensor parkir di belakang.

Tampilan yang mewah dan modern

daihatsu all new terios

Meski didaulat sebagai SUV, desain eksterior Daihatsu All New Terios terlihat sangat modern dan mewah. Terlihat dari grille besarnya yang diapit oleh lampu utama full LED. 

Baca juga: Dukung Mobil Listrik Ikutan Mudik, PLN Siapkan Ratusan SPKLU

Bukan itu saja, kesan sporty juga terasa pada Daihatsu All New  Terios dengan aksen hitam pada fender. Varian R dan R Deluxe menggunakan ornamen krom untuk grille depan dengan velg alloy 17 inci dual tone

Bagian belakang sudah dilengkapi high mount stop lamp LED dan lampu belakang memanjang hingga bagian bagasi. Terdapat juga roof rail dan spion dengan pelipatan otomatis.

Varian R Deluxe eksteriornya lebih mewah dan lengkap sebab dibalut dengan add on body kit tambahan yang tidak ada di varian lain di bawahnya. Khusus varian X, tidak ada cover ban cadangan.

Harga yang ditawarkan

harga

Dari berbagai kelebihan yang dihadirkan tersebut, harga Daihatsu All New Terios bisa dibilang cukup terjangkau. Berapa harga lengkapnya?

  1. Daihatsu All New Terios X MT Rp233.550.000
  2. Daihatsu All New Terios X MT Deluxe Rp243.650.000
  3. Daihatsu All New Terios X AT Deluxe Rp254.050.000
  4. Daihatsu All New Terios R MT Rp266.050.000
  5. Daihatsu All New Terios R MT Deluxe Rp276.150.000
  6. Daihatsu All New Terios R AT Rp276.550.000
  7. Daihatsu All New Terios R MT Custom Rp278.150.000
  8. Daihatsu All New Terios R AT Deluxe Rp286.650.000
  9. Daihatsu All New Terios R AT Custom Rp288.650.000

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Mudik dari Jasa Marga, Kapan Akan Mulai Terjadi?

Kalau tertarik untuk membelinya, bisa langsung saja mengunjungi SEVA untuk solusi membeli mobil dengan cermat. Gunakan fitur unggulannya seperti Instant Approval dan Loan Calculator agar pembelian mobil semakin mudah, nyaman, dan aman. 

Tunggu apalagi, kalau mau beli mobil harus  pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.