unit toyota agya

500 Unit Toyota Agya Terbaru Sudah Dipesan, Varian Apa yang Favorit?

unit toyota agya

Sejak resmi diluncurkan pada pertengahan Februari 2023, sebanyak 500 unit Toyota Agya terbaru kabarnya sudah dipesan dalam waktu hanya 10 hari dari dibukanya jadwal pemesanan.

Toyota All New Agya hadir dengan banyak pembaruan yang membedakan dengan generasi-generasi terdahulunya, seperti salah satu variannya yaitu Toyota All New Agya GR Sport yang sudah naik kelas bukan kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC)

Sementara 2 mobil lainnya yaitu varian E dan G masih dalam kategori LCGC. Meski demikian, kedua varian Toyota All New Agya ini justru mendominasi pemesanan mobil.

Baca juga: Mudik Gratis BUMN Dibuka, Begini Cara Daftar dan Jadwalnya

Bagaimana dengan varian GR Sport? Mobil dengan sentuhan desain sporty ini tetap diminati oleh konsumen dengan menyumbang sekitar 20 sampai 30 persen pemesanan.

Penjualan unit Toyota Agya

gr sport agya

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan pihaknya meraup kesuksesan pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Dimana penjualan unit Toyota Agya selama 10 hari pameran berlangsung mencapai 100 unit.

“Kami berusaha agar pengiriman unit ke konsumen tidak terlalu lama, karena kan menjelang pelucurannya kami juga sudah prepare ya. Jadi sebenarnya dalam waktu yang lebih cepat dari itu (satu bulan) bisa diterima oleh konsumen,” ucap Henry dikutip dari Grid Oto.

Spesifikasi Toyota All New Agya

agya

Dari segi eksterior Mobil Agya tipe E dan G memiliki dimensi panjang 3,760 milimeter, lebar 1,665 milimeter dan tinggi 1,505 milimeter serta jarak sumbu roda (wheelbase) sekitar 2,525 milimeter.

Sedangkan pada Agya GR Sport memiliki dimensi panjang 3,830 milimeter, lebar 1,665 milimeter dan tinggi 1,505 milimeter dengan wheelbase 2,525 milimeter.

Baca juga: Subsidi Mobil Listrik Hanya Mendapat 1 Persen, Berapa Penurunan Harganya?

Interior Toyota All New Agya memiliki keunggulan yang terlihat pada tampilannya dengan fitur-fitur modern. Pada bagian varian GR Sport, bagian interiornya memiliki desain yang lebih sporty. 

Spesifikasi Toyota All New Agya tipe E, G dan GR Sport menggunakan mesin 1.2 L WA-VE. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 87 daya kuda dan torsi puncak yang dihasilkan sebesar 113 Nm. 

Harga Toyota All New Agya

harga toyota agya

Harga Toyota all new Agya varian E dan G dibanderol mulai dari Rp167,9 juta hingga Rp191,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan varian GR Sport dibanderol Rp237,5 juta hingga Rp 253 juta OTR DKI Jakarta.

Baca juga: Viral Mobil Terbakar Saat Isi BBM, Bagaimana Kronologi dan Penyebabnya?

Untuk mengetahui harga mobil-mobil Toyota lainnya, bisa cek langsung di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Gunakan juga fitur Loan Calculator untuk memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail. Mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Baca juga: Buka Puasa di Bahu Jalan Tol, Apakah Berbahaya untuk Dilakukan?

Ada juga fitur Instant Approval dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *