Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tips Kredit Luxio Mudah dan Terjangkau

Kamu berniat membeli kredit Luxio dalam waktu dekat ini? Nah, jangan lupa ikuti sejumlah tips agar prosesnya berjalan lancar.

Kredit Luxio

Mengambil cicilan kredit Luxio tentu menjadi pilihan banyak orang yang ingin memiliki kendaraan keluarga yang nyaman, tangguh dan mampu diandalkan untuk setiap kegiatan.

Daihatsu Luxio adalah mobil minibus atau minivan yang diproduksi pabrikan otomotif Daihatsu yang diproduksi di Indonesia melalui PT. Astra Daihatsu Motor. Pabrikan berlogo huruf ‘D’ ini memperkenalkan Luxio di Indonesia pada tahun 2009.

Kabin yang lega dan model pintu geser menjadi salah satu ciri khas kendaraan multi peran ini. Selain itu daya angkutnya juga mumpuni baik saat disesaki penumpang atau membawa barang dan bagasi.

Baca juga: Total Penjualan 39 Ribu di Awal Tahun, Daihatsu Sigra Jadi Favorit

Mobil yang dirancang memuat 8 penumpang sekaligus ini biasanya dicari orang untuk kebutuhan bisnis, salah satunya bisnis travel dan perjalanan. Selain spesifikasi mesin dan kabinnya mendukung, harganya juga terjangkau.

Tertarik mengambil kredit Luxio? Berikut ini yang perlu kamu ketahui agar saat proses pengajuan pembeliannya berjalan lancar.

Tips kredit Luxio

mobil kabin lega

Hal pertama yang harus dipersiapkan untuk melakukan kredit Luxio adalah menyiapkan sejumlah dokumen. Kelengkapan dokumen ini menjadi syarat mutlak agar proses kredit mobilmu disetujui. Apa saja yang harus disiapkan?

Baca juga: Pilihan Mobil untuk Pemula, Apa Saja Rekomendasinya?

  • Kartu identitas (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • NPWP
  • Slip gaji
  • Bukti bayar PBB
  • Rekening listrik, dan air
  • Rekening koran atau tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Tagihan kartu kredit selama 3 bulan terakhir (bila memiliki)
  • Keterangan izin praktik untuk profesional
  • Akta Pendirian Perusahaan dan SIUP bagi pengusaha.

Uang muka kredit Luxio

Uang ini dibayarkan sebelum kredit atau cicilan berjalan. besaran uang muka (Down Payment/DP) antara 20%-25% dari harga mobil. 

Perhitungkan cicilan

Besaran cicilan atau kredit Luxio yang ideal adalah 30% dari penghasilanmu setiap bulan. Presentase ini akan berkurang jika kamu punya cicilan lain (rumah, motor, atau lainnya). 

Tenor cicilan kredit

Semakin lama masa kredit, cicilan per bulannya memang semakin murah. Tapi bila diakumulasikan, biayanya jadi lebih besar. Perhitungkan dengan cermat ya. 

Ajukan kredit Luxio di leasing terpercaya

luxio

Jangan asal percaya dengan leasing yang memberikan harga jauh lebih murah dari harga pasaran. Sebelum membandingkan akan kredit Luxio di mana, kamu bisa terlebih dulu membuat perbandingan leasing

Baca juga: Harga Emas Turun Lagi, Masihkah Cocok Dipakai Berinvestasi?

Kemudian, pertimbangkan prosedur serta persyaratan yang diajukan, seperti kemudahan pembayaran, bunga yang dibebankan, proses mendapatkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) setelah lunas, dan lain-lain.

Di tahun 2023 ini, Daihatsu Luxio hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu Midnight Black Metallic, Dark Grey Metallic, Icy White, Classical Silver Metallic, dan Sonic Blue Metallic.

Penasaran berapa harga New Daihatsu Luxio? Harganya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Daihatsu Granmax Pick Up Pilihan Tepat Untuk Usaha

  1. Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC E4 Rp231.950.000
  2. Daihatsu Luxio 1.5 X M/TMC Rp251.150.000
  3. Daihatsu Luxio 1.5 X A/T MC E4 Rp263.250.000

Hindari kredit macet

kredit mobil baru

Sebelum mengambil kredit kendaraan seperti kredit Luxio, ingatlah untuk menghindari kondisi kredit macet yang dapat membawa potensi mobil ditarik leasing. Bagaimana menghindarinya?

Jaga riwayat kredit. Penting untuk menjaga riwayat kredit dengan baik. Pastikan selalu membayar cicilan tepat waktu dan menghindari tunggakan atau keterlambatan pembayaran. Hal ini akan mempengaruhi kredibilitas kredit kamu di masa depan.

Baca juga: Charge Mobil Listrik Selama Satu Malam Penuh, Apakah Berpengaruh ke Baterai?

Siapkan dana darurat. Selalu siapkan dana darurat sebagai cadangan keuangan untuk menghadapi situasi tak terduga, seperti kehilangan pekerjaan atau kebutuhan perbaikan mobil. Hal ini dapat membantu melindungi kamu dari kesulitan finansial yang tidak diinginkan.

Komunikasi dengan pihak pembiayaan. Jika menghadapi kesulitan dalam pembayaran cicilan, segera komunikasikan hal tersebut kepada pihak pembiayaan. Mereka mungkin memiliki opsi restrukturisasi atau solusi lain yang dapat membantu mengatasi masalah keuangan tersebut.

Agar proses kredit berjalan lancar, ajukan saja pembelian kredit Luxio di SEVA.

Tersedia fitur Loan Calculator yang dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail sehingga kamu terhindar dari kredit macet.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.