Search Cars

Review Otomotif

Daihatsu Granmax Pick Up Pilihan Tepat Untuk Usaha

Ingin membuka usaha niaga, tapi modal minim? Langsung saja kredit Granmax pick up, caranya mudah dan bikin usahamu cepat untung.

Kredit Granmax pick up

Kamu tertarik juga ingin kredit Granmax pick up untuk usaha UMKM? Boleh. Tapi sebelumnya, cari tahu lebih dalam lagi mengenai kendaraan ini, yuk. 

Kokoh dan tangguh di jalanan, itulah dua kata yang tepat menggambarkan Daihatsu Granmax pick up. 

Daihatsu Granmax pick up merupakan mobil yang sangat populer  digunakan sebagai kendaraan niaga atau usaha. Hal ini bukan karena mengikuti tren, tapi lebih pada performanya yang sangat menunjang fungsi dari kendaraan.

Baca juga: Kelebihan Mobil Granmax untuk Pengusaha UMKM 

Performa generasi Daihatsu Granmax pick up terbaru yang diluncurkan 30 Agustus 2022 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini sudah terbukti bertenaga, lebih irit bahan bakar karena menggunakan sistem bahan bakar elektronik fuel injection, dan yang paling penting, murah dibandingkan kendaraan sejenis dari pabrikan lain. 

Spesifikasi Daihatsu Granmax pick up

daihatsu gran max

Daihatsu Granmax pick up varian 1.5L menggunakan mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-I (Variable Valve Timing-Intelligent). Daya pacu mesin ini maksimal 98 daya kuda pada 6.000 RPM serta torsi 134 Nm pada 4.400 RPM. 

Sedangkan varian 1.3L, menggunakan mesin Xenia lama (belum VVT-i), yakni K3-DE, DOHC Fuel Injection 16 Valve 4-silinder segaris 1.298 cc, dengan kecepatan tenaga 88 daya kuda pada 6.000 RPM dengan torsi maksimal hingga 114 Nm pada 4.400 RPM.

Baca juga: Ciri Bengkel Mobil Terbaik, Apa Saja yang Diperhatikan?

Keduanya menggunakan transmisi manual 5-percepatan, tapi rasio giginya berbeda. Seperti terlihat melalui data, pada gigi dua angka rasio yang dimiliki Gran Max pick up 1.5L lebih kecil 345 dan gigi tiga lebih rendah 81. Meski demikian, gigi rasio akhir Gran Max pick up 1.5L lebih besar 446.

Secara dimensi, Daihatsu Gran Max Pick Up 1.3L dan 1.5L memiliki ketinggian yang berbeda. Panjang dan lebarnya sama-sama 4.195 milimeter dan 1.665 milimeter sedangkan tingginya 1.850 milimeter (1.3L) dan 1.920 milimeter (1.5L). 

Jarak ground clearance varian 1.5L juga lebih tinggi 25 milimeter dibandingkan 1.3L. Sementara pada bagian kakinya menggunakan velg ukuran 13 inci untuk varian 1.3L dan 1.5L memakai velg berdiameter 14 inci.

Eksterior

Daihatsu Granmax baru

Kebanyakan mobil pick up memang memiliki tampilan eksterior yang monoton. Desain bagian depannya memiliki crumple zone, yang bertujuan mencegah cedera parah bila pengemudi mengalami kecelakaan. 

Baca juga: Velg Mobil Retak di Bagian Palang, Mengapa Sulit untuk Diperbaiki?

Pada bagian samping, terdapat body moulding di bagian pintu dan lampu sein pada spion. Agar tidak terlihat monoton, stiker di bagian samping dibuat unik.

Sementara di bagian belakang Daihatsu Grand Max Pick Up belum menghadirkan inovasi baru. Ukuran bak kendaraan ini memiliki lebar 1.500 mm dan panjang 2.000 mm dengan tinggi 300 cm.

Mengintip ke dalam, layout dasbor seperti mobil pikap pada umumnya. Ada panel AC (hanya pada varian 1.5L), speedometer, juga laci berukuran jumbo. Bedanya, bahan dasbor Daihatsu Frand Max Pick Up lebih keras sehingga durability-nya lebih tangguh.

Fitur kenyamanan dan keselamatan Granmax Pickup

Daihatsu Granmax baru

Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5L memiliki intermittent wiper yang bisa diatur tingkat kecepatannya sesuai dengan intensitas hujan. Pengendara 1.5L juga bisa bermanuver di jalan sempit dan memarkirkan kendaraan dengan sistem EPS (Electronic Power Steering).

Baca juga: Peluncuran Toyota All New Yaris Cross, Bagaimana Tampilan SUV Medium Ini?

Kursinya cukup lebar untuk diduduki 3 orang dewasa. Material dan fitur kursinya juga tak berbeda dengan kendaraan pikap lainnya. Di bagian setir, terdapat setting futuristik dengan kehadiran fitur power steering. Bikin berkendara jadi makin ringan. 

Sistem pengendali laju, Daihatsu Gran Max pick up 1.3L dan 1.5L mengandalkan rem cakram pada roda depan dan drum brake pada roda belakangnya. Sistem pengereman keduanya sama, yakni dilengkapi dengan LSPV (Load Sensing Proporting Valve).

Penasaran berapa harga kredit Granmax pick up? Mobil Daihatsu Gran Max Pick Up dijual mulai dari Rp157.250.000 (OTR Jakarta). Berikut ini varian dan harga kredit Granmax pick up.

  • Gran Max PU AC PS 1.5 FH E4 Rp168.550.000
  • Gran Max PU 1.3 STD FH E4 Rp157.250.000
  • Gran Max PU 1.5 STD FH E4 Rp161.450.000

Dan jika ingin membeli secara kredit, kamu bisa melakukan simulasi kredit Granmax pick up di sini. Kamu bisa memilih jumlah cicilan per bulan dengan menyesuaikan down payment dan lamanya cicilan, ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.