toyota all new yaris cross juga dipamerkan di GIIAS Surabaya

Peluncuran Toyota All New Yaris Cross, Bagaimana Tampilan SUV Medium Ini?

toyota all new yaris cross

Toyota All New Yaris Cross resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia baru saja diluncurkan. Sebagai salah satu kendaraan elektrifikasi yang dihadirkan oleh Toyota, mobil ini menyasar pasar medium SUV. 

Selain melengkapi jajaran mobil-mobil hybrid Toyota, mobil ini juga ditujukan untuk mempertahankan dominasi Toyota di pasar SUV. Hal ini tentunya bisa menambah banyak pilihan mobil-mobil SUV terutama medium SUV di Indonesia. 

Tidak hanya itu saja, Toyota All New Yaris Cross juga bisa menjadi solusi bagi para milenial berjiwa petualang. Dengan performa yang tinggi tersebut, mobil ini bisa menghasilkan kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya. 

Desain eksterior Toyota All New Yaris Cross

yaris cross

Mobil ini hadir dengan konsep “Solid & Dynamic” serta tampilan yang berkarakter khas SUV modern. Eksteriornya memiliki bentuk body yang gagah dengan garis-garis karakter khas dengan tampilan solid dan tangguh. 

Baca juga: Pro dan Kontra Masa Berlaku SIM Seumur Hidup

Pada bagian depan, terdapat siluet tajam dengan grille trapezoidal berukuran beda antara bagian atas dan bawah. Ukuran yang berbeda tersebut mampu menghasilkan tampilan mobil yang semakin gagah dan berwibawa. 

Mobil ini juga memiliki desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spakbor melebar yang memberikan kesan kokoh dan stabil. Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan kesan yang lebih gagah.  

Selanjutnya pada lampu kombinasi belakang LED memberikan visual yang menekankan kesan lebar. Bumper belakang hadir dengan gaya SUV modern mengekspresikan rasa percaya diri dan ketangguhan sebuah adventure vehicle.

Interior Toyota All New Yaris Cross

interior yaris cross

Untuk bagian interior, kabin mobil ini terasa cukup lega dan terdapat kesan sporty.  Salah satunya dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang.

Baca juga: Mobil Paling Laris April 2023, Dominasi Toyota Berlanjut?

Kesan lapang ini juga semakin diperkuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang terbaik dikelasnya. Bagian kokpit cukup driver-oriented dengan adanya layar TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi. 

Pada bagian dashboard, hadir dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin. Hal ini dapat menciptakan nuansa canggih dan berkualitas tinggi. 

Khusus jahitan jok, diberikan sulaman benang warna biru yang sporty dan memanjakan mata. Opsi jok dengan bahan fabric dan kulit sintetis yang sanggup memberikan kenyamanan terbaik berkat kemampuan mereduksi panas pada permukaannya. 

Baca juga: BMW Astra Driving Experience 2023 Siap Beri Pengalaman Seru di Sentul

Tidak hanya itu saja, terdapat juga Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi yang juga pertama di kelasnya. Mobil ini menyediakan bangku yang nyaman untuk 5 penumpang, ruang penyimpanan barang berlimpah, dan bagasi terbesar di kelasnya. 

Spesifikasi ramah lingkungan 

spesifikasi yaris cross

Menjalankan visi ramah lingkungan, Toyota All New Yaris Cross dilengkapi pilihan mesin hybrid selain mesin konvensional. Kedua mesin tersebut memiliki kapasitas 1.500 cc 4 silinder. 

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Meningkat, Apakah Benar Karena Pemberian Insentif?

Untuk mesin hybrid,  sanggup menghasilkan tenaga 82 kW dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT. Transmisi tersebut berpadu dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.

Aplikasi Toyota Hybrid System (THS) disertai dengan pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak dan bertenaga. Ini mampu menghadirkan performa yang semakin kuat dan intuitif namun tetap irit dan ramah lingkungan. 

Fitur yang disematkan

fitur yaris cross

Toyota All-New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai advance safety features. Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, dan Hill Start Assist (HSA). 

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Meningkat, Apakah Benar Karena Pemberian Insentif?

Kemudian ada juga fitur Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). Fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.

Teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch juga disematkan. Hal ini tentunya bisa  memaksimalkan keamanan serta konektivitas pelanggan untuk menghadirkan peace of mind.

Namun, buat yang ingin membeli SUV medium satu ini belum bisa dilakukan. Jika tertarik, bisa langsung mengunjungi dealer Toyota terdekat untuk mencari tahu informasi selengkapnya ya. 

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *