Search Cars

Berita Utama Otomotif

Resmi Dibuka Hari Ini, Ada Apa Saja di IIMS 2023?

IIMS 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, hari ini di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Yuk, intip ada apa saja di sana?

IIMS 2023

Perhelatan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (16/2) siang. Ajang yang kerap menjadi momen peluncuran mobil baru tersebut akan berlangsung sampai 26 Februari mendatang.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim, secara resmi saya buka IIMS 2023,” kata Jokowi saat pembukaan IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran

Gelaran IIMS 2023 kali ini diikuti oleh 45 produsen otomotif di Tanah Air sebut saja Toyota, Daihatsu, BMW, Honda, Mitsubishi dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan produsen motor listrik seperti Gesits, Polytron, Alva, Yadea, serta Honda dengan produknya EM1 e. 

Baca juga: Tidak Ada Oli Mobil Listrik, Perhatikan 4 Volume Cairan Ini Ya!

Simak, apa saja yang dipamerkan dan layak dinanti selama ajang tersebut? Benarkah akan ada banyak mobil baru dirilis di sana? Apakah All New Daihatsu Ayla ikut dipamerkan? 

Pembukaan IIMS 2023

Pada pembukaan IIMS 2023, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, Ketua umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo.

Dalam kesempatan itu Jokowi terlihat juga berkeliling dan mengunjungi lokasi pameran dari Toyota di Hall D JIExpo Kemayoran. Jokowi juga terlihat menjajal kabin mobil hybrid Toyota All New Kijang Innova Zenix serta berbincang di belakang mobil listrik Toyota bZ4X.

Baca juga: Tahun 2025 Kendaraan Listrik Bakal Bebas PKB dan BBNKB

Ajang IIMS 2023 memang menjadi momen tepat bagi pemerintah untuk memperbesar penetrasi kendaraan elektrik di Tanah Air.

“Dari mobil bensin digeser ke mobil listrik. Karena pemerintah juga terus mendorong agar dari hulu sampai hilir. Sebab ekosistem besar mobil listrik kita miliki, mulai dari EV baterai, lithium, semuanya. Agar kita dorong,” ujar Jokowi pada awak media.

Pameran mobil dan hiburan

boot daihatsu kemayoran

Seperti diketahui, sejumlah merek kendaraan turut memamerkan produk elektrifikasi nya di kesempatan ini. Paling menarik ditunggu adalah kehadiran Esemka Neta V yang digadang-gadang menjadi mobil baru bertenaga listrik bermodel SUV.

Baca juga: Polisi Beberkan Tips Hindari Salah Tilang ETLE, Bagaimana Caranya?

Pembukaan IIMS 2023 juga diramaikan mobil konsep alias mobil purwarupa seperti misalnya Mitsubishi XFC Concept. Mobil konsep ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Vietnam Motor Show pada Oktober 2022 lalu.

Project Manager IIMS 2023 Rudy MF menyebutkan deretan mobil baru akan diramaikan produk dari Toyota, Mitsubishi, Suzuki, MG, BMW, Subaru, Wuling, dan MG.

iims 2023

Dari pantauan SEVA di lokasi pameran, deretan mobil baru telah dipamerkan di sejumlah booth, sebut saja Toyota Corolla Cross GR Sport dan Toyota New Agya GR Sport berwarna putih telah berjejer anggun di sana.

Baca juga: Mesin Turbo vs Mesin Hybrid, Mana Mobil Paling Irit BBM?

Bagi yang penasaran berapa harga mobil terbaru Toyota itu langsung saja kunjungi IIMS 2023 biar rasa penasarannya terjawab.

Sayangnya, dari pantauan SEVA, mobil baru All New Daihatsu Ayla yang diperkenalkan ke media sehari lalu, tidak tampak di booth Daihatsu. 

Bagi kamu penggemar mobil mewah Eropa, datangi saja booth BMW Indonesia di Hall D JIExpo Kemayoran. Salah satu unit terbaru yang dipamerkan di sana adalah BMW X7 Facelift yang baru diluncurkan awal Februari kemarin.

Baca juga: Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Selain pameran mobil, ajang ini juga menjadi tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive atau uji coba kendaraan. Tersedia lahan khusus di luar ruangan bagi pengunjung yang tertarik melakukannya.

IIMS 2023 juga menyiapkan panggung hiburan yang akan diisi oleh artis ternama, seperti Kunto Aji, Isyana Sarasvati, Ari Lasso, grup band God Bless, Nidji, Changcuters, J-Rocks, JKT48, sampai Dewa 19. 

Tiket IIMS 2023

jiexpo kemayoran iims

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana, simak cara pembelian tiket pameran. Karena saat ini pembelian tiket tidak dilakukan di lokasi acara tetapi harus melalui online.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Paling Laris di Indonesia

Tiket dapat dibeli melalui situs resmi dari penyelenggara acara, yaitu Dyandra Promosindo. Link beli tiket IIMS 2023 adalah https://dyandratiket.com dan terdapat promo gratis 1 tiket setiap pembelian 1 tiket masuk. 

Berapa harga tiket IIMS 2023? Berikut harganya sesuai dengan tanggal berlangsungnya acara tersebut.

  • 16 Februari 2023 (Premium Day) pengisi acara Hivi!, Juicy Lucy, Rizky Febian Rp300.000. 
  • 17 Februari 2023 pengisi acara Isyana Sarasvati X Deadsquad Rp250.000. 
  • 18 Februari 2023 pengisi acara God Bless, The S.I.G.I.T Rp250.000.
  • 19 Februari 2023 pengisi acara Project Popchestra, Dikta, Yovie & Nuno Rp250.000. 
  • 20 Februari 2023 pengisi acara Vierratale X Re:Union, Last Child Rp200.000. 
  • 21 Februari 2023 pengisi acara JKT 48, J Rocks, Reality Club Rp200.000.
  • 22 Februari 2023 pengisi acara Kunto Aji, Nadin Amizah, Yura Yunita Rp200.000. 
  • 23 Februari 2023 pengisi acara The Changcuters X Nidji, For Revenge Rp200.000. 
  • 24 Februari 2023 pengisi acara Ananda Badudu X Monita Tahalea, Parade Hujan, Soegi Bornean Rp250.000. 
  • 25 Februari 2023 pengisi acara Ari Lasso Rp250.000. 
  • 26 Februari 2023 pengisi acara Dewa 19 X Virzha Rp250.000.

Baca juga: Transaksi Nirsentuh Bakal Hilangkan Gerbang Tol, Uji Cobanya Tahun Ini

Tunggu apalagi? Ayo kunjungi IIMS 2023 dan beli tiketnya sekarang juga. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan dengan pakai masker dan mencuci tangan saat berkunjung ke lokasi pameran ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.