Search Cars

Tips & Rekomendasi

10 Mobil Baru yang Bisa Kamu Miliki di Awal Tahun 2023

Awal tahun baru terkadang juga identik dengan mobil baru. Lantas, apa rekomendasi mobil apa saja yang untuk menyambut tahun 2023?

awal tahun

Awal tahun baru bisa menjadi waktu yang tepat jika ingin mengganti mobil lama dengan yang baru. Selama tahun 2022, tentunya ada berbagai produk yang diluncurkan dengan teknologi-teknologi baru yang disematkan. 

Kendaraan-kendaraan elektrifikasi juga cukup banyak menarik perhatian selama tahun 2022. Dari Toyota, ada beberapa kendaraan elektrifikasi yang juga diluncurkan pada tahun 2022 kemarin yaitu Toyota bZ4X dan Toyota All new Kijang Innova Zenix. 

Toyota bZ4X menjadi mobil listrik pertama dari Toyota dan cukup peminatnya juga cukup tinggi. Sedangkan Toyota All New Kijang Innova Zenix, menjadi generasi ketujuh dari Toyota Innova yang hadir dengan berbagai perubahan salah satunya adalah varian hybrid. 

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Kira-kira apa saja ya rekomendasinya? Cek langsung di infografis berikut ini ya

awal tahun

Tips beli mobil baru

Sebelum membeli, sebaiknya ketahui tips beli mobil baru agar tidak salah beli. Nah, apa saja yang perlu diperhatikan? 

Sesuaikan dengan kebutuhan

Tips beli mobil yang pertama adalah usahakan memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya buat yang sudah berkeluarga dan suka bepergian keluar kota bisa memilih mobil jenis MPV seperti Toyota All New Kijang Innova Zenix atau Daihatsu Sigra. 

Tentukan budget 

tips keuangan karyawan

Jika sudah menentukan mobil yang akan dipilih, langkah selanjutnya adalah dengan mencari tahu harga mobil tersebut dan metode pembiayaannya. 

Baca juga: Cara Menentukan dan Menghitung DP Mobil Sesuai Budget

Pada awal tahun, biasanya pihak dealer mobil memberikan berbagai promo menarik. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh calon pembeli sehingga bisa memberikan keuntungan lebih pada saat beli mobil baru. 

Memanfaatkan layanan test drive

Salah satu layanan yang diberikan oleh dealer adalah test drive yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Dengan melakukan test drive, bisa langsung merasakan sensasi berkendara dengan mobil yang diinginkan tersebut. 

Tempat beli mobil

beli mobil akhir tahun

Pilih tempat beli mobil yang tentunya dipercaya, salah satunya adalah SEVA yang bisa memberikan kemudahan mendapatkan informasi terkait mobil, perhitungan kredit, dan juga pengajuan kredit mobil secara online.

Baca juga: Perbedaan SUV Ladder Frame dan Monocoque

Manfaatkan berbagai fitur unggulan yang disediakan, salah satunya adalah Car Discovery Platform. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator yang bisa memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.
Beli mobil baru, pilih yang  #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.