Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mau Coba Mobil? Begini Cara Test Drive di GIIAS 2022

Daripada penasaran rasanya mengendarai mobil terbaru dengan fitur terkini, yuk cobain. Nih cara test drive di GIIAS 2022!

cara test drive di giias 2022

Cara test drive di GIIAS 2022 ternyata cukup mudah karena terdapat beberapa area berbeda untuk pengunjung bisa mencoba berbagai mobil yang ada. 

Pertama ada Zona Test Drive A yang berada di Loading Dock Hall 3A, dengan pilihan mobil dari Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Porsche, dan Toyota.

KemudianZona Test Drive B yang berada di Loading Dock Hall 5, terdapat mobil-mobil dari Chery, Daihatsu, DFSK, Isuzu, KIA, MG, Subaru, Suzuki, dan Wuling. 

Baca juga: Masih Ada Kesempatan, Yuk Dapetin Promo Mobil GIIAS 2022 dari SEVA!

Selanjutnya ada juga area test drive di dalam ruangan. Ini merupakan zona EV Test Track yang berada di Hall 10 alias area yang memang khusus untuk mencoba mobil listrik dan motor listrik. 

Namun, sebelum melakukan test drive pengunjung harus memenuhi persyaratan yang ada terlebih dulu. Bagaimana syarat test drive di GIIAS 2022?

syarat test drive

Syarat melakukan test drive di GIIAS 2022

Syarat yang harus dipenuhi pengunjung jika ingin melakukan test drive adalah sudah memiliki surat izin mengemudi (SIM) A untuk mencoba kendaraan roda empat. Ya, punya SIM A merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi. 

Baca juga: Perpanjang STNK di GIIAS Mudah dan Berhadiah, Bisa Loh?

Akan tetapi, jika pengunjung ingin mencoba kendaraan khusus maka wajib melakukan konfirmasi kepada Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang ada. 

Kemudian syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah pengunjung harus memiliki tiket masuk ke GIIAS 2022. Pengunjung juga harus mematuhi semua rambu yang ada demi menjaga keselamatan pengunjung lainnya. 

Perlu diketahui juga bahwa zona test drive ini tidak terlalu besar dan lajur yang tersedia hanya bisa menampung 1 mobil serta satu arah saja. Itulah mengapa pengunjung yang ingin melakukan uji coba harus selalu berhati-hati.

tata cara

Tata cara test drive di GIIAS 2022

Setelah mengetahui syarat yang harus dipenuhi, pengunjung harus mengetahui tata cara test drive di GIIAS 2022, begini loh caranya!

Baca juga: Mewah dan Berkelas, Mobil di Booth Lexus GIIAS 2022

  • Hal pertama yang dilakukan adalah pengunjung harus mengunduh aplikasi Auto360 di PlayStore untuk Android dan AppStore untuk iOS. 
  • Setelah membuka aplikasi tersebut pada laman Home, pilih opsi Exhibition, lalu pilih acara GIIAS 2022. 
  • Nantinya akan terlihat berbagai informasi dan berita terkait acara pameran GIIAS 2022, setelah itu pilih Program untuk melihat program apa saja yang ditawarkan dalam pameran tersebut. 
  • Setelah memilih Program, akan muncul laman untuk Registrasi atau Log In akun Auto360.
  • Pengunjung harus melakukan Registrasi ini agar bisa mengikuti program-program yang ditawarkan dalam acara tersebut. 
  • Setelah berhasil melakukan Registrasi, pilih Product Test, lalu pilih Test Drive untuk mobil dan Test Ride untuk motor. 
  • Kemudian pengunjung bisa memilih kendaraan mana yang akan dicoba pada pameran tersebut. 
  • Lalu registrasi kembali untuk mendapatkan antrean dan jadwal. 
  • Setelah proses registrasi selesai, pengunjung akan mendapatkan email konfirmasi atau bisa juga di cek melalui my Ticket. 
  • Pada saat mengunjungi pameran, pengunjung tinggal mengantre dan menunjukkan QR Code kepada petugas yang berjaga di bagian Test Drive dan Test Ride.

Secara keseluruhan, ada 40 mobil tes yang bisa dicoba oleh pengunjung GIIAS 2022 kali ini dimana 7 di antaranya merupakan mobil listrik dan hybrid. Sedangkan sisanya merupakan mobil-mobil terbaru yang diluncurkan oleh pabrikan-pabrikan mobil yang meramaikan pameran ini. 

Nah, sudah tahu belum mau mencoba mobil apa nanti ketika datang ke GIIAS 2022? 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.