Mewah dan Berkelas, Mobil di Booth Lexus GIIAS 2022

Dengan deretan kendaraan elektrifikasi, booth Lexus GIIAS 2022 tentunya menarik perhatian pengunjung. Ada apa saja di dalamnya?

lexus giias 2022

Booth Lexus GIIAS 2022 kali ini cukup berbeda karena perusahaan otomotif asal Jepang ini menampilkan deretan-deretan kendaraan elektrifikasi miliknya. Bahkan, brand mobil premium ini menjadi satu-satunya yang menghadirkan 100 persen kendaraan elektrifikasi. 

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia menyampaikan, “Dengan membawa tema baru yaitu An Alluring Future of Tomorrow, kami ingin menunjukkan kesiapan & keseriusan Lexus dalam memasuki era elektrifikasi,” ujarnya. 

Hal ini tercermin dari desain booth terbaru dengan esensi biru elektrik yang memukau dan konsep eco-friendly lounge yang bisa dinikmati oleh para pengunjung booth Lexus. 

Baca juga: Teknologi Elektrifikasi Lexus yang Hadir di Ajang GIIAS 2022

Lalu, mobil apa saja yang bisa ditemukan di booth Lexus GIIAS 2022?

booth lexus giias 2022

Mobil konsep Lexus LF-Z

Saat memasuki booth Lexus GIIAS 2022, para pengunjung akan langsung disambut dengan mobil konsep terbaru yaitu Lexus LF-Z. Mobil ini disebut-sebut juga sebagai “Next Generation of Lexus” karena menjadi simbol transformasi yang menunjukkan arah evolusi Lexus. 

Dengan teknologi Battery-Electric Vehicle (BEV) sebagai powertrain, mobil konsep ini dirancang dengan menggabungkan unsur Lexus Driving Signature, Limitless Design, dan Human Centered Technology. 

Baca juga: Lexus LX 600 Resmi Meluncur, SUV Mewah Sekaligus Tangguh

Meskipun belum dijual secara resmi, namun pengunjung yang tertarik bisa mengabadikan mobil tersebut dengan berfoto di sekitar area mobil. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa bertanya di area informasi yang letaknya tepat berada di tengah-tengah booth

The All New Lexus RX

The All New Lexus RX

Mobil mewah lainnya yang juga dipajang di booth Lexus GIIAS 2022 adalah The All New Lexus RX. Indonesia sendiri menjadi yang pertama di Asia menampilkan mobil ini setelah adanya perubahan desain pada bagian eksterior dan interior, serta adaptasi teknologi terdepan di seluruh fitur terbarunya. 

Melalui generasi kelima RX ini, Lexus memperkenalkan desain 3D spindle yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama “spindle body”. Desain ini bukan hanya memberikan identitas berbeda, namun dapat meningkatkan performa berkendara bagi para pengemudinya.

Baca juga: Lokasi Parkir Mobil GIIAS 2022 yang Perlu Diketahui Pengunjung

The All New Lexus RX yang akan hadir nantinya akan tersedia dalam beberapa pilihan varian yaitu Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric. Serta menjadikan mobil ini sebagai model pertama di segmen Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi.

ux 300e

Lexus UX 300e

Turut hadir juga Lexus UX 300e yang telah terpilih sebagai salah satu mobil listrik untuk menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)G20. 

Hal ini merupakan bagian dari visi elektrifikasi dan bentuk komitmen Lexus Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon CO2.

Baca juga: Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2022

Selain mobil-mobil itu tadi, terdapat mobil lainnya seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, serta Lexus NX350h Luxury. Itu berarti ada sekitar 7-8 mobil mewah dengan teknologi elektrifikasi yang dipamerkan di booth Lexus GIIAS 2022 kali ini. 

ramah lingkungan

Lounge ramah lingkungan

Salah satu yang menarik dari booth Lexus adalah tersedianya lounge dengan konsep ramah lingkungan yang diberi nama Komorebi. Nama tersebut diambil dari frasa bahasa Jepang yang berarti kecintaan seseorang terhadap alam. 

Komorebi juga bisa ditafsirkan sebagai sebuah perasaan yang dirasakan ketika seseorang menyatu dengan alam, sambil menikmati paparan sinar matahari melalui celah-celah pepohonan yang ada. 

Baca juga: Rizky Febian Isi Kemeriahan HUT RI Ke-77 di GIIAS 2022

Untuk merepresentasikannya, terdapat beberapa unsur alam yang dimasukkan dalam Komorebi Lounge. Mulai dari rainforest terrarium, serta mini garden yang berada di dalam bidang kaca dan tersusun dari tanaman-tanaman eksotis yang menjadi ciri khas Indonesia. 

Bagaimana, sudah mengunjungi booth Lexus GIIAS 2022 secara langsung? Buat yang belum sempat, yuk buruan datang sebelum pameran otomotif terbesar di Indonesia ini berakhir!