Rizky Febian Isi Kemeriahan HUT RI Ke-77 di GIIAS 2022

HUT RI ke-77 juga dirasakan di GIIAS 2022 yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang. Memang, apa saja kemeriahannya?

HUT RI ke-77

Perayaan HUT RI ke-77 di GIIAS 2022 kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Secara umum, memang tidak ada acara khusus yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ini. 

Tahun ini Daihatsu kembali mengundang Rizky Febian untuk menghibur pengunjung yang datang. Hal ini bukan kali pertama, pada GIIAS 2019, Daihatsu juga pernah mengundang putra pertama dari pelawak Sule tersebut untuk memeriahkan booth-nya.

Lalu, ada beberapa booth yang dengan sengaja melakukan tambahan dekorasi dengan tema bendera Indonesia yaitu Merah Putih. Tidak hanya itu saja, beberapa booth juga ada yang sengaja memberikan balon berwarna merah dan putih untuk pengunjungnya. 

Baca juga: Mobil-Mobil Keren yang Mejeng di Booth BMW GIIAS 2022

Lantas, bagaimana suasana di GIIAS 2022 dalam menyambut HUT RI ke-77 ini? 

Rizky Febian

Penampilan Rizky Febian

Semakin semarak, booth Daihatsu, menghadirkan live music dari salah satu penyanyi kenamaan Tanah Air , Rizky Febian. Serasa konser, tidak kalah pokoknya dengan kemeriahan di Istana Negara yang dihibur oleh Farrel Prayoga dengan lagi Ojo Dibandingke.

Baca juga: Lokasi Parkir Mobil GIIAS 2022 yang Perlu Diketahui Pengunjung

Penampilan Rizky Febian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusakan yang diikuti gema dari seluruh penonton yang hadir. Selama satu jam, pengunjung dihibur oleh lagu-lagu andalan Rizky Febian seperti Indah Pada Waktunya, Cukup Tau, Seperti Kisah, hingga Kesempurnaan Cinta.

Pengunjung pun dapat melakukan QnA dengan Rizky Febian melalui akun Instagram @daihatsuind.

HUT RI ke-77

Dekorasi booth merah putih

Untuk menyambut HUT RI ke-77 beberapa booth di area GIIAS 2022 sengaja menambahkan berbagai ornamen berwarna merah putih. Di booth Astra Financial, para pengunjung yang datang akan diberikan balon warna merah dan putih secara gratis. 

Baca juga: Promo Daihatsu GIIAS 2022, Mobil Apa Saja Itu?

Untuk motor, terdapat Alva yang merupakan merek motor listrik yang juga menghiasi booth mereka dengan ornamen khas 17 Agustus. Pada pintu masuk, pengunjung akan disambut dengan gapura yang terbuat dari rangkaian balon berwarna merah dan putih tentunya. 

Kemudian booth Mitsubishi yang menambahkan bendera warna putih di areanya.

parkir mobil GIIAS 2022

Harga tiket khusus

Dari pihak penyelenggara sendiri, untuk memeriahkan HUT RI ke-77 kali ini dengan cara memberikan penawaran tiket spesial. Pengunjung dapat membeli tiket masuk pada tanggal 17 Agustus 2022 sebesar Rp 77.000.

Baca juga: Makan di GIIAS 2022, Menunya Ada Apa Saja Ya?

Pengunjung GIIAS hanya dapat membeli tiket masuk secara online melalui aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, hal ini tentunya untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. 

Para pecinta otomotif yang berencana mengunjungi GIIAS 2022 sangat disarankan untuk membeli tiket terlebih dahulu dan merencanakan kunjungan sebelum datang ke area pameran.

Aplikasi Auto360 dapat diunduh secara gratis yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Pengunjung hanya perlu mendaftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan pada aplikasi Auto360.

HUT RI ke-77

Toyota Dream Car Art Contest

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 booth Toyota juga mengadakan acara Pengumuman Pemenang Lomba Menggambar Mobil Impian Toyota – Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC). 

Baca juga: Booth Motor di GIIAS 2022, Siapa Saja Pesertanya?

TDCAC sendiri merupakan wadah Toyota untuk mengajak anak-anak berbagi ide dengan menggambar mobil impian mereka. Terdapat 3 kategori usia, mulai dari kategori usia di bawah 8 tahun, usia 8-11 tahun, dan usia 12-15 tahun. 

Pada kategori usia di bawah 8 tahun, berhasil dimenangkan oleh Azca Gibran yang berusia 7 tahun dari Depok dengan karyanya yang berjudul Nightmare Eraser Car. 

Toyota Agya

Kemudian pemenang untuk kategori usia 8-11 tahun dimenangkan oleh Nadine Elaria Kedna yang berusia 8 tahun yang berasal dari Bandung, dengan karyanya yang berjudul Animal Puzzle Car. 

Baca juga: DP Ringan GIIAS 2022, Dapat Mobil Apa Saja?

Selanjutnya pada kategori usia 12-15 tahun dimenangkan oleh Melia Zalfa Nabila Azzahra, usia 13 tahun dari Tasikmalaya dengan karyanya yang berjudul Flying Backpack Car to Save the World Heritage. 

Jadi, sudah siap merasakan berbagai keseruan dalam merayakan HUT RI ke-77 kali ini di GIIAS 2022? Jangan lupa ya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di dalam area pameran!

Tentunya, Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77! Merdeka!