Search Cars

Berita Utama Otomotif

Booth Motor di GIIAS 2022, Siapa Saja Pesertanya?

Tidak hanya mobil, ada juga booth motor di GIIAS 2022 yang memajang produk terbarunya dengan penggerak listrik. Penasaran?

motor di GIIAS 2022

Booth motor di GIIAS 2022 tidak kalah mencuri perhatian pengunjung selama pameran otomotif tersebut digelar pada 11-21 Agustus di ICE, BSD.

Bagaimana tidak, tidak ingin kalah dengan kendaraan roda empat, peserta motor di GIIAS 2022 juga tidak kalah memamerkan teknologi terbaru, termasuk yang menggunakan penggerak motor listrik.

Ya, tidak hanya mobil, motor listrik pun bisa dibilang sedang naik daun. Apalagi dengan variannya yang semakin banyak dan harga yang semakin bersaing dengan motor konvensional.

Baca juga: Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2022

Tercatat, ada sekitar 8 booth motor di GIIAS 2022 yang meliputi Honda (Astra Honda Motor), Alva, Royal Enfield, Benelli, Segway, MForce Indonesia (CFMoto, WMoto, SYM, dan SM Sport), dan Minerva.

Lantas, apa saja produk unggulan dari masing-masing pabrikan yang dipamerkan ke pengunjung GIIAS 2022?

motor di GIIAS 2022

Honda (Astra Honda Motor)

Booth motor di GIIAS 2022 untuk Honda tersebar di beberapa tempat. Pertama, pengunjung bisa menemui booth Honda BigBike di Prefunction Hall 1.

Baca juga: Rekomendasi Mobil MPV GIIAS 2022 Buat Keluarga

Di booth ini, pengujung dapat menjumpai moge atau motor Honda dengan kapasitas mesin yang besar seperti Honda Rebel, Honda CB650R, dan beragam apparel resmi dari Honda.

Justru, di antara motor gede terdapat satu motor yang menarik dan baru diluncurkan AHM di GIIAS 2022, yaitu Honda ST125 Dax yang merupakan reinkarnasi dari motor Honda Dax yang klasik dengan bentuk mungil yang anti-mainstream.

Pada generasi terbaru ini, sesuai dengan namanya, Honda ST125 Dax dibekali mesin 125 cc dan melengkapi jajaran motor klasik modern lainnya seperti Honda Supercub C125, Honda CT125, dan Honda Monkey.

Baca juga: Cara Perpanjang STNK Tanpa KTP yang Bisa Dilakukan Pemilik Mobil

motor di GIIAS 2022

Sebagai motor koleksi, harga Honda ST125 Dax mencapai Rp 81.750.000. Terbilang tinggi karena motor ini diimpor utuh atau CBU dari Thailand. Tertarik memilikinya? Sabar ya, daftar tunggunya masih sampai 2023!

Pengunjung yang tertarik melihat motor Marc Marquez di ajang MotoGP, dan replikanya yang digunakan Pol Espargaro saat mengaspal di jalanan Jakarta menjelang GP Mandalika, kamu bisa ke Hall 3.

Ya, di booth Honda mobil dipajang motor-motor sport yang pernah berlaga di ajang kejuaraan dunia, termasuk ada juga Honda RC213V-S yang merupakan versi jalanan atau road legal dari motor Marc Marquez.

Baca juga: Mobil-Mobil Keren yang Mejeng di Booth BMW GIIAS 2022

Lanjut, booth motor di GIIAS 2022 untuk Honda, bisa pengunjung temukan di Hall 9.

Di booth ini dipajang motor-motor andalan Honda yang juga baru diluncurkan seperti Honda ADV 160, Honda Vario 160, Honda PCX 160, Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150X hingga Honda CRF 150.

motor di GIIAS 2022

Alva

Booth motor di GIIAS 2022 selanjutnya ada pemain baru di segmen motor listrik yang juga baru mengikuti ajang pameran otomotif terbesar ini.

Ya, booth Alva bisa ditemui di Hall 3A, satu deretan dengan booth mobil seperti Toyota, Lexus, dan Mitsubishi. Meski baru, Alva berani pamer teknologi motor listrik pertamanya yang diberi nama Alva One.

Baca juga: Promo Daihatsu GIIAS 2022, Mobil Apa Saja Itu?

Dari segi desain, motor listrik Alva One ini siap bersaing dengan skuter kelas 150 cc mesin konvensional seperti Honda PCX atau Yamaha NMax.

Lampu-lampunya sudah menggunakan LED dengan. Secara keseluruhan Alva One hadir dengan wujud sporty namun tetap nyaman saat digunakan sehari-hari.

Penggeraknya, Alva One menggunakan motor listrik model hub dengan tenaga setara 5,4 daya kuda yang bisa disandingkan dengan mesin 150 cc motor konvensional.

Baca juga: DP Ringan GIIAS 2022, Dapat Mobil Apa Saja?

Sementara baterai yang dipakai bertipe lithium dengan kapasitas 60V/45Ah atau setara 2,7 kWh. Dalam sekali cas, satu baterai dapat penuh dalam waktu 4 jam.

Kondisi standarnya motor listrik ini dibekali 1 baterai yang mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer. 

Namun di balik bagasi motor listrik ini bisa menampung 2 baterai yang jika diisi dapat menempuh jarak hingga 140 kilometer. Sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari di dalam kota.

Baca juga: Ada Apa Saja di Booth Toyota GIIAS 2022?

Harga Alva One saat peluncuran dibanderol Rp 34.990.000 on the road (OTR) Jakarta. Jangan khawatir, motor listrik ini juga dibekali dengan garansi dan servis gratis.

segway

Segway

Pemain motor listrik terbaru lainnya hadir dari brand Segway yang booth-nya bisa kunjungi di Hall 9. Segway sendiri sebelumnya lebih dikenal melalui otoped atau gokar listrik.

Di booth motor GIIAS 2022, Segway secara perdana langsung mengenalkan empat motor listrik sekaligus, yakni N90C, N100, E110L, dan E200P.

Baca juga: Dukung Elektrifikasi, Daihatsu Ayla EV Melantai di GIIAS 2022

Perbedaan utamanya terdapat di fitur dan daya tempuh baterai untuk menggerakkan motor listriknya. Berikut daftarnya secara lengkap.

  • N90C: kecepatan maksimal 52 kilometer per jam, jarak tempuh 76-94 kilometer, harga Rp 27 juta.
  • N100: kecepatan maksimal 60 kilometer per jam, jarak tempuh 70-110 kilometer, harga Rp 34 juta.
  • E110L: kecepatan maksimal 62 kilometer per jam, jarak tempuh 70-110 kilometer, harga Rp 40 juta.
  • E200P: kecepatan maksimal 100 kilometer per jam, jarak tempuh 200 kilometer, harga Rp 85 juta.

Seluruh varian tersebut juga sudah dibekali dengan fitur seperti RideyGo!, Segway Airlock (kunci otomatis), seat sensor, OTA Update, dan GPS. 

motor di GIIAS 2022

Test drive motor listrik

Tidak hanya itu, pengunjung yang tertarik beli motor listrik juga bisa mencobanya lebih dahulu khusus untuk kendaraan listrik. Area test drive GIIAS 2022 untuk mobil listrik dan motor listrik ini terdapat di dalam ruangan, tepatnya di Hall 10.

Baca juga: Teknologi Elektrifikasi Lexus yang Hadir di Ajang GIIAS 2022

Jadi, karena berada di dalam ruangan tertutup, pengunjung pun lebih nyaman dalam menjajal kendaraan listrik. Penasaran merasakan sensasi kendaraan listrik? Yuk langsung kunjungi GIIAS 2022 sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.