Lokasi Parkir Mobil GIIAS 2022 yang Perlu Diketahui Pengunjung

Untuk parkir mobil GIIAS 2022 tidak sulit, kok! Ada beberapa area yang telah disediakan dengan tarif flat, di mana saja ya?

parkir mobil GIIAS 2022

Ada beberapa titik parkir mobil GIIAS 2022 yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Sehingga para pengunjung tidak perlu merasa kebingungan atau khawatir untuk menyimpan kendaraannya saat mengunjungi pameran. 

Area-area tersebut tersebar di sekitaran BSD, Tangerang Selatan. Bahkan pada beberapa titik memiliki shuttle bus khusus yang bisa membuat pengunjung tidak harus berjalan terlalu jauh untuk bisa sampai ke area utama GIIAS 2022. 

Lantas, di mana saja area parkir kendaraan GIIAS 2022?

parkir mobil GIIAS 2022

Area parkir mobil GIIAS 2022

Agar tidak mengalami penumpukan, penyelenggara sudah menyiapkan area parkir mobil GIIAS 2022, salah satunya di bagian luar Hall 10 dengan tarif flat Rp 20 ribu. Secara total, kapasitas parkir di ICE dapat menampung 5.000-7.000 mobil.

Baca juga: Cara Beli dan Harga Tiket GIIAS 2022, Siapkan Yuk!

Selain area parkir di ICE-BSD City disediakan juga beberapa titik parkir tambahan yang bisa dimanfaatkan. Berikut area parkir tambahan GIIAS 2022.

1. AEON Mall BSD 
2. Edutown 2 
3. Froggy
4. Pasar Intermoda
5. Transmart Lebak Bulus
6. Bintaro Exchange 

Perlu diingat bahwa seluruh lokasi parkir ini juga menyediakan shuttle bus. Dengan begitu, pengunjung yang ingin datang ke GIIAS 2022 tidak harus memikirkan transportasi dari lokasi parkir ke tempat pameran. 

transportasi umum

Menggunakan transportasi umum 

Buat yang tidak ingin pusing mencari area parkir mobil GIIAS 2022, bisa memilih untuk menggunakan transportasi umum. 

Baca juga: Cara ke GIIAS 2022 Naik Transportasi Umum, Mudah Loh!

Salah satu yang cukup menjadi favorit adalah dengan menggunakan Commuter Line atau kereta rel listrik (KRL), dari Jakarta, Depok, Bogor, dan Bekasi, begini caranya.

  • Jika kamu berdomisili di sekitar Jakarta Pusat, maka akses ke stasiun Rawa Buntu dapat ditempuh dari stasiun KRL Kemayoran dengan tarif Rp 6.500. 
  • Bagi warga Jakarta Utara bisa mencoba KRL ke GIIAS 2022 dari stasiun KRL Tanjung Priok dan stasiun KRL Rajawali menuju ke Rawa Buntu. Tarif minimal hanya Rp 3000.
  • Dari stasiun KRL Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tarifnya Rp 3.000, sementara dari stasiun KRL Tanjung Barat tarifnya Rp 8.000. 
  • Untuk yang berdomisili di Jakarta Barat, KRL ke GIIAS 2022 bisa dari Stasiun KRL Rawa Buaya, stasiun KRL Grogol dan stasiun KRL Pesing. Tarifnya minimal hanya Rp. 3000. 
  • Masyarakat yang tinggal di wilayah kota Depok, bisa mencapainya lewat stasiun KRL Depok Baru dan stasiun KRL Citayam dengan tarif minimal Rp 3.000.
  • Bagaimana yang tinggal di Bogor? Tentu bisa dong, KRL ke GIIAS 2022 dari Stasiun KRL Bogor tarifnya ke Rawa Buntu cuma Rp 3.000!
  • Kemudian untuk warga Bekasi, bisa naik KRL tujuan Tanah Abang. Setelah itu transit dan naik kereta ke tujuan Rangkasbitung untuk turun di Stasiun Rawa Buntu. 

Setelah tiba di tujuan yaitu stasiun KRL Rawa Buntu, kamu bisa lanjutkan menggunakan ojek daring dengan biaya maksimal Rp 20.000. Selain itu, tersedia juga shuttle bus GIIAS 2022, gratis dari sana ke lokasi pameran. 

shuttle bus

Shuttle bus GIIAS 2022

Selain menggunakan Commuter Line, pengunjung juga bisa memilih shuttle bus dengan jadwal seperti berikut: 

  • Stasiun Rawa Buntu: Jadwal bus gratis dari Rawa Buntu ke GIIAS 2022 dimulai pada pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam. Sementara dari ICE sampai ke Rawa Buntu mulai pukul 11 siang sampai pukul 9 malam, dan semua bus beroperasi setiap hari.
  • AEON Mall BSD: Jadwal pengantaran dimulai jam 10 pagi sampai pukul 8 malam. Selanjutnya, untuk shuttle dari lokasi pameran ke AEON Mall mulai pukul 11 siang dan berakhir pada pukul 9 malam.
  • Edutown 2: Shuttle bus GIIAS 2022 juga tersedia di area Edutown 2. Dengan jadwal penjemputan dari dan ke lokasi pameran pukul 10 pagi sampai 8 malam, tetapi operasional bus tersedia hanya pada hari libur.
  • Pasar Intermoda BSD: Jadwalnya dari dan ke lokasi pameran mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam. Bus ini juga hanya tersedia di hari libur.
  • Bintaro Xchange: Jadwalnya dari dan ke lokasi pameran mulai pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam.
  • Transmart Lebak Bulus: Lokasi ini bisa dicapai dengan moda kereta MRT Jakarta dengan rute Bundaran HI ke Lebak Bulus. Dari Transmart Lebak Bulus tersedia shuttle bus GIIAS 2022 gratis ke ICE BSD dengan jadwal pukul 10 pagi sampai 6 sore. Sedangkan dari lokasi pameran ke Lebak Bulus mulai pukul 1 siang sampai 9 malam.

Jadi, moda transportasi mana nih yang akan dipakai saat mengunjungi GIIAS 2022 kali ini? Buat yang bawa mobil sendiri, tidak perlu khawatir karena ada banyak area parkir di sana ya!