Cara ke GIIAS 2022 Naik Transportasi Umum, Mudah Loh!

Bingung cara ke GIIAS 2022? Catat, begini rute moda transportasi umum yang dengan mudah dan murah ke sana! Nggak pake macet!

cara ke GIIAS 2022

Catat nih cara ke GIIAS 2022 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pakai kendaraan umum! Selain mudah dan murah, kamu juga berkontribusi untuk mengurangi polusi udara loh!

Jangan kuatir, saat ini banyak terdapat moda transportasi umum yang nyaman dan memadai. Hampir semua moda angkutan publik sudah memakai pendingin udara juga demi kenyamanan penumpangnya.

Ditambah, moda pembayaran pun makin praktis karena mengadopsi pembayaran non tunai.

Baca juga: Toyota GIIAS 2022 Siapkan Booth Terbesar dan Terlengkap!

Cara ke GIIAS 2022 dengan transportasi umum ternyata cukup banyak rutenya kok. Yuk, simak semuanya di bawah ini.

KRL ke GIIAS 2022

Lokasi GIIAS 2022 dapat dijangkau dengan akses commuter line atau kereta api rel listrik (KRL) dengan tujuan stasiun KRL Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. 

Jika kamu berdomisili di sekitar Jakarta, maka akses ke stasiun Rawa Buntu dapat ditempuh dari stasiun KRL Kemayoran Jakarta Pusat dengan tarif Rp 6.500. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Warga Jakarta Utara bisa mencoba KRL ke GIIAS 2022 dari stasiun KRL Tanjung Priok dan stasiun KRL Rajawali menuju ke Rawa Buntu. Tarif minimal hanya Rp 3000.

Dari stasiun KRL Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tarifnya Rp 3.000, sementara dari stasiun KRL Tanjung Barat tarifnya Rp 8.000. 

Untuk yang berdomisili di Jakarta Barat, KRL ke GIIAS 2022 bisa dari Stasiun KRL Rawa Buaya, stasiun KRL Grogol dan stasiun KRL Pesing. Tarifnya minimal hanya Rp. 3000. 

Baca juga: Benarkah Toyota Innova Hybrid Bakal Launching di GIIAS 2022?

Untuk kamu yang tinggal di wilayah kota Depok, bisa mencapainya lewat stasiun KRL Depok Baru dan stasiun KRL Citayam dengan tarif minimal Rp 3.000.

Bagaimana yang tinggal di Bogor? Tentu bisa dong, KRL ke GIIAS 2022 dari Stasiun KRL Bogor tarifnya ke Rawa Buntu cuma Rp 3.000!

Nah, setelah tiba di tujuan, stasiun KRL Rawa Buntu, kamu bisa lanjutkan menggunakan ojek daring dengan biaya maksimal Rp 20.000. Selain itu, tersedia juga shuttle bus GIIAS 2022, gratis dari sana ke lokasi pameran. 

shuttle bus

Shuttle bus GIIAS 2022

Panitia GIIAS 2022 menyediakan shuttle bus gratis untuk menuju lokasi pameran. Berikut jadwalnya.

Baca juga: Prediksi Mobil Listrik Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2022

Stasiun Rawa Buntu

Jadwal bus gratis dari Rawa Buntu ke GIIAS 2022 dimulai pada pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam. 

Sementara dari ICE sampai ke Rawa Buntu mulai pukul 11 siang sampai pukul 9 malam, dan semua bus beroperasi setiap hari.

AEON Mall BSD

Kamu juga bisa naik shuttle bus GIIAS 2022 gratis dari Aeon Mall BSD. Jadwal pengantaran dimulai jam 10 pagi sampai pukul 8 malam. 

Selanjutnya, untuk shuttle dari lokasi pameran ke AEON Mall mulai pukul 11 siang dan berakhir pada pukul 9 malam.

Edutown 2

Shuttle bus GIIAS 2022 juga tersedia di area Edutown 2. Dengan jadwal penjemputan dari dan ke lokasi pameran pukul 10 pagi sampai 8 malam. Hanya saja operasional bus tersedia hanya hari libur.

Pasar Intermoda BSD

Jadwal berikutnya tersedia di halaman Pasar Intermoda BSD, Tangerang Selatan. Jadwalnya dari dan ke lokasi pameran mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam. Bus ini juga hanya tersedia di hari libur.

peserta GIIAS 2022

Bintaro Xchange

Jadwal selanjutnya juga tersedia pada area mall Bintaro Xchange, Tangerang Selatan. Jadwalnya dari dan ke lokasi pameran mulai pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam.

Transmart Lebak Bulus

Lokasi lain yang tersedia bus gratis adalah dari Transmart Lebak Bulus. Lokasi ini bisa dicapai dengan moda kereta MRT Jakarta dengan rute Bunderan HI ke Lebak Bulus,

Dari Transmart Lebak Bulus tersedia shuttle bus GIIAS 2022 gratis ke ICE BSD dengan jadwal pukul 10 pagi sampai 6 sore. Sedangkan dari lokasi pameran ke Lebak Bulus mulai pukul 1 siang sampai 9 malam.

Baca juga: Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Nah, itu tadi jadwal lengkap cara ke GIIAS 2022 dengan moda transportasi umum. Jangan lupa, beli tiketnya secara daring dan gunakan masker selama di lokasi pameran.

Kamu bisa juga loh mendapatkan tiket GIIAS 2022 secara gratis! Caranya, kunjungi website SEVA dan nikmati promo Instant Approval di sana!

Anak Kecil Aja Tau, beli mobil Jelas dari Awal ya cuma di SEVA!