Search Cars

Berita Utama Otomotif

Prediksi Mobil Listrik Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2022

Mobil listrik terbaru selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung GIIAS 2022 yang akan datang. Lantas, apa saja sih prediksinya?

mobil listrik terbaru

Mobil listrik terbaru menjadi salah satu kejutan yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung GIIAS 2022 yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan. Memang saat ini kendaraan elektrifikasi menjadi isu yang cukup hangat diperbincangkan. 

Berbagai kelebihan seperti lebih ramah lingkungan serta irit bahan bakar membuat kendaraan-kendaraan elektrifikasi ini menarik untuk diketahui lebih lanjut. Apalagi, saat ini sudah banyak produsen otomotif yang sudah mulai mengembangkannya. 

Sehingga, anggapan bahwa mobil listrik memiliki harga yang mahal bisa dipatahkan. Lalu, apa saja sih kendaraan elektrifikasi yang diprediksi akan muncul? 

mobil listrik terbaru

Toyota

Perusahaan otomotif raksasa asal Jepang ini juga tidak mau kalah dalam meramaikan teknologi mobil listrik terbaru, meskipun memang belum bisa dipastikan ada. Tetapi Toyota dipastikan akan menampilkan mobil hybrid

Baca juga: Mobil Listrik Toyota di Bali, Ada Apa Aja Sih?

Salah satu yang spesial adalah Toyota akan menghadirkan 7 Ever Better Car yang menyajikan sebuah pengalaman menyenangkan dalam berkendara. Namun Toyota berjanji akan menghadirkan sesuatu yang baru. Apa ya kira-kira?

Santer terdengar akan hadir Toyota Innova Hybrid, seperti apa? Nantikan saja di GIIAS 2022!

mobil listrik terbaru

Lexus

Lexus juga tidak mau kalah dengan ikut meramaikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Kendaraan elektrifikasi yang akan ditampilkan Lexus cukup lengkap mulai dari hybrid, PHEV, dan BEV namun memang belum disebutkan secara lengkap nama kendaraannya. 

MINI Electric

MINI 

Salah satu mobil premium lainnya yang juga akan menghadirkan mobil listrik adalah MINI melalui MINI Electric. Sebelumnya, MINI Electric ini memang sudah diperkenalkan secara resmi pada bulan Juni 2022 yang lalu.

Baca juga: Mini Electric Pertama Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

MINI Electric ini juga hadir dalam dua varian, yaitu MINI Electric dan MINI Electric Collection. Dengan perbedaan pada bagian kap mobil dengan desain yang lebih eksklusif pada MINI Electric Collection. 

BMW

BMW 

Salah satu mobil asal Eropa, BMW juga kemungkinan besar akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi terbaru besutannya. Mobil listrik dengan kualitas premium yang akan dihadirkan adalah BMW iX dan BMW i4. 

BMW iX bertipe SUV dan BMW i4 bertipe sedan. Keduanya dikatakan memiliki performa mumpuni sebagai mobil listrik dengan tenaga yang tidak perlu diragukan lagi. 

mobil listrik terbaru

DFSK 

Mobil listrik terbaru yang akan hadir di GIIAS 2022 adalah dari merek DFSK yang diberi nama DFSK Gelora E yang merupakan mobil listrik niaga. Tidak hanya itu saja, akan ada 2 jenis lainnya yang kemungkinan besar ditampilkan pada ajang otomotif terbesar itu.

Baca juga: Mobil Listrik Bali Jadi Percontohan untuk Turunkan Emisi Karbon

Keduanya adalah DFSK Fengguang MINI EV dan DFSK Seres. Kendaraan elektrifikasi tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk ditampilkan pada GIIAS kali ini. 

honda

Honda

Perusahaan otomotif lainnya yang juga dipastikan akan memperkenalkan kendaraan elektrifikasinya adalah Honda. Kemungkinan besar mobil listrik yang akan ditampilkan adalah Honda HR-V listrik atau e:NS1 yang memang sudah diluncurkan di China sebelumnya. 

Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa peluang mobil listrik lain yang akan dipamerkan pada ajang tersebut diantaranya adalah  Honda City Hatchback Hybrid atau bahkan mobil listrik Honda e.

KIA

KIA

Produsen mobil asal Korea Selatan seperti KIA juga tidak mau kalah dalam menghadirkan mobil listrik terbarunya pada GIIAS 2022. Kia dipastikan akan menampilkan 1 mobil hybrid dan 2 mobil listrik. 

Baca juga: Dukung Wisata Danau Toba, Toyota Hadirkan Mobil Listrik

Untuk lini hybrid, akan ada Kia Sorento Hybrid yang ditampilkan serta 2 electric vehicle (EV) lainnya yang belum disebutkan namanya. 

MG Motors

MG Motors

Merek lain yang memastikan kehadiran kendaraan elektrifikasinya adalah MG Motors. Dikabarkan akan ada 2 kendaraan yang siap diperkenalkan pada masyarakat luas tersebut. 

Salah satu yang bisa dipastikan adalah kehadiran pure electric MG yang akan hadir langsung di ajang GIIAS 2022 nantinya. 

porsche

Porsche

Salah satu merek mobil supercar, Porsche, juga akan ikut menghadirkan mobil listrik terbarunya. Rencananya akan ada 3 model Porsche yang berfokus pada kendaraan elektrifikasi seperti Porsche Taycan Turbo, Porsche Cayenne Hybrid, dan Porsche 718 Cayman. 

hyundai

Hyundai 

Salah satu pabrikan asal Korea Selatan ini juga dikenal dengan mobil listrik buatannya yang cukup sering wara-wiri di jalanan, yaitu Hyundai IONIQ 5. Kendaraan elektrifikasi dari Hyundai ini juga tercatat sebagai salah satu kendaraan listrik yang cukup banyak peminatnya. 

nissan

Nissan

Pabrikan mobil asal Jepang lainnya yang juga akan menghadirkan mobil listrik terbaru adalah Nissan melalui Nissan Sakura dan Nissan Note e-Power. Untuk Nissan Sakura telah diperkenalkan di Jepang pada Mei 2022 yang lalu. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 dan Prediksi Mobil Baru yang Akan Diluncurkan

Desain Nissan Sakura identik dengan kendaraan yang mungil, yang memang menjadi tren kendaraan ramah lingkungan masa kini. Sedangkan Nissan Note e-Power sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai detail kendaraan ini. 

Wuling Air EV juga tidak ketinggalan jadi mobil listrik Wuling yang bakal mejeng di GIIAS 2022. Terdapat 2 varian, standar dan long range, harganya mulai Rp 250 jutaan loh.

Nah, dari berbagai merek mobil yang diprediksi akan menampilkan mobil listrik terbaru, manakah yang paling menarik bagi kalian? Jangan lupa untuk datang langsung ke GIIAS 2022 nanti agar bisa langsung menyaksikannya, ya!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.