Cara Beli dan Harga Tiket GIIAS 2022, Siapkan Yuk!

Informasi terlengkap seputar harga tiket GIIAS 2022. Begini cara beli dan harganya, jangan lupa datang dan catat tanggalnya.

harga tiket GIIAS 2022

Penasaran dengan harga tiket GIIAS 2022? Apakah mahal dan bagaimana sih cara memesannya? Apakah ada perbedaan harga pada hari kerja dan akhir pekan? 

Sebagaimana diketahui, GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022 akan mulai digelar pada 11 sampai 21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang  Selatan.

Gelaran ini menjadi seri pembuka sebelum GIIAS 2022 melanjutkan kiprahnya di 3 kota besar lain di Indonesia. 

Baca juga: Peserta GIIAS 2022 Jakarta dan Lokasi Booth-nya

Selain diikuti puluhan pabrikan dan merk mobil, GIIAS 2022 juga diikuti produsen sepeda motor serta ratusan produsen terkait lainnya.

Tidak sampai di situ, ajang ini biasanya juga menjadi arena peluncuran produk-produk mobil terbaru dan perang diskon serta banjir bonus bagi pengunjungnya loh! 

Sudah tidak sabar ingin datang ke GIIAS 2022? Tenang, sebelum datang ke sana, lebih baik cari tahu dahulu harga tiket GIIAS 2022 dan cara pemesanannya, yuk!

peserta GIIAS 2022

Harga tiket GIIAS 2022

Penyelenggara telah menyiapkan retribusi tiket yang dapat dibeli online, berapa sih harganya? Catat ya karena ada perbedaan nih!

Baca juga: Laku di Malaysia, Ini Alasan Daihatsu Sirion Digemari Anak Muda

Di hari pembukaan tanggal 11 Agustus 2022, harga tiket VIP Day adalah Rp 200 ribu. Kemudian pada hari Senin sampai Jumat selama pameran, harga tiket GIIAS 2022 dijual seharga Rp 50 ribu. 

Sementara pada hari libur akhir pekan, harganya menjadi Rp 100 ribu. Harga tiket sedikit berbeda pada tanggal 17 Agustus 2022 yang bertepatan dengan HUT RI Ke-77. Saat itu tiket dijual seharga Rp 77 ribu.

Pembelian tiket ini dilakukan secara online, demi menghindari terjadinya praktik pemalsuan dan penipuan tiket, serta untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Pembelian tiket secara online juga berkontribusi pada penurunan risiko terpapar Covid-19 di era pandemi yang belum juga usai ini. 

Untuk mendapatkan tiket, calon pengunjung dapat membelinya dengan mengakses laman auto360.id atau aplikasi Auto360 yang bisa diunduh pada Play Store atau App Store di smartphone.

harga tiket GIIAS 2022

Cara beli tiket GIIAS 2022

Karena tiket tidak dijual langsung di lokasi pameran, sebagai panduan, di bawah ini adalah langkah mudah untuk membeli tiket GIIAS 2022 melalui aplikasi.

Baca juga: Tips Memilih Warna Mobil Biar Gak Cepat Bosan

  • Unduh aplikasi Auto360 kemudian setelah terunduh pilih tiket pameran di laman ‘Home’.
  • Kemudian kamu bisa pilih jenis tiket, lalu pilih Beli. Kamu diharuskan login untuk membeli, atau buat akun jika belum mendaftar.
  • Setelah itu pilihlah tanggal serta jam kunjungan, serta jumlah tiket yang hendak dibeli.
  • Lengkapi data diri dan baca pernyataan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 atau telah memasang aplikasi PeduliLindungi. Kemudian beri tanda centang persetujuan. 
  • Selanjutnya kamu bisa memilih jenis pembayaran dan ikuti langkahnya. 
  • Terakhir, pilih ‘Pay Now’ dan Pembelian berhasil. Tiket dapat dicek lewat email yang sebelumnya telah didaftarkan atau akses di laman ‘My Ticket’. 

Pada waktu berkunjung, kamu akan diminta untuk tunjukkan QR Code yang tertera di e-ticket email atau aplikasi Auto360 di pintu masuk pameran. Setelah itu panitia akan memindai QR code sebagai bukti pembelian tiket yang sah. Mudah bukan?

taat protokol kesehatan

Tips berkunjung ke GIIAS

Untuk kenyamanan selama berkunjung ke lokasi pameran GIIAS 2022, pengunjung diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Bagaimana sih biar tetap nyaman?

Baca juga: Aturan Pajak Mobil Terbaru yang Berlaku di Indonesia

  • Selalu gunakan masker medis di luar dan di dalam ruangan pameran. Jangan menggunakan masker kain, masker buff atau masker tanpa spesifikasi medis demi keamanan.
  • Bawalah hand sanitizer, tisu antiseptik, dan tisu kering.
  • Cuci tangan di area pintu masuk pameran, atau saat hendak makan dan minum di area pameran.

Jadi, kamu sudah menentukan akan datang ke GIIAS 2022 di tanggal berapa? Jangan lupa untuk cek harga tiket GIIAS 2022 dan cara pembeliannya. Ingat untuk selalu patuhi protokol kesehatan agar melindungi diri sendiri dan orang lain selama pameran berlangsung.